Sinopsis Film Hayya “The Power of Love 2” yang Sangat Mengharukan

Sinopsis Film Hayya – Pada tahun 2019 ini, banyak sekali film baru yang telah diproduksi dan ditayangkan, salah satunya film Hayya. Bagi anda yang menyukai film romantis, film ini dirasa tidak boleh ketinggalan untuk ditonton. Latar belakang pembuatan film ini pun terinspirasi dari adanya aksi 212 lalu di Indonesia, serta mengangkat pengajaran kehidupan secara islami. Yuk simak sinopsis  film romantis berikut.

Insipirasi yang Diubah Menjadi Film

sinopsis film hayya

Menurut Oki selaku produser film ini, penyampaian pesan melalui sebuah film dirasa akan lebih mudah diterima oleh masyarakat, terutama jika terkait dengan konflik kemanusiaan. Bahkan Oki menambahkan bahwa ia berbahagia dengan semuanya karena mempunyai visi dan misi yang sama. Film ini menyampaikan sebuah pesan kepada penontonnya, yaitu kekuatan cinta membuat irang tersadar bagaimana memberikan perhatian lebih.

Hayya merupakan film yang disutradarai langsung oleh Jastis Arimba dan ditulis oleh Ali Eunoia, dimana film akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Dalam film Hayya : The Power of Love, sang penulis terinspirasi dari aksi 212 di Monas tahun 2016 lalu. Kemudian inspirasi tersebut dibuat menjadi sebuah sekuel yang bertajuk Hayya.

Menurut Erick Jusuf selaku produser eksekutif dalam film tersebut mengatakan bahwa, konflik yang ada pada film merupakan tragedi di Palestina dan Israel yang menimbulkan banyak korban jiwa, sehingga banyak sekali anak korban perang yang menjadi yatim patu dan tinggal di pengungsian. Pada tanggal 8 September 2019 lalu, Erick juga mengatakan bahwa “saya berharap semua manusia peduli terhadap manusia lainnya”.

Baca Juga:

 

Beberapa Pemeran dalam Film

sinopsis film hayya

Film ini digarap oleh rumah produksi Warna Pictures dan diproduseri oleh Oki Setiana Dewi. Film ini akan dibintangi oleh Fauzi Badillah, dimana ia akan memerankan Rahmad sang pemeran utama. Sejumlah pelakon lainnya yang terlibat dalam film Hayya meliputi Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid. Ria Ricis akan turut memeriahkan film ini sebagai seseorang dengan profesi sebagai babbysistter.

Ria Ricis selaku Youtuber tersebut turut menampilkan bakat aktingnya dengan berperan sebagai gadis Malaysia.  Ria ricis mengaku bahwa film ini merupakan film pertamanya, dimana dialog yang dipakai bukan bahasa Indonesia. Untuk pemeran Hayya sendiri diperankan oleh Amna Hasanah Shahab yang ternyata sudah sering tampil di layar kaca sebelumya.

Daftar  Pemain:

  • Fauzi Baadila sebagai Rahmat
  • Adhin Abdul Hakim sebagai Adin
  • Amna Hasanah Shahab sebagai Hayya
  • Meyda Sefira
  • Hamas Syahid
  • Fajar Lubis
  • Asma Nadia
  • Ria Ricis

Masuknya Hayya dalam kehidupan Rahmad

riview film hayya

Film ini bercerita tentang Rahmad ( yang diperankan oleh Fauzi Baadila ) sang jurnalis majalah Republik yang sebelumnya terpaksa ikut aksi untuk mendampingi sang ayah yang sedang sakit sakitan. Dalam film Hayya, nampaknya Rahmad akan dihantui oleh perasaan bersalah dan dosa yang ia lakukan di masa lalu. Rahmad dalam kondisi sedang  belajar memahami arti cinta dan keimanan, ia merasa perlu melakukan hal berbeda dalam proses hijrahnya.

Pada akhirnya, Rahmad memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan di perbatasan kampung pengungsian. Pada saat melaksanakan tugasnya menjadi relawan kemanusiaan dan jurnalis, ia bertemu dengan sosok Hayya, gadis lugu yatim piatu akibat konflik di Palestina. Kehadiran Hayya dalam hidup Rahmad telah membawa banyak perubahan. Hingga pada suatu hari, Rahmad harus kembali ke Indonesia karena harus menikah dengan Yasna.

Hayya merupakan gadis lugu yang berusia lima tahu yang tidak ingin berpisah dengan rahmad. Kehadiran Hayya nampaknya sangat berdampak pada kehidupan Rahmad. Hingga akhirnya Rahmad benar benar harus kembali ke Indonesia untuk menikah dengan Yasna. Mengetahui hal tersebut, Hayya terluka. Kepulangan Rahmad ke Indonesia tampaknya menghadirkan konflik baru di kehidupannya.

Film ini disajikan dengan sederhana tanpa terkesan menggurui. Dalam film ini, penonton disadarkan dengan pesan yang terkandung dalam film tersebut. Dimana film ini mengangkat tema tentang kemanusiaan dan pentingnya cinta terhadap sesama manusia, terutama terhadap negara yang mengalami konflik berkepanjangan, yaitu Palestina. Tidak hanya itu, film ini mengajarkan antara persoalan cinta dan keimanan seseorang.

Baca Juga: Sinopsis Film The Santri

Demikian sinopsis dan review film Hayya dengan judul “The Power of Love 2” yang sangat menarik dan bikin menagis semua penonton. Silahkan yang belum nonton bisa melihat video Triler di bawah ini:

Tinggalkan Balasan