supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.

Makanan Khas Banyuwangi Yang Wajib Kamu Cicipi

2 min read

makanan khas banyuwangi

MAKANAN KHAS BANYUWANGI – Banyuwangi merupakan sebuah kota yang paling ujung di daerah jawa timur. Kota banyuwangi pun kerap dijadikan tempat wisata oleh berbagai wisatawan baik daerah maupun mancanegara. Jika kita berwisata, tak lengkap rasanya jika kita tidak menikmati berbagai macam kuliner khasnya. Sehingga berwisata dan berburu kuliner merupakan hal yang tak bisa dipisahkan.

Berbicara tentang makanan khas banyuwangi, banyuwangi memiliki banyak sekali makanan yang sangat khas dan tentunya sangat lezat. Jika kamu berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mencoba makanan khas banyuwangi. Nah apa saja sih makanan khas banyuwangi ? yuk simak ulasannya agar kamu lebih mengetahui berbagai makanan khas banyuwangi.

1. Makanan Khas Banyuwangi Sego Cawuk

makanan khas banyuwangi
cookpad.com

Kuliner khas banyuwangi yang pertama yaitu sego cawuk. Jika kamu berkunjung ke kota bayuwangi, tak lengkap rasanya jika tak mencoba kuliner yang satu ini. Sego Cawuk ini terdiri dari beberapa menu diantaranya yaitu paduan antara nasi dan kuah kemudian ditambah dengan parutan kelapa.

Kuah pada sego cawuk ini dibuat dari berbagai macam rempah-rempah pilihan. Sehingga, membuat sego cawuk ini terasa lebih nikmat dan lezat serta memiliki rasa yang sangat khas sekali. Untuk memakan sego cawuk ini, kamu bisa mengombinasikan dengan beberapa lauk seperti dendeng, telur dan berbagai macam lauk lainnya.

2. Makanan Khas Banyuwangi Pecel Pitik

makanan khas banyuwangi
kreasibread.teraskreasi.com

Pecel pitik merupakan makanan khas banyuwangi yang sering menjadi incaran para wisatawan. Pecel pitik merupakan makanan yang terbuat dari ayam kampung kemudian diurap dengan bumbu kelapa. Untuk masalah rasa, jangan ditanyakan lagi. Pecel pitik tentunya memiliki rasa yang sangat lezat dan nikmat.

Sehingga ketika berada di kota Banyuwangi kamu wajib untuk mencoba kuliner khas banyuwangi yang satu ini. dijamin kamu akan ketagihan untuk mencobanya lagi.

3. Makanan Khas Banyuwangi Sego Tempong

makanan khas banyuwangi
cookpad.com

Makanan khas banyuwangi selanjutnya yaitu sego tempong. Sego tempong ini wajib sekali kamu cicipi jika berada di Kota banyuwangi. Pasti kamu akan ketagihan dengan kelezatan sego tempong ini dan tidak cukup jika memakannya hanya satu kali.

Selain itu, sego tempong juga cocok dicicipi bagi pecinta kuliner pedas, karena ciri khas utama dari sego tempong ini adalah sambal yang masih segar. Dalam istilah jawa, sego memiliki arti nasi dan tempong memiliki arti tempeleng. Jika diartikan, kamu akan merasa di tempeleng karena makanan ini memiliki rasa yang super pedas.

Sego tempong ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sayuran seperti daun ketela, kacang panjang, dan mentimun. Apakah kamu tertarik untuk mencoba makanan super pedas ini ?

4. Makanan Khas Banyuwangi Pecel Rawon

makanan khas banyuwangi
www.youtube.com

Sesuai dengan namanya makanan khas dari Banyuwangi ini terdiri dari berbagai menu. Diantaranya yaitu pecel yang ditambahi oleh kuah rawon serta empal daging. Walaupun dicampur, perbaduan bumbu pecel dan kuah rawon inipun juga terasa enak sekali dilidah.

Oleh karena itu, makanan khas banyuwangi ini wajib sekali kamu cicipi ketika mengunjungi kota banyuwangi. Penjual pecel rawon pun dapat dengan mudah kamu temui di sepanjang kota banyuwangi.

5. Makanan Khas Banyuwangi Kue Bagiak

makanan khas banyuwangi
cookpad.com

Selain makanan berupa nasi, banyuwangi juga memiliki makanan khas berupa camilan. Salah satu camilan khas banyuwangi yaitu kue bagiak. Kue bagiak sangat cocok sekali untuk kamu jadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke kota banyuwangi.

Pada umumnya kue bagiak ini memiliki warna coklat dan putih yang tampak menggoda sekali. Sehingga kamu akan tertarik untuk membeli kue bagiak ini. untuk mendapatkan kue ini, kamu cukup membelinya di toko oleh-oleh khas banyuwangi.

supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.
× Kirim Pesan