supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.

Kumpulan Jenis Batu AquaScape yang Indah untuk Hiasan

3 min read

Jenis batu aquascape dragon stone

Jenis Batu AquaScape – Berbicara mengenai jenis batu aquascape terlebih dahulu di sini akan di jelaskan mengenai apa itu aquascape. Aquascpe sendiri merupakan akuarium yang telah di hias sedemikian rupa menggunakan bahan batu serta tanaman air. Akuarium dengan tema ini akhir-akhir ini semakin di gemari dan banyak orang yang mulai meminati hal tersebut. Apalagi aquascape banyak di lombakan saat ini, jadi banyak orang pengrajin dari jenis aquarium yang satu ini. Berlomba-lomba untuk menciptakan dan meluncurkan karya terbaik mereka. Ada jenis batu yang lebih mahal yaitu jenis batu giok, tetapi di sini tidak saya jelaskan tentang batu tersebut. Silahkan baca dalam artikel lain tetang batu giok.

Untuk membuat aquascape sendiri seorang pengrajin tidak asal menggunakan bahan untuk menghias aquarium nya. Menggunakan beberapa atau aneka jenis tanaman air yang tahan dan dapat memperindah pemandangan aquarium nantinya. Berikut ini jenis batu aquascape yang sering di gunakan:

Kumpulan Jenis Batu Aquascape yang Indah untuk Hiasan

1. Garang Stone (Eragon)

Jenis batu yang akan di gunakan untuk membuat aquascape tidak bisa sembarang jenis batu. Batu yang digunakan harus memiliki bentuk, warna, serta corak yang menarik untuk menambah kesan indah. Jenis batu yang sering di gunakan untuk mencipatakan keindahan pada aquarium adalah garang stone. Batu yang satu ini memiliki warna kecoklatan dan memiliki bentuk yang berongga pada fisik batu tersebut.

Jenis batu aquascape garang stone

Sehingga dengan menggunakan batu yang satu ini selain dapat menambah jenis dan warna tersendiri pada aquaspace nantinya. Batu yang satu ini menjadi salah satu media untuk menempel dan menanam tanaman air seperti anubias. Dengan tujuan menambah kesan indah dan menarik dari aquascape anda nantinya.

Baca Juga: Jenis Burung Kenari yang Bagus dan Populer di Indonesia

2. Lava rock

Jenis selanjutnya yang dapat anda gunakan sebagai bahan untuk membuat atau memproses aquascape adalah lava rock. Sesuai naman nya jenis batu ini merupakan jenis batuan yang berasal dari lelehan lava gunung berapi.

Jenis batu aquascape lava rock

Batuan ini sangat mudah di jumpai di area lereng pegunungan atau sungai-sungai yang terdapat pada pegunungan. Mengingat sungai tersebut merupakan tempat aliran lava ketika gunung meletus. Nantinya lava yang mengalir di sungai tersebut akan mendingin dan menjadi sebuah batu.

Batu lelehan lava ini memiliki karakteristik warna hitam mengkilat atau kemerah merahan dengan tekstur bagi yang memiliki pori. Penggunaan batu ini dalam dalam konsep aquascape biasanya di gunakan untuk membuat gambaran atau replika dari air terjun. Tentunya replika air terjun tersebut akan menambah keindahan dari aqurium tersebut.

3. Siryu Stone

Jenis batu aquascape siryu stone

Yups, sesuai dengan namanya batuan yang satu ini berasal dari negeri sakura atau Jepang. Kok jauh amat? Di karena kan jenis batu yang satu ini memiliki bentuk yang uni yaitu bentuk runcing pada fisik nya. Batuan ini di gunakan untuk aquascape dengan tema Iwagumi atau bertemakan negara Jepang. Sehingga untuk memperkuat karakteristik dari jenis tersebut batuan tersebut di datangkan langsung dari negaranya. Untuk membeli jenis bantuan yang satu ini bisa di katakan memiliki harga yang sangat mahal.

4. Batu Serpentine

Jenis batu aquascape

Jenis batu aquascape yang terakhir ini adalah batu serpentine yang memiliki bentuk hampir sama dnegan Siryu Stone. Memiliki bentuk yang runcing serta memiliki wara abu-abu namun ketika dimasukkan kedalam air batu yang satu ini akan semakin gelap. Keunikan yang dimiliki batu tersebut menajadi salah satu keunikan serta menambah indah aquascape yang nantinya anda pesan. Atau anda gunakan untuk ikut serta dalam sebuah kontes.

Baca Juga: Kumpulan Jenis Ikan Mas Koki Hias Termahal dan Ciri-Cirinya

5. Jenis Batu Fosil

Jenis batu aquascape batu fosil

Jenis batu fosil ini terbuat dari sisa-sisa mahkluk hidup seperti kayu tumbuhan yang melalui proses yang sangat lama. batu jenis fosil ini sangat unik dan menarik untuk dipandang sehingga sangat cocok untuk hiasan taman atau akuarium. Berat batu fosil ini sangat ringan berbeda dengan jenis batu aquascpe lainnya yang memang terbuat dari batu asli.

6. Batu Besi

Jenis batu aquascape

Dalam pembuatan hiasan kolam atau taman juga membutuhkan bahan yang keras. Maka bisa menggunakan jenis batu besi ini untuk membuatnya. Bentuk batu besi ini sangta unik karena bentuknya tidak beraturan dan berwarna keitaman sehingga cocok untuk dibuat dinding kolam.

7. Jenis Batu Kali

Mungkin jenis batu kali ini merupakan batu yang mudah dicari dalam pembuatan aquascpe. Sobat tinggal pergi ke sungai atau kali yang terdapat banyak jenis batunya. Biasanya terdapat didekat gunung berapi yang masih aktif.

Jenis batu aquascape batu kali

Pembuatan aquascpe dengan jenis batu kali harus membutuhkan keterampulan dalam menata batu agar terlihat bagus dan indah. Banyak ahli dalam pembuatan aquascpe dengan menggunakan jenis batu kali ini, silahkan cari jasa pembuatan aquascpe yang murah. Silahkan dicoba dalam pekarangan rumah sobat agar terlihat menarik dan indah.

8. Jenis Dragon Stone

Jenis batu aquascape dragon stone

Sesuai dengan namanya batu ini berbentuk seperti naga. Karena bentuknya yang berbeda membuat batu ini memang sangat langka dan harganya juga lebih mahal dengan batu aquascpe lainnya. Warna batu Dragon Stone kecoklatan  dengan struktur berlubang sehingga terlihat indah dan menarik.

Baca Juga: Jenis Pohon Cemara dan Gambarnya yang Cantik untuk Halaman Rumah

Itulah beberapa jenis batuan yang sangat sering di gunakan untuk proses aquascpe. Tentunya dalam sebuah proses menciptakan hal tersebut akan di sesuaikan dengan tema serta konsep yang nantinya akan dilombakan. Atau di sesuaikan dengan keinginan dari pemesan yang mengiginkan tema tertentu. Banyak jenis batu di alam ini yang sangat menarik seperti jenis batu panda yang sangat dicari orang. Semoga beberapa informasi yang telah di berikan di atas bermanfaat untuk anda.

supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan