Yap, Inilah 11 Makanan Khas Inggris yang Enak dan Menjadi Primadona Dunia!

Makanan Khas Inggris – Inggris merupakan salah satu negara terbesar yang berada di benua Eropa. Negara Inggris merupakan salah satu negara tertua di dunia. Tak heran jika banyak orang memperbincangkan tentang berbagai kultur yang ada di negara Inggris ini. Eeetts, tak hanya kulturnya saja yang terkenal loh yaa, tetapi juga makanan khas negara Inggris ini yang selalu menjadi primadona di seluruh dunia.

Negara ini memiliki ciri makanan khas yang sangat mudah dalam pengolahannya dan tentunya memiliki rasa yang istimewa. Makanan khas Inggris ini juga sangat mudah untuk kita temukan di berbagai kota di negara Inggris.

Jadi bagi kamu para pecinta kuliner, wajib hukumnya untuk mencoba makanan khas negara Inggris ini dan jangan sampai kamu melewatkannya ya sobat. Rugi jika kamu tak mencicipi makanan khas negara Inggris ini yang paling lezat dan menjadi primadona di kancah internasional.

Yap sahabat elrajab.com, mungkin beberapa diantara kalian yang sampai saat ini masih belum mengetahui tentang berbagai jenis makanan khas negara Inggris yang tak diragukan lagi kelezatannya. Oleh karena itu, elrajab akan memaparkan beberapa menu makanan khas Inggris yang wajib kamu coba.

Menu Makanan Khas Inggris yang Wajib Kamu Coba!

1. Makanan Khas Inggris, Pie dan Bir Peterseli

makanan khas inggris
luqyananur.wordpress.com

Makanan khas negara Inggris yang pertama dan yang sangat populer adalah Pie dan Bir Peterseli. Tau nggak kalau makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional asli masyarakat London loh. Akan tetapi banyak orang yang menganggapnya bahwa Pie dan Bir Peterseli ini berasal dari Amerika Serikat. Pie ini terdapat dua macam varian isi loh yaa, ada pie isi daging dan ada pula pie manis.

Pie dan Bir Peterseli ini merupakan makanan khas Inggris yang berbahan dasar dari belut. Namun seiring dengan perkembangannya, komponen belut dalam bahan pembuatannya diganti dengan daging sapi.

Makanan ini dalam penyajiannya biasanya tanpa menggunakan saus. Tak hanya itu saja sobat, makanan ini juga sangat cocok disandingkan dengan Bir hijau non-alkohol peterseli yang dapat menghangatkan tubuh.

2. Black Pudding Khas Inggris

makanan khas inggris
www.johndavidsons.com

Makanan khas negara Inggris yang selanjutnya adalah Black Pudding. Meskipun makanan ini bernama pudding tetapi makanan ini bukan lah pudding yang sebenarnya loh yaa.

Black Pudding merupakan salah satu jenis sosis tradisional yang berasal dari Inggris. Makanan khas Inggris yang satu ini terbuat dari darah babi yang telah dikeringkan dan juga lemak babi. Namun banyak dari masyarakat Inggris yang beranggapan bahwa makanan ini lebih enak jika dibuat menggunakan darah babi yang masih segar dan belum menggumpal.

Umumnya para pecinta kuliner ini sangat mengukai makanan khas Inggris yang satu ini karena rasa darah yang sangat kuat dari sosis ini. Black Pudding merupakan salah satu makanan yang bertekstur halus namun mudah rusak.

Dalam kebiasaan masyarakat Inggris biasanya menyantap makanan ini pada saat sarapan dan dalam berbagai kesempatan khusus. Black Pudding ini biasa dihidangkan dengan bumbu yang pedas.

3. Makanan Khas Inggris, Bubble & Squeak

makanan khas inggris
www.taste.com.au

Makanan khas negara Inggris yang tak diragukan lagi kelezatannya adalah Bubble & Squeak. Makanan khas negara Inggris yang satu ini sangat cocok bagi kamu para pecinta makanan berbahan dasar sayur.

Bubble & Squeak ini terbuat dari daging beku, kentang, dan kubis. Namun banyak juga yang membuat makanan khas ini dengan menambahkan wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan masih banyak jenis sayuran lainnya yang bisa ditambahkan dalam pembuatan Bubble & Squeak ini.

Proses pembuatan makanan khas Inggris yang satu ini sangat mudah. Sayuran beserta daging cincang dicampur kemudian digoreng. Tambahkan pula kentang tumbuk yang kemudian dicampur dengan daging yang digoreng hingga berwarna kecoklatan.

Bagi kamu yang dalam program diet ataupun kamu yang vegetarian tak perlu takut untuk menyanpat hidangan lezat ini, karena biasanya bahan daging cincang akan diganti dengan tofu.

4. Yorkshire Pudding Khas Inggris

makanan khas inggris
www.musclefood.com

Makanan khas Negara Inggris yang selanjutnya adalah Yorkshire Pudding. Makanan khas yang satu ini merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Yorkshire.

Pudding ini berbeda dengan puding pada umumnya karena puding ini memiliki toping daging dan sayuran. Makanan yang satu ini terbuat dari tepung gandum, susu, air, dan telur yang dipanggang diatas tungku, maupun di dalam oven.

5. Makanan Khas Inggris, Roast Meat

Roast Meat merupakan makanan khas Inggris yang memiliki cita rasa yang sangat enak. Makanan khas Inggris yang biasa kita menyebutnya dengan daging panggang ini merupakan salah satu pilihan alternatif yang sangat pas di Inggris.

Bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan daging panggang ini adalah daging iga sapi, kambing, atau bahkan daging ayam utuh. Cara emasaknya sangatlah mudah, cukup dengan memanggangnya di dalam oven kurang lebih selama 2 jam.

6. Keju Cheddar Khas Inggris

Nah tentu sahabat elrajab tak asing lagi dong dengan makanan yang satu ini. Yap, ternyata keju tidak hanya di negara Swiss saja tetapi di Inggris pun punya keju khas yakni Keju Cheddar.

Makanan khas Inggris yang satu ini merupakan salah satu jenis keju yang sangat terkenal di Britania Raya. Keju yang populer ini termasuk ke dalam jenis hard cheese. Keju Cheddar ini terbuat dari susu sapi murni.

7. Makanan Khas Inggris, Full English Breakfast

makanan khas inggris
www.mirror.co.uk

Makanan khas Inggris yang selanjutnya merupakan makanan yang hanya dihidangkan saat waktu sarapan tiba. Makanan ini mengkombinasikan beberapa jenis akanan yang dimasak dengan cara digoreng.

Full English Breakfast biasanya terdiri dari bacon, telur, sosis, jamur, kacang, hash browns, tomat, dan black pudding. Bagi yang sedang program diet atau pun bagi kamu yang vegetarian juga ada menu khususnya kok. Tentunya semua bahannya terbuat dari sayuran segar.

8.  Fish and Chips Khas Inggris

Fish and Chips mrupakan makanan khas Inggris yang paling banyak dicari oleh para penikmat kuliner. Makanan khas ini dibuat bengan bahan dasar yakni ikan dan kentang yang digoreng.

Cita rasa dari ikan yang dipadukan dengan kentang yang gurih ini akan membuat siapapun yang mencoba makanan khas ini menjadi ketagihan. Makanan khas Inggris yang satu ini biasanya disajikan lengkap dengan saus tar-tar khas Inggris.

9. Makanan Khas Inggris, Lancashire Hotpot

makanan khas inggris
culinaryphysics.blogspot.com

Makanan khas Inggris yang selanjutnya adalah Lancashire Hotpot. Makanan ini terbuat dari daging, bawang merah, dan kentang dimasak dengan cara dipanggang di dalam panci berukuran besar selama satu hari dengan nyala api yang relatif kecil.

Makanan khas yang satu ini sangat mudah sekali untuk kita buat. Makanan khas ini biasanya dihidangkan di banyak acara pesta. Lancashire Hotpot merupakan makanan yang sangat cocok dihidangkan saat suaca sedang dingin.

10. Muffin Khas Inggris

Makanan khas Inggris populer yang selanjutnya adalah Muffin. Muffin sbenarnya adalah makanan tradisional yang berbentuk gulungan, bulat dan tipis. Makanan khas ini tebuat dari adonan roti yang diberi tambahan ragi.

Muffin merupakan salah satu makanan khas Inggris yang memiliki cara makannya cukup unik. Yakni harus disobek terlebih dahulu lalu diberi sedikit olesan mentega dan kemudian dipanggang lagi.

11. Makanan Khas Inggris, Eton Mess

makanan khas inggris
www.dailygourmet.co.uk

Makanan khas Inggris yang selanjutnya adalah Eton Mess. Makanan ini merupakan menu makanan penutup yang dibuat dari bahan dasar merangue, krim, dan stroberi yang telah dihaluskan terlebih dahulu.

Mungkin itu saja makanan khas negara Inggris yang harus kamu coba yaa, jangan lupa baca menu makanan khas dari negara lainnya yaa sobat!

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: