Mantap! 11 Makanan Khas Rembang yang Banyak Dicari Pengunjung

Makanan Khas Rembang – Kota Rembang merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini berada di sekitar pantai sehingga mempunyai wisata pemandangan yang cukup banyak. Sebelah Utara berbatasan dengan teluk Rembang, Timur berbatasan dengan Kabupaten Tuban, Selatan Kabupaten Blora, dan sebelah Barat berbatasan denga Kabupaten Blora. (wikipedia)

Rembang memiliki banyak wisata alam yang cukup banyak mukin mempunyai pantai yang cukup indah. Tapi tidak hanya dalam wisata alam saja yang membuat Rembang cukup terkenal. Salah satu daya tarik kota Rembang adalah Makanan Khas Rembang yang banyak diminati oleh pengunjung yang sedang berkunjung ke kota ini.

Mari simak Makanan Khas Rembang yang banyak diminati oleh wisatawan itu!

1. Soto Rembang, Makanan Khas Rembang yang Berbeda

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Mengapa soto Rembang ini memiliki perbedaan dengan soto daerah lainnya? yaps, ketika Anda pernah soto Rembang ini pasti akan tahu perbedaanya di mana. Soto Rembang merupakan soto yang terdapat santan sehinnga kuahnya terlihat kental berbeda dengan soto daerah lain.

Rasa Soto Rembang ini sangat gurih dan lezat sehingga banyak wisatawan dan penggemar makanan soto menyerbu makanan khas ini.

2. Sayur Merica (Kelo Mrico)

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Jangan beranggapan kalau bahan dasar makanan ini adalah buah mrica, namun memang kuahnya memiliki rasa dari buah mrica. Rasa dari makanan khas yang populer di kalangan wisatawan ini adalah segar dan pedas. Jika Anda berkunjung ke Kota Rembang Jangan lupa menyicipi makanan Khas Rembang ini yaa!hehe.

3. Asem-Asem Sapi Khas Rembang

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Saya tidak memberi tahupun pasti anda sudah mengerti kalau bahan makanan ini mengandung daging sapi. Asem-asem sapi mempunyai kuah yang sangat gurih dan sedap seperti makan bakso. Potongan daging sapinya juga kelihatan besar dan lembut dimakan.

4. Sate Serepeh, Sate Rembang yang Bersantan

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Pada umumnya sate yaa itu-itu aja, namun berbeda untuk sate khas Rembang ini. Yaps sesuai judulnya sate ini mempunyai campuran kuah yang berupa santan sehingga sangat kental. Rasa dari makanan ini gurih dan menggoda selera makan anda. Bagi pecinta sate, harus coba sate unik yang satu ini.

5. Telur Rajungan, Makanan Mewah Rembang

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Rembang mempunyai obyek wisata yang bagus dan terkenal. Tapi, tahukah anda kalau ditempat tersebut juga terdapat makanan khas Rembang yang mewah. Telur Rajungan adalah makanan mewah di obyek  wisata tersebut. Makanan jenis seafood ini harganya cukup mahal. Jika anda berkunjung ke Rembang jangan lupa mencicipi makanan ini dan siap-siap menggrocek saku dalam-dalam karena mahalnya makanan ini. Rasa untuk makanan ini jangan di tanya pasti gurih dan lezat.

6. Lontong Sambel Si penggoda Nafsu Makan

Namanya juga sambal pasti rasanya pedas. Sambal ini terbuat dari sambal biasa dan ada kacangnya sehingga terasa gurih. Cocok untuk penggemar sambal yang mainstream. Sambal ini pasti akan menggoda selera makan anda yang akan menambah makan anda.

7. Urap Latoh, Sambal Rumput Laut

Tidak seperti sambal pada umumnya, sambal ini ada bahan campuran sejenis rumput laut. Campuran itu adalah Latoh. Banyak dijumpai disekitar pantai Rembang.  Rasanya gurih dan enak untuk teman makan anda.

8. Lontong Tuyuban, Makanan Khas Rembang Sejenis Opor Ayam

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Lontong Tuyuban merupakan kata khas daerah Rembang untuk opor ayam. Makanan ini terdiri dari lontong dan opor ayam. Rasa makanan ini seperti opor ayam pada umumnya tapi yang membedakan adalah tampilannya berbentuk segitiga.

9. Dumbeg Rembang, Makanan Tradisional Rembang

Rasa makanan ini manis dan kenyal di lidah. makanan ini merupakan makanan tradisional masyarakat Rembang. Bahan yang digunakkan adalah tepung dan gula jawa merah.

10. Kaoya Dudul, Oleh – Oleh Rembang Yang Mungil

makanan khas rembang
http://visiwarta.com/

Makanan ini biasa di sajikan dalam potongan kecil-kecil sehingga terlihat mungil. Rasa dari makanan ini manis. Bahan dasarnya adalah beras ketan, gula aren, garam, dan kacang hijau.

11. Jadah, Makanan Khas Rembang yang Aneh

Makanan ini terbuat dari beras ketan yang di masak kemudian ditumbuk sampai halus. Bentuknya seperi lemper. Rasa makanan ini gurih.

Itulah tadi makanan khas Rembang yang harus kamu coba jika berkunjung ke sana. jangan lupa cicipi makanan Khas Nusantara lainnya di bawah ini!

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: