Inilah 10 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Kamu Coba!!

Makanan Khas Taiwan– Taiwan merupakan salah satu negara yang kaya akan beranekaragam suku dan budayanya yang saling bercampur menjadi satu. Taiwan juga dikenal dengan berbagai kekayaan alamnya yang menjadi tempat destinasi pariwisata.

Tak hanya sebagai tempat wisata saja, Taiwan juga menyimpan daya tarik lain loh yaa terutama dalam bidang kuliner. Makanan-makanan khas Taiwan ini sangat kental dengan budayanya dan tidak dapat kamu temukan disembarang tempat.

Nah, jika kamu ingin merasakan kekentalan budaya Taiwan secara mendalam, kamu bisa memulainya dengan mencicipi makanan khas Taiwan yang enak dan membuat jatuh hati penikmatnya.

Berikut ini adalah makanan khas Taiwan yang wajib untuk kamu coba jika sedang berkunjung ke Taiwan. Simak terus artikel lengkapnya hanya di elrajab.com.

1. Makanan Khas Taiwan, Mie Kuah Sapi

makanan khas taiwan
http://www.tokomesin.com

Makanan khas Taiwan yang pertama adalah Mie Kuah Sapi. Makanan khas Taiwan yang satu ini merupakan salah satu makanan merakyat bagi rakyat Taiwan. Mie ini biasanya dimasak dengan kuah jernih atau biasa juga disebut dengan ala angsio.

Untuk membuat Mie Sapi yang enak, tiga unsur utama dari makanan khas ini yakni mie, sup, dan daging sapi tak boleh kurang satu pun. Kuah dari Mie ini merupakan sari utama dari Mie khas masyarakat Taiwan ini. Mie ini biasanya disajikan dalam sup Hangshao dengan tambahan daging sapi sirloin serta urat sapi yang telah direbus terlebih dahulu.

Daging sapi yang digunakan sebagai bahan utama Mie ini adalah daging sapi yang berasal dari sapi kuning Taiwan. Daging ini dimasak dengan mie yang memiliki tekstur kenyal.

Setiap rumah makan di Taiwan memiliki cara penyajian yang unik dalam menyajikan makanan khas Taiwan yang satu ini namun tetap dengan rasa yang enak.

Itulah yang menyebabkan Mie Kuah Sapi ini menjadi makanan khas yang paling banyak diminati banyak masyarakat Taiwan.

2. Pangsit Kukus (Xiaolongbao) Khas Taiwan

makanan khas taiwan
https://cookpad.com

Makanan khas Taiwan yang selanjutnya adalah Xiaolongbao atau biasa kita menyebutnya Pangsit Kukus. Makanan khas ini terbuat dari adonan tepung tterigu yang tipis dan elastis.

Pangsit Kukus ini di dalamnya terdapat isian yang berupa adonan daging cincang yang dibungkus rapi adonan pangsit tipis, berukuran mungil, dan dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi bentuk yang cantik.

Tak lupa kuah dari Pangsit Kukus ini yang juga terbuat dari kaldu daging yang telah ditambahkan dengan bumbu-bumbu khusus yang membuat rasa kuah ini menjadi segar dan manis jika dimakan.

3. Makanan Khas Taiwan, Nasi Semur Babi Cincang (Lu Rou Fan)

Satu lagi makanan khas Taiwan yang banyak dijumpai di Taiwan. Lu Rou Fan merupakan makanan yang memiliki cara memasak berbeda, yakni dimasak dengan cara khusus sehingga dagingnya lembut namun sudah tidak memiliki kandungan lemak.

Lu Rou Fan (Nasi Semur Babi Cincang) ini tidak hanya dapat kita jumpai di rumah makan-rumah makan kecil saja, tetapi kita dapat menemuinya di hotel bintang lima. Tak hanya itu saja, Makanan khas ini ternyata juga pernah menjadi menu utama dalam pesta kepresidenan yang pernah berlangsung di Taiwan.

4. Misoa Kuah Usus (Tiram) Khas Taiwan

makanan khas taiwan
http://dinalaurensia.blogspot.com

Misoa sendiri umumnya merupakan makanan khas yang merakyat bagi masyarakat Taiwan. Makanan khas ini biasanya disajikan saat ada yang mengadakan acara pesta ulang tahun.

Bahan utama untuk membuat Misoa Kuah Usus ini adalah misoa dan tiram. Cara memasak makanan khas ini adalah dengan mencampurkan tiram dengan tepung kanji terlebih dahulu sebelum nantinya dimasak dengan tambahan kuah dan bumbu khusus.

Enak tidaknya dari Misoa Kuah Tiram ini sangat ditentukan dari ukuran tiram, kesegaran tiram, serta proses pemasakan usus babi dengan cara disemur. Proporsi misoa ini dengan bahan-bahan pelengkap lainnya akan menetukan cita rasa dan kualitas dari Misoa Kuah Tiram ini.

Untuk menambah cita rasa dari Misoa Kuah Tiram ini, jangan lupa menambahkan cuka hitam, bawang putih yang telah dicincang, serta daun ketumbar untuk menambah cita rasa yang istimewa dari makanan khas Taiwan yang satu ini.

5. Makanan Khas Taiwan, Omelet Tiram

makanan khas taiwan
https://blog.lakupon.com

Omelet merupakan makanan yang berbahan dasar dari telur ayam. Nah pada makanan khas Taiwan yang satu ini yakni Omelet Tiram ada sedikit perbedaan dengan omelet pada umunya. Perbedaan ini terletak dari bahan untuk membuatnya yakni dari tepung ubi dan tepung kanji.

Omelet Tiram ini berisi sayuran segar seperti selada, sayur pakcoi, dan yang paling utama adalah tiram segar. Untuk menambah cita rasa dari Omelet Tiram ini maka ditambahkan saus asam manis dengan resep rahasia yang akan menambah rasa dan tekstur pada Omelet.

6. Steak Ayam Khas Taiwan

makanan khas taiwan
https://anakjajan.com

Makanan Khas Taiwan yang selanjutnya adalah Steak Ayam. Steak Ayam ini terbuat dari daging ayam segar yang dibalut dengan tepung tapioka dan dicampur dengan bumbu khas sebelum nantinya digoreng.

Namun tak hanya itu saja, cara memasak Steak Ayam ini ada bermacam-macam. Ada yang cara menasaknya dengan dipanggang dan ada pula yang memasaknya dengan digratin.

Steak Ayam ini tidak hanya sekedar ayam biasa saja lho yaa. Steak Ayam yang satu ini meiliki isian keju di dalamnya. Banyak pula varian rasa dari makanan khas Taiwan yang satu ini.

Karena sifatnya yang sangat praktis yang menjadikan Stean Ayam ini sebagai makanan paling favorit di banyak tempat dan menjadi hidangan kecil paling umum yang dapat kita temukan di Taiwan.

7. Teh Susu Mutiara (Bubble Milk Tea) Khas Taiwan

makanan khas taiwan
http://bobo.grid.id

Setelah kita tadi membahas tentang Steak Ayam khas Taiwan, jangan lewatkan juga Teh Susu Mutiara khas Taiwan. Minuman yang satu ini merupakan teman yang sangat cocok jika disandingkan dengan Steak Ayam.

Dari namanya saja pasti kita sudah mengetahui bahan dasar yang digunakan untuk membuat minuman yang satu ini. Yap, bahan dasar untuk membuat Teh Susu Mutiara ini adalah susu, teh, serta onde berwarna hitam (mutiara) yang ditambahkan ke dalam teh susu.

Onde hitam (mutiara) ini memiliki tekstur yang kenyal, sehingga jika kita meminum teh susu ini bersamaan dengan mengunyah onde hitamnya, kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda yang pasti akan membuat kamu yang mencobanya menjadi ketagihan.

Minuman ini ternyata tidak hanya populer di negaranya sendiri loh, tapi juga telah populer hingga ke Asia Timur, Eropa, Amerika, bahkan hingga ke Asia Tengah.

8. Makanan Khas Taiwan, Tahu Busuk (Stinky Tofu)

Makanan khas Taiwan yang selanjutnya adalah Tahu Busuk atau lebih dikenal dengan sebutan Stinky Tofu. Makanan ini merupakan makanan khas yang dijadikan sebagai ikon utama negara Taiwan.

Bahan dasar untuk membuat makanan dengan aroma yang sangat menusuk ini adalah tahu yang telah difermentasikan lalu digoreng hingga kering. Tahu Busuk (Stinky Tofu) ini lebih enak jika disajikan dengan kubis yang telah direbus, kecap, dan saus bawang.

9. Es Serut (Salju) Khas Taiwan

makanan khas taiwan
http://j-cul.com

Es Serut atau banyak orang menyebutnya dengan Es Salju merupakan sebuah makanan pencuci mulut yang banyak diminati para pecinta kuliner di dunia.

Cara pembuatan Es Serut ini yakni dengan cara mengahncurkan balok es dengan menggunakan mesin pembuat es kemudian ditambhakan berbagai macam toping di atasnya.

10. Makanan Khas Taiwan, Bakwan Babi

Makanan khas Taiwan yang terakhir ini merupakan salah satu penganan yang terbuat dari daging babi yang telah dicampur dengan adonan bakwan lainnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bakwan Babi ini adalah daging babi, rebung, dan jamur yang telah ditumis terlebih dahulu. Isian tersebut kemudian dibungkus dengan adonan tepung beras atau tepung ubi. Adonan bakwan yang sudah jadi kemudia direbus atau pun digoreng lalu disajikan selagi masih dalam keadaan panas.

Yap, itulah ulasan tentang Makanan Khas Taiwan ala elrajab.com. Nah, dari uraian artikel di atas apa yang menjadi makanan favorit kalian mana?

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini:
More in Hiburan, Kuliner
makanan khas purwakarta
Inilah 6 Makanan Khas Purwakarta dengan Rasa yang Mendunia!!

makanan khas dayak
Daftar 9 Makanan Khas Dayak Kalimantan Timur Yang Sangat Diminati Banyak Wisatawan

Close