8 Oleh-oleh Khas Ngawi yang Terbukti Menjadi Primadona Kota Ngawi

Oleh-oleh khas Ngawi- Kota Ngawi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah. Kota Ngawi terkenal akan beragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Tak hanya terkenal dengan wisatanya saja, Kota Ngawi juga mempunyai ciri khas lain yang terdapat pada oleh-oleh khasnya. Cita rasa yang ditawarkan kuliner khas Kota Ngawi ini pun sangat istimewa.

Bagi kamu yang ngaku sudah pernah singgah ke Kota Ngawi ini tentunya sudah tak asing lagi dong yaa dengan makanan khasnya yang pastinya akan membuat orang yang mencicipinya menjadi ketagihan.

Kira-kira apa saja sih oleh-oleh khas Kota Ngawi yang menjadi primadona para pecinta kuliner ini? Penasaran kan? Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa makanan khas Kota Ngawi yang terkenal akan kelezatannya. Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di elrajab.com.

Daftar Oleh-oleh Khas Ngawi yang Populer

1. Lethok Khas Ngawi

oleh-oleh khas ngawi

seputarkehidupanbunda.blogspot.com

Oleh-oleh khas Kota Ngawi yang pertama adalah Lethok khas Ngawi. Lethok atau banyak yang menyebutnya sambal tumpang ini merupakan menu makanan yang terbuat dari racikan bumbu khusus yang khas. Lethok ini juga merupkan salah satu makanan khas klaten yang pastinya memiliki rasa yang enak.

oleh-oleh khas Kota Ngawi yang bernama Lethok ini dimasak dengan menggunakan bahan utama tempe semangit. Tempe semangit merupakan tempe yang sudah dibiarkan beberapa hari atau tempe yang sudah difermentasikan terlebih dahulu. Bumbu tambahan yang digunakan dalam pembuatan Lethok yakni daun jeruk dan kencur yang akan membuat aroma dari Lethok ini menjadi lebih harum dan enak.

2. Oleh-oleh Khas Ngawi, Keripik Tempe

oleh-oleh khas ngawi

www.youtube.com

Oleh-oleh khas Kota Ngawi yang selanjutnya adalah Keripik Tempe. Makanan ini sebenarnya bisa kita jumpai di berbagai daerah lain di Indonesia. Namun Ngawi juga mempunyi Keripik Tempe yang khas dan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai buah tangan.

Gurih merupakan cita rasa yang ditawarkan Keripik Tempe khas Kota Ngawi ini. Camilan khas Kota Ngawi ini sangat cocok untuk dijadikan teman bersantai bersama keluarga, kerabat, dan teman dekat kamu. Keripik Tempe khas Ngawi ini juga memiliki berbagai varian rasa yang akan memanjakan lidah.

3. Tepo Tahu Khas Ngawi

oleh-oleh khas ngawi

seputarkhasmagetan.blogspot.com

Tepo Tahu merupakan salah satu oleh-oleh khas Kota Ngawi yang menjadi makanan turun-temurun sejak jaman dulu. Kuliner khas ini pada dasarnya adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar tahu dan lontong. Soal rasa jangan tanyakan lagi. Oleh-oleh khas yang satu ini memiliki rasa yang lezat sehingga banyak orang yang menyukainya.

4. Oleh-oleh Khas Ngawi, Pecel

oleh-oleh khas ngawi

food.idntimes.com

Nasi Pecel merupakan salah satu menu makanan khas Ngawi yang memiliki rasa dan ciri khas yang berbeda dengan pecel yang ada di daerah lain. Perbedaam pecel di daerah ngawi ini terletak pada bumbu kacangnya yang tidak terlalu lembut sehingga kita masih bisa merasakan kacang yang kadang masih dalam keadaan utuh.

5. Ledre Khas Ngawi

oleh-oleh khas ngawi

www.bukalapak.com

Ledre merupakan salah satu menu oleh-oleh khas Ngawi yang banyak diminati para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Ngawi. Ledre ini pun telah memiliki banyak varian sehingga dapat memenuhi permintaan akan rasa dadri para penikmatnya.

6. Oleh-oleh Khas Ngawi, Wedang Camue

oleh-oleh khas ngawi

cookpad.com

Wedang Camue merupakan salah satu minuman khas Kota Ngawi yang dapat menghangatkan badan. Minuman hapir mirip dengan minuman yang sering kita temui yakni wedang ronde. Wedang Camue ini terbuat dari jahe, serta susu, sehingga sangat cocok sekali untuk mengahangatkan badan ketika turun hujan.

7. Sate Ayam Khas Ngawi

oleh-oleh khas ngawi

ulinulin.com

Oleh-oleh khas Ngawi yang selanjutnya adalah Sate Ayam. Menu makanan yang satu ini sudah pasti terbuat dari bahan dasar daging ayam yang telah dimasak terlebih dahulu. Ciri khas yang ada pada sate ayam khas Ngawi ini yakni terdapat pada kecapnya yang sangat sedikit. Nah cocok benget nih buat kamu yang tidak suka dengan kacap.

8. Oleh-oleh Khas Ngawi, Depot Bebek Solo

oleh-oleh khas ngawi

www.diarysivika.com

Meskipun namanya Depot Bebek Solo namun makanan yang satu ini berada di darah ngawi sobat. Menu makanan yang disajikan di depot bebek ini berupa bebek goreng, dan ayam goreng jawa yang menjadi favorit banyak orang.

Yap, itulah beberapa Oleh0oleh Khas Ngawi yang memiliki ciri khas dan penggemar masing-masing. Semoga bermanfaat bagi kamu semua. Tetap simak terus artikel menarik lainnya hanya di elrajab.com.

Tinggalkan Balasan