Jenis Batu Giok Aceh, Harga, Karakteristik, dan Khasiat untuk Kesehatan

Jenis Batu Giok Aceh– Pada tahun 2012 an Masyarakat Aceh mulai menyukai batu giok. Batu Giok bisa dikategorikan dalam wujud batu akik. Sekarang pecinta jenis batu akik sangat banyak, tidak hanya di Aceh saja melainkan masyarakat Indonesia. Pada tahun 2017 sempat ramai pecinta batu akik mencari batu jenis ini.

Batu Giok termasuk dalam batu mulia yang memiliki struktur partikel yang kuat sehingga anti gores. Batu Giok juga seperti batu pandan dalam segi warna dan khasiatnya. Karena ada khasiatnya banyak orang menjual belikan batu ini. Harga batu giok ini sangat mahal. Ada 2 macam jenis Giok di Aceh yaitu Giok Indocrase dan Giok Nephrite Jade. Kedua Batu Giok tersebut memiliki Jenis yang beragam pula.

Beberapa Jenis Batu Giok Aceh dan Karakteristuknya

1. Jenis Batu Giok Aceh Lumut

jenis batu giok aceh
google.com

Giok dari jenis ini sangat terkenal dengan pernah mengantongi juara pada lomba di Jakarta. Warna Batu ini sangat bagus dan bening. Ciri lainnya yaitu ada warna kehijauanya pada dalam batu.

2. Jenis Batu Giok Aceh Nenas

jenis batu giok aceh
google.com

Kenapa di namakan batu Giok Nenas/nanas sobat? yaps karena warna dari batu ini menyerupai nanas ang berwarna kuning. Batu ini sangat menarik dan banyak di buru oleh pecinta batu akik mungkin karena warna dan khasiatnya membuat batu ini banyak sekali penggemarnya.

3. Jenis batu Giok Aceh Anggur

jenis batu giok aceh

Memang kebanyakan nama batu giok di ambil dari warna batu itu sendiri. Misal dari batu ini namanya Batu giok  Anggur. Nama tersebut yaa karena menyerupai warna anggur putih yang agak hijau sedikit. tahu kan warna anggur putih seperti apa? hehe

4. Jenis Batu Giok Aceh Loreng

jenis batu giok aceh

Giok yang satu ini mirip dengan batu seperti pada umunya yaitu loreng dengan perpaduan warna putih dan hijau sobat. Motif warnanya seperti warna bumi kita, kalau bumi kita warna biru dan putih,,hehe

5. Jenis Batu Giok Aceh Salju

jenis batu giok aceh

Dari sekian batu giok, Batu Giok Khas Aeh ini merupakan yang terlangka. Warna dari batunya adalah putih seperti salju sehingga sangat menarik untuk di pandang mata kita, apalagi kalau kita memakainyap pasti orang lain akan terpesona sama kita..hahaha

6. Jenis Batu Giok Aceh Hitam

jenis batu giok aceh

Batu giok ini sangat berbeda denga yang lain, yaitu berwarna hitam pekat, hampir tidak ada warna perpaduan lainnya. penggemar batu Giok Aceh hitam sangat banyak terutama paranormal pasti menyeramkan sobat jika memakai batu giok hitam ini,,heheh. Coba saja sobat memakainya.

7. Jenis Batu Giok Aceh Neprite

jenis batu giok aceh
google.com

Langsung saja tanpa basa basi kalau warna batu giok ini hijau pekat dan sangat bagus menurut saya dari pada yang lain. Batu jenis ini tidak hanya di Aceh saja melainkan di kawasan Tiongkok China juga banyak di temukan. Batu jenis ini banyak di bentuk dalam bentuk guci, meja, akik, dll. Guru saya juga punya jenis batu jenis ini dalam bentuk meja ukuran besar.

8. Jenis Batu Giok Aceh Neprite Pucuk Pisang

jenis batu giok aceh

Batu Giok Neprite Pucuk pisang hampir sama dengan Giok Neprite yaitu hijau. Perbedaanya hanya untuk batu ini hijau muda seperti daun pisang yang berada di pucuk atau yaa daun pisang muda sobat.

9. Jenis Batu Giok Aceh Solar

jenis batu giok aceh
google.com

Batu yang terahir mrupakan batu yang sangat keren. Kenapa keren? yaa karena harga untuk batu ini mencapai milyaran untk berat 2 kg saja. Karakteristik batu Giok Solar sepeti minya solar yaitu coklat dan agak transparan.

Manfaat Batu Giok untuk Kesehatan

  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengatur tekanan darah agar normal
  • Melancarkan metabolisme tubuh
  • Menghambat masuknya penyakit ke dalam tubuh
  • Menstabilkan emosional
  • Memperlambat penuaan dini
  • Memperlancar aliran oksigen ke dalam tubuh
  • Menghambat penyakit susah tidur atau insomnia
  • Dipercaya membawa keberuntungan
  • Bagi pemakainya akan terlihat fress
  • Terlhat bijaksana

Cara Merawat Batu Giok

Agar Batu Giok tetap awet dan warnanya tetap bagus, kami sarankan untuk mengelap dengan kain yang halus dan menjemurnya di bawah sinar matahari pagi dan jangan terlalu lama. Jika terlalu lama akan membuat rusak warna batu giok itu sendiri. Sering-seringlah di pakai agar warna makin mengkilap.

Gimana sobat jenis batu giok Aceh ini? apakah tertarik untuk memburunya. hahha. Pastinya sobat harus menyiapkan kantong tebal untuk memburu batu giok ini. Sudah dulu dari saya untuk refrensi sobat sekalian. Terima kasih sudah berkunjung yaa. Salam

 

Tinggalkan komentar