Makanan Khas Depok yang Membuat Kamu Ketagihan

MAKANAN KHAS DEPOK – Kota Depok, selalu punya banyak cerita kuliner. Di tengah-tengah kemunculan restoran maupun kedai baru yang menghiasi hari-hari, namun ada juga yang sejak lama bertahan hingga sekarang dan selalu mendapat tempat di hati warga.

Ya, meski Depok tidak setenar Jakarta maupun Bandung soal oleh-oleh khas daerah, tapi di Depok kamu masih bisa menemukan beragam makanan khas Depok yang bisa Anda jadikan oleh-oleh , terutama dalam bentuk makanan dan minuman, yang layak dibawa pulang ke rumah sebagai buah tangan. Berwisata ke Kota Depok tentu sangat menyenangkan bagi siapapun.

Banyak keseruan yang bisa didapatkan di Kota Depok ini. Kota Depok juga memiliki ragam varian oleh oleh yang bisa kalian beli dan bawa pulang ke rumah sebagai persembahan bagi keluarga ataupun teman teman kalian.

1. Dodol Belimbing Makanan Khas Depok Favorit Wisatawan

dodol belimbing makanan khas depok
tokopedia.com

Depok terkenal dengan agrowisata belimbingnya. Di daerah Depok, banyak terdapat perkebunan belimbing di mana wisatawan bisa datang dan memetik belimbing sendiri langsung dari pohonnya. Saking banyaknya jumlah belimbing yang dihasilkan oleh Depok, gak heran dong kalau sebagian oleh-oleh khas Depok merupakan olahan buah belimbing. Olahan buah belimbing yang paling laris sebagai oleh-oleh khas Depok adalah dodol.

Dodol belimbing memiliki rasa manis dan sedikit asam. Teksturnya kenyal dan sangat lezat. Dodol belimbing paling terkenal di Depok bermerek “Rasa Dewa”. Kamu bisa menemukan dodol belimbing ini di toko oleh-oleh di Depok. Harganya berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000 per box-nya. Dodol belimbing memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, lho, antara lain untuk mengatasi kolesterol dan melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

2. Dodol Depok, Makanan Khas Depok Asli Warga

dodol depok khas depok
tokopedia.com

Kota Depok juga memiliki olahan dodol pada kebanyakan. Dodol di Kota Depok ini dinamakan Dodol Depok karena memang olahan dodol ini hasil karya dari warga Kota Depok asli. Dodol merupakan olahan makanan kuliner yang khas bagi warga di wilayah Jabodetabek, tak heran jika di Kota Depok kita juga bisa menemukan olahan dodol pula. Rasanya yang legit dan manis tentu menjadi penyebab populernya dodol di kawasan Jabodetabek. Dodol memang merupakan makanan tradisional yang masih tetap lestari hingga sekarang.

3. Emping Melinjo yang Gurih dan Renyah

emping khas depok
busepuh.com

Olahan makanan berupa Emping Melinjo adalah olahan emping yang renyah dan gurih yang terbuat dari biji melinjo yang biasanya tumbuh di halaman rumah kita. Emping Melinjo ini merupakan salah satu makanan khas Depok. Emping Melinjo ketika digigit maka akan pecah dan terasa sangat gurih di lidah kita. Emping Melinjo ada beberapa varian rasa, seperti rasa asin, gurih, manis, dan rasa pahit. Tentu kita sendiri tahu bahwa biji melinjo memang bisa dibuat menjadi makanan yang khas dan begitu enak bagi para pecintanya.

4. Biskuit Temma ( Tepung Tempe)

biskuit temma khas depok
bukalapak.com

Salah satu oleh-oleh khas Depok yang unik adalah Biskuit Temma. Temma merupakan singkatan tepung tempe dan kurma. Ya, biskuit ini memang berbahan dasar tepung kedelai dan kurma. Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari biskuit ini karena tepung kedelai mengandung banyak zat antioksidan dan protein sedangkan kurma kaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsiun. Biskuit ini tinggi protein dan bisa digunakan untuk menambah energi. Biskuit Temma dijual dengan harga sekitar Rp. 17.000 per kemasan (berat 100 gram).

5. Keripik Tempe Makanan Khas yang Lezat

keripik tempe khas depok
dapurkobe.co.id

Keripik Tempe adalah makanan yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Berbahan dasar dari tempe yang dimasak hingga menjadi keripik yang sangat lezat dan gurih ketika digigit di lidah. Keripik Tempe juga merupakan olahan makanan yang khas dan populer di Kota Depok. Keripik Tempe ini menjadi salah satu buruan favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Kota Depok. Keripik Tempe sangat cocok untuk dijadikan camilan sehat yang mampu menjadi teman nonton TV yang biasa kita lakukan di rumah.

6. Selai Belimbing

7. Kue Nastar Asli Kota Depok

8. Jus Rumput Laut yang Menyegarkan

9. Jus Lidah Buaya

10. Dodol Jambu Biji

11. Kopi Herbal dapat Mencegah Diabetes

12. Rujak Cireng

13. Manisan Kolang Kaling Mami

14. PeChoc (Tempe Chocolate)

15. Kaos Depok (Bukan Makanan , Tapi Oleh-Oleh Depok)

Jangan lupa membeli makanan khas Depok  ini untuk Keluarga di rumah. Silahkan baca makanan khas daerah lainnya.

Tinggalkan komentar

More in Hiburan, Kuliner
makanan khas bandung
Inilah Makanan Khas Ciamis Jawa Barat yang Enak!

makanan khas lembang
Jika Kamu ke Lembang, Jangan Lupa Coba Makanan Khas Lembang Ini Yaa!!

Close