ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Sinopsis Film The Santri yang Sangat Menarik untuk Ditonton

2 min read

sinopsis film the santri

Sinopsis Film The Santri – Banyaknya aktifitas yang dilakukan setiap hari, tentu akan membuatmu  lelah dan stres. Untuk mengurangi dampak tersebut, kamu akan mencari cara untuk menghibur diri, misalnya dengan menonton film. Dalam tahun ini, banyak sekali film yang akan hadir untuk menghiburmu, salah satunya adalah film the Santri. Film ini menceritakan tentang kisah nilai nilai santri dan tradisi dalam pondok pesantren. Penarasan ? Yuk intip sinopsis dari film tersebut.

Rencana Peluncuran Film

sinopsis film the santri
santrinow.com

Rencanaya, film ini akan diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, dimana pada hari tersebut bertepatan dengan hari Santri. Bahkan trailer film telah diluncurkan di akun Youtube NU Channel pada tanggal 9 September 2019 lalu. Film ini  merupakan film yang bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pada film ini, ketua umum PBNU yaitu Kyai Said Siradj akan menjadi executive produsernya.

Film ini disutradarai oleh Livi Zheng dan adiknya yaitu Ken Zheng, serta didukung dengan penata musik komposer Purwacaraka. Film The Santri nampaknya menggaet pendatang baru seperti Azmi Askandar, Wira Mansur, dan Veve Zulfikar. Untuk lokasi pembuatan filmnya, para kru mengambil video yang dilaksanakan di beberapa lokasi, salah satunya di Pondok Mambaus Shoilihin, kota Gresik, Candi Penataran, hutan Maliran hingga Pendopo Kabupaten.

Alur Cerita dalam Film

sinopsis film the santri
cnnindonesia.com

Menurut Imam Pituduh selaku perwakilan dari NU Channel, film ini dipersembahkan kepada masyarakat sebagai wahana untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan bahwa keberadaan pesantren dunia santri dan pesantren ini ternyata memiliki pemahaman tentang Islam yang ramah, damai, dan toleran terhadap komitmen cinta tanah air, serta anti terhadap adanya radikalisme dan terorisme.

Dalam trailer resminya, kisah dalam film berfokus pada kehidupan yang ada di sebuah pondok pesantren yang sedang menyiapkan hadirnya perayaan hari santri. Terlihat seorang guru yang menjanjikan bahwa enam santri terbaik akan diberangkatkan untuk bekerja di Amerika Serikat. Setelah itu, film ini akan berfokus untuk mengisahkan tentang perjalanan mereka saat merantau di Amerika Serikat.

Baca Juga: Biodata Wirda Mansur Putri Ustadz Yusuf Mansur

Sutradara yang Telah Menembus Hollywood

sinopsis film the santri
mancode.id

Livi Zheng selaku sutradara dalam film The Santri tersebut nampaknya tengah ramai diperbincangkan. Hal ini terjadi lantaran prestasi atas keberhasilannya sebagai sutradara perempuan muda yang telah menembus kancah perfilman internasional lewat filmnya Brush with Danger dan Bali : Beats of Paradise yang diproduksi oleh Sun dan Moon Films beberapa waktu lalu. Saat ini Livi diketahui kembali ke Indonesia setelah merantau di Los Angeles.

Film yang Sempat Menuai Kontroversi

sinopsis film the santri
mancode.id

Film yang tengah disutradarai oleh Livi ini menuai reaksi dari Hanif Alathas selaku Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI), yang juga menantu dari Rizieq Shihab selaku Imam Besar Front Pmbela Islam (FPI). Menurutnya, film ini tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri yang sebenarnya, sehingga ia tidak menyarankan pada para santri dan para jemaahnya untuk menonton film tersebut.

Film yang akan dirilis pada bulan Oktober ini memang banyak menua pro dan kontra, bahkan sebagian orang menyarankan untuk melakukan pemboikatan pada film ini dengan berbagai macam alasan. Di samping itu semua, film The Santri dapat memberikan kesan dan nuansa baru, khususnya bagi anak santri. Film ini juga dirasa mampu untuk menceritakan kisah santri di Indonesia yang memiliki berbagai sudut pandang.

Film ini berfokus pada nilai-nilai kaum santri beserta tradisi pembelajaran pada pondok pesantren yang berbasis kemandirian, kesederhanaan, toleransi, dan cinta tanah air. Film ini nampaknya masuk dalam film drama action. Rencananya, film ini dibuat untuk pasar Amerika Serikat (AS), karena distribusi film disana dirasa lebih gampang. Bagi anda yang menyukai film genre drama action, film terbaru ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat.

Baca Juga: Sinopsis Film Hayya “The Power of Love 2”

Yuk Tonton Film The Santri!

Sebagai seorang santri atau alumni pondok pasti sangat bangga dengan rilisnya film ini. Film yang mengisahkan kehidupan pondok yang dipadu dengan action membuat film ini sangat menarik. Jika yang belum pernah merasakan kehidupan pondok mungkin akan nyinyir dengan film ini. Ok tidak apa-apa namanya juga belum tahu atau memang ilmunya belum sampai.

Yuk segera tonton film The Santri yanga akan rilis pada tanggal 22 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Ajak teman-teman atau saudara ke bioskop terdekat untuk nonton bersama. Untuk sebagai gambaran tentang film The Santri bisa menonton Triler di Youtube di bawah ini:

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.
× Kirim Pesan