Inilah Biografi Nike Ardilla, Penyanyi Indonesia Yang Berbakat

3 min read

biografi nike ardilla

Biografi Nike Ardilla РSebagaian orang pada era 90 an tentu tidak asing dengan penyanyi yang berbakat satu ini. Nike Ardilla merupakan penyanyi muda Indonesia yang sangat berbakat. Nike Ardilla pun juga dijuluki ratu rocker semasa karirnya di dunia musik. Beberapa albumnya pada saat itu sudah terjual ribuan copy dan dengan penjualan yang sangat tinggi. Banyak orang yang memuja kecantikan dan bakatnya pada saat itu.

Walaupun Nike Ardilla sudah meninggal dunia, ia tetap selalu dikenang dan merupakan sosok fenomenal sepanjang masa. Banyak orang yang menyebut bahwa tidak ada yang menandingi kemampuan dan bakat Nike Ardillah. Semasa hidupnya, ia mempunyai perjalanan yang sangat panjang hingga mencapai kesuksesan karirnya. Penasaran dengan perjalanan hidup Nike Ardilla ? Yuk simak biografi Nike Ardilla dibawah ini!

Biografi Nike Ardilla, Sang Ratu Rocker Indonesia

1. Profil dan Biografi Nike Ardilla

biografi nike ardilla
tanya-biografi.blogspot.com

Nike Ardilla memiliki nama asli yaitu Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 27 Desember 1975. Ia merupakanb putri dari R.Eddy Kusnadi dan Nining Ningshirat. Dan ia merupakan seorang putri dari Pada saat dirinya masih kecil ia kerap dipanggil dengan nama Nike, Neneng, Keke, Amoy.

Pada saat kecil ia mengenyam pendidikan di TK Ade Irma Suryani Bandung. Kemudian ia melanjutkan Sekolah Dasar di SD VII Kiara Condong. Saat memasuki masa SMP Nike Ardillabersekolah di SMP 30 Bandung dan melanjutkan ke SMU BPI 1 Bandung. Dan saat memasuki pendidikan tinggi ia bersekolah di School Of Public Relation Lippo Center Bandung.

2. Awal Karir dan Kesuksesan Nike Ardilla

biografi nike ardilla
www.youtube.com

Nike Ardilla mengawali karirnya sejak usia dini. Ia sering mengikuti berbagai ajang festival musik di Bandung. Dan pada akhirnya ia bertemu dengan produser yang bernama Deddy Dores. Pada tahun 1987 ibunya memasukkan Nike Ardilah ke HAPMI yaitu Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia. Dan di HAPMI ini Nike Ardilah bertemu dengan guru menyanyinya yaitu Deni Kantong dan Bertemu dengan Deni Sabrie yang akhirnya menjadi manajer Nike Ardilla.

Album pertama Nike Ardilla diawali saat Deddy Dores memproduseri lagunya yaitu yang bertajuk seberkas sinar. Dan album pertama Nike Ardilla ini mencapai kesuksesan yang sangat besar. Album pertamanya berhasil terjual hinggal 500 lebih copy. Dan ini merupakan awal kesuksesan Nike Ardilla.

Setelah mencapai kesuksesan di Album pertamanya yang bertajuk seberkas sinar, ia merilis album keduanya yang bertajuk bintang kehidupan. Dalam album keduanya ini, mendapat sambutan yang sangat baik dari fans-fans nya. Dan dalam Album keduanya berhasil menjapai penjualan yang sangat menakjubkan yaitu mencapai 2 juta copy.

Karena mencapai kesuksesan besar dalam mengeluarkan albumnya, Nike Ardillah dan produsernya Deddy Dores terus berkaya untuk membuat Album Nike Ardilla yang lainnya. Hingga pada akhirnya, Nike Ardilla dan label musiknya merilis album yang ketiga.

Dalam Album ketiganya Nike Ardilla ini, ia mengambil judul yang bernama Sandiwara Cinta. Album Ketiga Nike Ardilla merupakan Album dengan penjualan dan copy terbanyak daripada album-album sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung album ketiga Nike Ardilah tembus hingga angka 3 juta copy dalam penjualannya. Dengan berbagai album yang dirilisnya, Nike Ardilah menjadi idola yang sangat digemari oleh beberapa kalangan terutama kalangan muda pada saat itu. Karir Nike Ardilah pun semakin gemilang dan mencapai puncak keemasannya.

3. Karir Nike Ardilla di Dunia Modelling dan Seni Peran

biografi nike ardilla
www.youtube.com

Setelah sukses dengan karirnya di Industri musik, Nike Ardilla juga berkarir di Dunia Modelling dan Seni Peran. Sehingga, banyak orang yang menyebut bahwa Nike Ardillah merupakan idola yang sangat multitalenta. Bahkan sebelum ia merilis album pertamanya, Nike Ardilah sudah menggarap beberapa film Box Office dan beberapa kegiatan modelling.

Kesuksesan Nike Ardilah dalam dunia Modelling pun semakin ditunjukkan. Pada tahun 1990 Nike Ardilah berhasil dinobatkan menjadi gadis sampul pada ajang model yang sangat bergengsi. Semenjak saat itu, Nike Ardilla semakin banyak tawaran dalam berbagai pemotreran, menggarap film box office, beberapa iklan dan cover majalah.

4. Berbagai Penghargaan yang Diraih Nike Ardilla

biografi nike ardilla
www.acehimage.com

Walapun pada saat itu Nike Ardilah merupakan artis pendataang baru, Nike Ardilla sudah mendapatkan berbagai prestasi yan sangat cemerlang. Semua sinetron yang dibintangi Nike Ardilah sukses mendapatkan rating yang sangat tinggi.

Album keduanya yang bernama bintang kehidupan juga berhasil meraih penghargaan di BASF Awards 1990 dengan nominasi Best Selling Album. Karena mendapatkan berabgai prestasi, berbagai konser yang digelar Nike Ardilah sangat laris manis. Tiketnya pun juga sudah habis dalam waktu beberapa menit. Sehingga pada saat itu, Nike Ardilah menjadi artis yang banyak dibicarakan di berbagai media karena prestasi cemerlangnya itu.

5. Nike Ardilla Sebagai Tokoh yang Dikenang Sepanjang Masa

biografi nike ardilla
musik.kapanlagi.com

Walupun Nike Ardilah pada saat itu merupakan artis muda yang sangat sukses dan mencapai karir gemilang, takdir Tuhan pun berkata lain. Pada tanggal 19 Maret 1995, Nike Ardilah telah tutup usia karena kecelakaan mobil yang menimpanya. Dalam kecelakaan tersebut ia mengalami luka yang sangat parah dan meninggal saat ia dilarikan dirumah sakit. Meninggalnya Nike Ardilah pun membawa kesedihan yang sangat mendalam bagi keluarganya hingga para fans Nike Ardilah di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, walaupun Nike Ardilah sudah tiada ia pun tetap dikenang dihati para penggemarnya. Setiap tanggal ulang tahun dan kematiannya selalu dirayakan fansnya dengan menggelar doa bersama dan bakti sosial lainnya.

Nah itulah Biografi Nike Ardilla sepanjang hidupnya. Di mulai dari awal karirnya hingga ia meninggal dunia. Dengan membaca Biografi Nike Ardilla, diharapkan bisa meniru jejak kesuksesannya dan berbagai macam prestasinya yang sangat gemilang.