Sukses Di Dunia Fashion, Inilah Biografi Dian Pelangi Yang Harus Kamu Ketahui

Biografi Dian Pelangi – Dunia fashion Indonesia tentu tidak asing dengan sosok yang bernama Dian Pelangi. Wanita cantik berusia 27 tahun ini sukses membentangkan sayapnya di dunia fashion terutama dunia fashion muslim modern. Kesuksesan yang diraih oleh Dian Pelangi, tidak hanya di Indonesia saja. Ia juga meraih kesuksesan di berbagai berbagai belahan dunia. Karya-karya dian pelangi pun sering dipamerkan di ajang fashion show di luar negri.

Dalam menggapain kesuksesan tentu ada berbagai rintangan dan hambatan yang harus dihadapi. Begitupun juga dengan Dian Pelangi. Ia menggapai kesuksesannya juga dengan penuh perjuang. Bagaimana sih Dian Pelangi bisa menggapai kesuksessannya ? yuk simak biografi Dian Pelangi dibawah ini!

Biografi Dian Pelangi yang Harus Diketahui

1. Biografi Dian Pelangi dan Kisah Awal Perjuangannya

biografi dian pelangi
www.nafourakurmawater.com

Dian Pelangi yang memiliki nama asli Dian Wahyu Utami lahir di Kota Palembang pada tanggal 14 Januari 1991. Pendidikan awal wanita berbakat ini dimulai di TK Ikal Dolog dan ketika SD ia bersekolah di SD MI 2 di Kota Palembang. Dan kemudian ia pelanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Insan Kamil dan Pondok Pesantren Al-Ihya Bogor.

Setelah ia lulus Sekolah Menengah Pertama, dari sini Dian Pelangi sudah mulai tertarik dalam dunia perancangan busana. Akhirnya, ia melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan yaitu SMK Negri 1 Pekalongan dan mengambil jurusan tata busana. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan, awal perjuangan Dian Pelangi pun dimulai.
Ia melanjutkan pendidikannya di Ecole Superiure Des Art Et Techniques De La Mode atau biasa disingkat ESMOD. Dan akhirnya ia lulus dari ESMOD pada tahun 2008 dengan mencapai nilai yang sangat membanggakan.

Tepat satu tahun kelulusannya, pada tahun 2009 ia bergabung di dengan sebuah komunitas Fashion yang bernama APPMI. APPMI merupakan singkatan dari Asosiasi Perancang Mode Indonesia. Tidak hanya bergabung di APPMI pada tahun 2009 pertama kalinya ia mengikuti fashion show yang diadakan di Australia. Dan dari sinilah awal ia mengembangkan bakat merancang busananya.

2. Kesuksesan yang Dicapai Dian Pelangi

biografi dian pelangi
image.google.com

Selain mengikuti fashion show yang diadakan di Australia pada tahun 2009, ia juga mengikuti ajang fashion yaitu Jakarta Fashion Week. Dalam ajang itu ia masih dikenal sebagai desainer junior dan ia juga mendapatkan respon yang sangat baik dalam dunia perancangan busana.

Pada tahun 2010, dian pelangi merancang sebuah busana yang membuat karyanya berhasil dilirik oleh Kementrian Pariwisata untuk dipamerkan dalam ajang internasional yang diadakan di Harrods, London. Dengan karyanya yang sangat hebat ini, ia pernah diwawancarai oleh media berita yang paling terkenal dan terbesar di Dunia yaitu CNN. Berkat diwawancara ini, nama dian pelangi mulai di kenal oleh banyak orang tidak hanya di Indonesia saja.

Karena sudah dikenal banyak orang dan sudah mencapai kesuksesannya Dian Pelangi membuat buku yang berjudul Hijab Street Style. Dalam buku itu berisi foto street style para wanita muslima di berbagai belahan dunia yang pernah ia kunjungi. Akhirnya buku ini bisa mencapai best seller hingga mancanegara.

Pada tahun 2011 Dian pelangi di undang ke Paris tepatnya di Le Bourget untuk mengikuti kontes yang bernama The International Fair of Muslim World. Selain diundang ke paris, pada tahun 2014 karya Dian Pelangi berhasil di pamerkan dalam New York Fashion Week yang diadakan di Amerika Serikat tepatnya berlangsung di The Crowne Plaza Times Square Manhattan.

3. Awal Dian Pelangi Mengembangkan Bisnis dan Berhasil Menjadi Pengusaha Muda Paling Sukses

biografi dian pelangi
justjelloo.blogspot.com

Selain ia sukses dalam dunia fashion, Dian Pelangi juga ahli dalam berbisnis. Ia mengembangkan bisnisnya dan berhasil masuk dalam 7 pengusaha muda yang paling sukses di Indonesia. Bisnis yang dirintis oleh dian pelangi yaitu bernama Dian Pelangi Company.

Dian Pelangi Company pada awalnya adalah milik orang tua Dian Pelangi yang bernama Bapak Ir. Djamaloedin dan Ibu Hernani. Dian Pelangi Company awalnya dirintis pada tahun 1991 di Kota Palembang dan bertepatan dengan kelahiran Dian Pelangi.

Dalam mengembangkan bisnisnya, dukungan keluarga pun sangat diperlukan oleh Dian Pelangi. Keluarga Dian Pelangi juga memiliki passion di bidang yang sama seperti dian pelangi. Pada saat ia berkuliah di ESMOD ia mulai merintis dan mengembangkan usaha yang dimiliki orang tuanya ini.

Dalam merintis bisnis ini, merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi Dian. Karena ia dapat menyalurkan bakatnya dan bebas berkreasi. Ia mulai mengembangkan fashion-fashion muslimah agar busana muslimah tetap trendy dan terlihat modern. Dan Dian Pelangi juga percaya bahwa menggunakan hijab tidak harus kuno. Ia terus berkreasi menciptakan fashion musliman yang bagus dan modern. Hingga karya-karya pun sangat digemari dan bisnis yang di jalani nya mengalami sukses yang sangat besar.

4. Selain Dalam Fashion, Dian Pelangi Juga Memiliki Bakat Berakting

biografi dian pelangi
www.bintang.com

Dian Pelangi dikenal sebagai wanita yang sangat multitalenta. Selain memiliki bakat yang bagus di dunia fashion, ternyata Dian Pelangi juga mempunyai bakat berakting. Hal ini dibuktikan ia pernah membintangi film layar lebar terkenal yang bergenre religi yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa. Dalam film nya ia beradu akting dengan aktris dan aktor ternama lainnya.

Nah itulah Biografi Dian Pelangi mulai dari awal perjuangannya hingga ia meraih kesuksesan seperti saat ini. Dengan kisah biografi Dian Pelangi diatas, semoga kamu bisa terinspirasi olehnya dan membuat kamu semakin semangat dalam mencapai tujuan.

Tinggalkan komentar