ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Sinopsis Film Dua Garis Biru, Film yang Sempat Membuat Kontroversi

2 min read

sinopsis film dua garis biru

Sinopsis Film Dua Garis Biru – Film yang dibuat oleh Gina ini nampaknya tengah digandrungi oleh masyarakat. Bahkan sejak enam hari penayangan, film Dua Garis Biru telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang. Hal ini disampaikan langsung oleh sutradara sekaligus penulis film tersebut melalui akun twiternya. Walaupun sempat menuai kontroversi, nampaknya film ini sukses mengambil hati masyarakat. Yuk simak sinopsis dari film tersebut.

Film yang Sempat Membuat Kontroversi

sinopsis film dua garis biru
youtube.com

Pada saat trailer diunggah di akun Youtube StarvisionPlus, film ini sempat menjadi kontroversi lantaran cerita dalam film dianggap tidak pantas. Gina S. Noer selaku sutradara film ini menyatakan bahwa hal ini mungkin terjadi karena adanya ketakutan saat melihat trailer yang sepenggal saja. Karena cerita yang masih sepenggal, sebagian masyarakat perfikir bahwa film ini tidak layak untuk dirilis.

Film ini dijadwalkan untuk tayang pada hari Kamis, tanggal 11 Juli 2019 di seluruh bioskop Indonesia. Gina berharap bahwa film ini nantinya dapat membuat penonton terhibur, karena alur cerita yang relate dengan karakter yang ada, sehingga kontoversi tersebut dapat hilang. Menurutnya, film Dua Garis Biru seharusnya dapat dijadikan sebagai wadah untuk diskusi mengenai seks dan pernikahan dini.

Daftar Pemeran Film Dua Garis Biru

suara.com

Dalam waktu 103 menit, film ini mampu untuk memainkan emosi para penontonnya. Untuk pemeran perempuan utamanya, film ini menggaet Zara JKT48 yang akan berperan sebagai Dara . Zara merupakan penyanyi asal Bandung sekaligus aktris yang telah sukses di beberapa film layar lebar yang pernah ia perankan. Sedangkan Angga Aldi Yunanda akan memerankan sosok Bima yang memiliki peran utama lelaki dalam film tersebut.

Untuk mendalami perannya, Zara dan Angga perlu menjalin keakraban diantara mereka. Bahkan diketahui bahwa Angga beberapa kali menonton Zara saat tampil bersama JKT48. Film ini pun semakin meriah dengan kemampuan akting dari aktor terkenal seperti Cut Mini, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Arswendy Bening Swara, Rachel Amanda, Maisha Kanna, Shakira Jasmine da Ligwina Gananto dirasa dapat menambah keseruan pada film tersebut.

Baca Juga: 

Alur Cerita dalam Film

sinopsis film dua garis biru
kincir.com

Film Dua Garis Biru, mengisahkan tentang kisah cinta pada sepasang anak muda bernama Dara dan Bima. Pada awalnya, kisah percintaan mereka dipenuhi dengan canda tawa, serta romansa khas anak sekolahan. Walaupun jauh dari kata sempurna, nampaknya mereka dapat saling melengkapi dan mengisi satu sama lain.  Kisah cinta mereka juga didukung keluarga serta teman teman terdekat mereka.

Namun kepercayaan itu hilang seketika, karena Dara diketahui tengah hamil. Perasaan gembira tersebut akhirnya berubah menjadi rasa takut dan bingung. Mereka tentu harus mempertanggung jawabkan apa yang telah mereka perbuat. Oleh karena perbuatannya, mereka dihadapkan dengan berbagai hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh anak umur 17 tahun.

Pesan yang Terkandung dalam Film

sinopsis film dua garis biru
itikkecil.com

Gina mengatakan bahwa film ini memiliki pesan yang sangat diperlukan untuk anak remaja saat ini, yaitu tentang pentinya edukasi seks sedini mungkin. Film Dua garis biru ini dapat menjadi wadah diskusi tentang berlakunya pernikahan dini yang masih dianggap tabu di Indonesia. Ia berharap bahwa film ini nantinya dapat dinikmati, serta penonton dapat mengambil pesan yang hendak disampaikan dalam film tersebut.

Menonton film dapat meningkatkan wawasan seseorang, karena film menghadirkan informasi baru di setiap adegannya. Film yang dibuat, tentu memilki pesan moral tersembunyi yang ingin disampaikan kepada penontonnya, seperti film garapan Gina S. Noer ini. Sebagai penonton, hendaknya kamu dapat mengambil pesan yang ada, dimana segala perbuatan yang dilakukan akan kembali kepada dirimu sendiri.

Demikian review atau sinopsis film dua garis biru yang bisa kita jadikan pelajaran hidup tentang akibat dari pergaulan para remaja saat ini. Untuk orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang tidak sehat yang akan merusak masa depan mereka.

Bagi yang ingin tahu sekilas tentang film ini bisa menonton Trailer dulu di bawah ini:

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.
× Kirim Pesan