7 Makanan Khas Ambarawa Jawa Tengah yang Disukai Banyak Orang

Makanan khas Ambarawa – Kembali lagi geng di web elrajab ini. Semoga tidak bosan-bosan berkunjung ke web ini. Kali ini saya akan memberi beberapa makanan khas Ambarawa yang populer loo kawan. Apa aja yaa? Tapi sebelum kita ke pokok bahasan kita, saya juga akan memberi tahu letak Kota Ambarawa itu di mana dulu ya kawan. Masa kalau  mau berburu makanan Ambarawa tapi tidak tahu tempatnya kan aneh,,hehe

Ok langsung saja, Ambarawa berada di provinsi Jawa Tengah tepatnya berada di kabupaten Semarang (wikipedia). Sudah tahu kan teman lokasi Ambarawa ini,,hehe kalau tidak tau silahkan pake google maps aja,,hahha

Selain mempunyai kuliner yang khas, Ambarawa juga mempunyai banyak tempat wisata alam dan wisata edukasi loo sobat. Tapi untuk pembahasan itu bisa lain kali aja kalau ada kesempatan,,hehe

Di sini kami akan memberi refrensi makanan khas Ambarawa yang populer di mata wisatawan. Simak baik-baik yaa kawan,,hehe

Makanan Khas Ambarawa ” Gudeg Merakmati “

makanan khas ambarawa
http://singgahi.com

Kalau terdengar yang namanya gudeg pasti ingatny gudeg khas jogja. Namun di Ambarawa juga ada gudeg namanya gudeg merkamati. Namun bahan dasar gudeg ini adalah daun singkong rebus, dan aren. Rasanya otomatis berbeda dengan gudeg khas jogja.

Gudeg merakmati ini sangat dinikmati banyak orang karena dihidangkan dengan urat tendon sapi yang dimasak sampai lunak. Karena begitu maka rasa makanan ini enak sekali. Jika anda minat silahkan datang ke sekitar terminal Bawean di sebelah utara dari jalur intan Semarang Solo.

Makanan khas Ambarawa ” Tahu Serasi “

makanan khas ambarawa
http://singgahi.com

Tahu ini seperti tahu biasa, namun tahu ini tanpa bahan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. Jika Anda berkunjung ke Ambarawa jangan lupa untuk membeli makanan khas ini yaa . Harga makanan ini sangat murah dan rasanya juga lezat.

Makanan Khas Ambarawa ” Serabi Ngampin “

makanan khas ambarawa
http://singgahi.com

Jangan Ketinggalan oleh-oleh khas Ambarawa ini jika kamu sedang berkunjung kawan. makanan ini sangat populer di Ambarawa. Makanan khas ini bisa anda temui di jalan Ambarawa – magelang. Makanan ini berasal dari Desa Ngampin sehingga dijuluki serabi Ngampin. Rasa untuk makanan  ini sangat enak dan di jamin kebersiahnnya.

Makanan Khas Ambarawa ‘ Sate Kelinci Bandungan “

makanan khas ambarawa
http://singgahi.com

Sesuai namanya, sate ini berasal dari daerah Bandungan Ambarawa. Sate Kelinci ini memili rasa yang enak dan empuk. Sate kelinci ini banyak dijual disekitar jalan Bandungan kususnya tempat-tempat wisata. Harga untuk sate kelinci satu porsi sekitar Rp. 15.000 .

Makanan Khas Ambarawa ” Pecel Mbok kami “

makanan khas ambarawa
http://singgahi.com

Pecel ini seperti makanan pecel daerah lainnya. Tapi rasanya berbeda yakni lebi enak pada sambal kacangnya. Silahkan jika anda sedang di Ambarawa jangan lupa mampir di warung pecel Mbok Kami di jalan Goa Maria Kerep – Ambarawa. Harga untuk satu posi Rp. 10.000 harga terjangkau bukan.

Makanan Khas Amabarawa ” Gecok Tlogo “

makanan khas ambarawa
http://www.solopos.com

Makanan ini seperti tengklek solo. Rasa makanan ini sagat lezat dan enak. Gecok Ibu Siti merupakan gecok yang sangat digemari banyak wisatawan sampai para pejabat juga sering menikmati makanan ini. Lokasi warung Gecok ibu Siti berada di desa Tlogo – Tuntang Kabupaten Semarang.

Makanan Khas Ambarawa ”  Sate Kemplang “

makanan khas ambarawa
http://www.kampoengbangka.com

Sate Pak Kemplang merupakan sate yang banyak digemari banyak pengunjung. Rasa dari sate ini memiliki ciri khas . Rasanya manis dan gurih. Sate ini memiliki harga yang sangat terjangkau hanya sekitar membayar Rp 27.000 anda sudah bisa menikmati sate ini. Lokasi sate Pak Kemplang berada di Jalana Diponegoro No 265 Ungaran.

Demikian tadi refrensi makanan khas daerah Ambarawa yang harus kamu coba jika sedang berkunjung yaa. Silahkan baca lagi makanan khas nusantara lainnya.

 

Tinggalkan komentar