Enak dan Menggiurkan, Makanan dan Oleh-Oleh Khas Kediri ini Bisa Dicoba!

Oleh-oleh Khas Kediri – Kota Kediri merupakan kota yang terletak di sebelah barat daya Kota Surabaya dan juga merupakan kota yang dikenal orang sebagai wisata edukasi kampung inggris atau English Camp. Kota kediri ternyata menyimpan begitu banyak makanan yang khas. Anda dapat mencoba beberapa kuliner khas kota Kediri yang termasuk unik dan enak. Oleh-oleh khas Kediri sering mempunyai rasa yang lain dari pada tempat lainnya.

Banyak sekali Oleh-oleh khas Kediri yang harus untuk dicoba ketika berkunjung kesana, karena jika tidak, liburan anda tidak akan terasa sempurna. Berikut ini adalah list makanan yang bisa dicoba:

1. Makanan dan Oleh-Oleh Khas Kediri Nasi Pecel Tumpang

oleh-oleh khas kediri

Nasi pecel, merupakan makanan yang banyak anda jumpai di berbagai daerah Indonesia. Namun nasi pecel tumpang kediri ini mempunyai ciri khasnya tersendiri. Makanan khas dari Kediri nasi pecel Tumpang ini memang asli asal Kediri. Sudah pasti rasa dari makanan khas kota ini jangan anda tanya lagi yang jelas sangat enak dan mempunyai citarasa nikmat karena dipadukan dengan sambal tumpang yang menggugah selera.

2. Oleh-Oleh Khas Kediri Tahu Takwa Kediri

oleh-oleh khas kediri

Kota Kediri identik dengan sebutan kota tahu, pasti anda akan banyak menemukan tahu di Kediri. Tahu Takwa merupakan salah satu makanan khas Kediri yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan luar maupun lokal sejak 1912. Untuk anda yang ingin mengetahui proses pembuatan tahu secara tradisional anda bisa datang langsung ke jalan Trunojoyo, ditempat itu tahu dibuat manual dengan tangan manusia. Karenanya rasa tahu jadi sangat gurih, kenyal dan rasa asam tidak ada sama sekali.

3. Oleh-Oleh Khas Kediri Snack Stik Tahu

oleh-oleh khas kediri

Stik Tahu merupakan hasil dari salah satu inovasi dari kuliner khas Kediri. Olahan tahu yang berupa stik ini dapat anda beli di tempat oleh-oleh di sekitaran jalan Yos Sudarso. Stik tahu ini sangat pas sekali untuk anda yang sedang diet karena makanan olahan tersebut dibuat secara tradisional dari beberapa rempah dan tahu pilihan. Jika anda berkunjung ke kota Kediri nggak akan lengkap rasanya jika belum menikmati makan ringan stik tahu.

4. Oleh-Oleh Khas Kediri Gethuk Pisang Khas Kediri

oleh-oleh khas kediri

Perlu anda ketahui kota kediri bukan hanya dikenal dengan tahunya saja. makanan khas Kediri yang lain juga ada, yaitu olahan pisang yang dikenal dengan gethuk pisang.
Makanan olahan ini mempunyai rasa yang manis, sedikit asam karena terbuat dari jenis pisang kepok yang belum matang sempurna. Namun rasa makanan khas Kediri ini tidaklah pahit. Dengan tekstur yang lembut didalamnya dan dibalut dengan daun pisang seperti membuat lontong.

5. Oleh-Oleh Khas Kediri Sate Emprit Kota Kediri

oleh-oleh khas kediri

Ada yang unik di kota Kediri ini, yaitu makanan khas Kediri yang terbuat dari burung emprit. Burung yang menjadi hama di sawah ini bisa dikreasikan warga Kediri menjadi sate yang sangat enak dan gurih. Bila sate ayam dipanggang dagingnya akan berwarna putih tetapi tidak dengan sate emprit ini, tekstur warna dalam dagingnya bisa berubah jadi kecoklatan.

Daging sate emprit ini sangatlah empuk sekali. Tidak bau amis dan harum gurihnya benar-benar akan menggugah selera makan anda. Dipadukan dengan bumbu kacang serta nasi putih yang hangat ditambah lagi sambal, potongan timun, kacang panjang dan tomat cocok sekali menemani lezatnya santapan anda. Beberapa orang percaya, makanan khas Kediri ini bisa menjadi obat dari penyakit seperti serangan jantung dan juga dapat untuk daya tahan tubuh.

Tinggalkan komentar

More in Hiburan, Kuliner
makanan khas palembang
Inilah 10 Makanan Khas Palembang yang Ngangenin, Apa Saja?

biodata young lex
Termasuk Artis Kontroversial, Ini Biografi Young Lex Yang Ga Banyak Orang Tahu

Close