Jenis Batu Pandan lumut, Emas, Putih, Kapas, Nanas Termahal

Jenis Batu Pandan – Masih sedikit orang yang tahu apa itu batu pandan? Kalau belum mengerti akan saya kasih tau yaa sob, hehe. Yaps! batu pandan lebih terkenal dengan batu akik sob,hehe. Ada beberapa jenis dari batu pandan itu sendiri. Terus apa yang membedakan jenis batu pandan dengan batu lainnya? mungkin itu pertanyaan yang muncul dalam benak sobat. Yang membedakan adalah tekstur dan serat dari batu pandan yaitu seperti pelindung dan memiliki sifat mengumpulkan cahaya sehingga warna dari batu pandan ini sangat unik.

Batu Pandan atau akik memiliki harga yang sangat mahal kawan. Batu ini seperti batu mulia dan apabila di bentuk dalam wujud yang bagus akan memiliki harga yang mahal. Jika sobat penasaran dengan batu pandan, Mari akan saya kasih tahu tentang Batu pandan atau batu akik yang harganya sangat mahal ini.

1. Jenis Batu Pandan Nanas

jenis batu pandan

Jenis batu akik ini mempunyai warna khusus kuning dengan agak sedikit merah. Karena warnanya seperti buah nanas, maka orang biasa menyebutnya dengan batu akik nanas. Batu Pandan dari jenis ini mempunyai keunikan yaitu jika disimpan dan dirawat dengan baik akan berubah warna menjadi merah sehingga warnanya menjadi bagus dan menarik untuk dilihat.

Beli Batu Pandan

KLIK DISINI

2. Jenis Batu Pandan Kapas

jenis batu pandan

Batu pandan dari jenis ini merupakan induk dari jenis batu pandan lainnya. Ciri dari batu pandan ini yaitu mempunyai warna putih seperti kapas kadang orang juga menyebutnya seperti gambar awan yang berbentuk sisik. Jika batu ini dirawat dengan baik akan berubah warna menjadi warna yang berbeda tergantung bagaimana merawatnya.

3. Jenis Batu Pandan Merah

jenis batu pandan

Batu Pandan warna merah ini mempunyai warna yang sangat khas dan sangat mudah untuk dikenali. Ciri khasnya yaitu berwarna merah kehitaman. Untuk menjadi warna merah membutuhkan waktu yang tidak sebentar, harus melalui perawatan khusus agar menjadi berwarna merah dan mencolok.

4. Jenis Batu Pandan Lumut

jenis batu pandan

Pandan Hijau atau lebih dikenal dengan batu Pandan lumut merupakan batu akik yang terdiri dari serat menyerupai lumut hijau. Batu Pandan ini merupakan batu pandan paling tua dari jenis batu pandan lainnya. Harga dari batu pandan lumut ini sangat mahal dari pada batu pandan lainnya. Warna yang mencolok dan umur yang tua mungkin menjadi penyebab mahalnya batu pandan lumut ini.

5. Jenis Batu Pandan Oli

jenis batu pandan

Alasan utama dari batu Pandan ini bernama Pandan Oli adalah karena memang warnanya hitam seperti oli motor, tetapi mengkilap dan menjadikan batu pandan ini banyak disukai. Agar batu pandan Oli menjadikan warnanya bagus perlu adanya perwatan khusus.

6. Jenis Batu Pandan Sutera

jenis batu pandan

Batu Jenis sutera merupakan batu pandan/batu akik yang paling mahal. Kemahalan ini karena mempunyai ciri khusus mengandung serat seperti sutera yang berjajar-jajar dan memotong garis horizontal. Selain mempunyai usia yang sangat lama untuk pembentukan batu pandan ini, Batu pandan sutera mempunyai harga yang sangat tinggi apabila dibeli oleh orang yang sangat suka atau pecinta dari batu pandan.

Beli Batu Pandan

KLIK DISINI

Apa Manfaat Batu Pandan?

jenis batu pandan

google.com

Tapi sobat tahu tidak apa manfaat dari Batu pandan itu sendiri, kok banyak orang yang memburu meskipun harganya sangat mahal. Harga untuk batu pandan atau akik ini sekitar jutaan bahkan ada yang ratusan juta. Mari simak manfaat dari batu pandan di bawah ini:

  • Dipercaya mampu mengobati atau mencegah penyakit
  • Dipercaya dapat memberi aura positif bagi pemiliknya
  • Dipercaya menghilangkan zat-zat negatif dalam tubuh
  • Memperindah
  • Kandungan mineral yang ada dalam batu pandan dapat mengeluarkan hawa negatif yang mempengaruhi jiwa seseorang
  • Dipercaya dapat memberi kesan cantik untuk perempuan atau tampan pada lelaki yang memakainya

Cara Merawat Batu Pandan

jenis batu pandan

google.com

  • Menjemur, Cara menjemur batu pandan yaitu dengan meletakkan dibawah sinar matahari yang tidak terlalu panas dan jangan sampai lebih dari 1 jam, karena jika berlebihan akan merusak warna dari batu pandan itu sendiri.
  • Merendam denga air kelapa muda dan jangan terlalu lama hanya sekitar 45 menitan saja agar warna batu pandan menjadi lebih menarik.
  • Menggosok dengan kain yang halus agar warna batu tetap terjaga dan tambah mengkilap
  • Dipakai terus, karena jika tidak dipakai warna dari batu akan rusak.

Bagimana sobat tentang batu akik atau batu pandan di atas? menarik bukan? silahkan dicoba saja dan dipakai agar manfaat dari batu akan keluar,hehhe semoga bermanfaat buat sobat. terima kasih sudah berkunjung.

Beli Batu Pandan

KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan