supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.

Biodata Wirda Mansur Putri Ustadz Yusuf Mansur

2 min read

biodata wirda mansur

Biodata Wirda Mansur – Kemarin elrajab sudah membuat artikel tentang biodata Nissa Sabyan, Kali ini akan mengupas tentang sosok wanita cantik, cerdas, dan Hafidzoh. Siapa yang tidak mengenal Wirda Mansur? Mungkin bagi anda yang update di media sosial sangat familiar dengan nama tersebut. Bagaimana tidak, selain ia merupakan anak tertua dari salah satu ustadz terkenal di Indonesia. Ia pun terkenal karena segudang prestasinya. Wirda Salamah Ulya atau yang lebih dikenal dengan Wirda Mansur sangat aktif dalam mengisi beberapa acara di jajaran acara yang terdapat di Indonesia. Baik acara offline maupun acara online di televisi.

Baca Juga:  Inilah Biografi Dian Pelangi, Wanita Sukses dari Indonesia

Banyak dari kalangan anak muda yang menjadikan Wirda Mansur ini sebagai idola mereka. Karena selain cantik, cerdas, ia pun sangat ramah terhadap para penggemarnya. Segudang prestasinya pun dianggap motivasi tersendiri bagi fans – fansnya. Nah, untuk anda yang belum tahu tentang biodata Wirda Mansur, berikut adalah ulasannya :

Biodata Wirda Mansur yang Jarang Orang Tahu

1. Prestasi Wirda Mansur

Di usianya yang masih muda, Wirda Mansur telah membuat bangga kedua orang tuanya. Bagaimana tidak, di susianya yang masih 14 tahun, ia sudah bisa menghafal Al-Quran dan sejak masih SMP ia telah terpilih menjadi seorang Duta Quran pada akhir tahun 2015. Dengan gelar terebut ia diberi kesempatan untuk mempelajari dan menyiarkan Al-Quran di Amerika. Wirda kerap mempublikasikan kemampuan mengajinya di media sosial dan juga channel youtube. Berkat kepiawaiannya banyak masyarakat muslim yang menjadikannya panutan.

Wirda juga sangat pantas jika disebut sebagai wanita yang cantiknya luar dalam, selain cantik dan manis, dia juga memiliki ilmu agama yang luar biasa. Wirda Mansur memiliki cita-cita yang sangat tinggi, yaitu menjadi seorang menteri luar negeri. Dan untuk mengejar cita-citanya itu Wirda pergi untuk bersekolah di New York, Amerika Serikat. Cantik, pintar, muda, dan memiliki banyak talenta seperti inilah yang patut di idolakan oleh semua anak muda di Indonesia maupun dunia.

Baca Juga: Inilah Biografi Chairul Tanjung, Orang Terkaya di Indonesia

2. Biodata dari Wirda Mansur

Setelah mengetahui beberapa dari segudang prestasinya, mari kita beranjak ke biodata Wirda Mansur. Wirda Salamahh Ulya ini lahir di Tanggerang, Jakarta pada tanggal 29 November 2001. Wirda Mansur merupakan anak pertama dari pasangan Yusuf Mansur dengan Siti Maimunah. Dia memiliki 4 orang saudara kandung yaitu Muhammad Kun Syafii, Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Yusuf Al Haafidz, dan Aisyah Humairoh Hafidzoh. Wirda pun juga sangat menyukai Starbuck.

Dia juga merupakan seorang poliglot, yang berarti menguasai beberapa bahasa, yaitu Arab, Inggris, dan Indonesia. Seorang Widya Mansur juga sangat anti dengan kata pacaran karena ia telah memiliki seorang calon suami, walaupun masih dirahasiakan. Wirda adalah seorang pelajar dan juga seorang penulis. Di usianya yang masih 17 tahun, Wirda telah menyematkan namanya di sebuah buku yang berjudul “REACH YOUR DREAM”. Sekarang Wirda Mansur bersekolah di Al Mamoor, sebuah sekolah Mesir yang berada di New York.

Selain kegiatan sekolahnya, di Amerika Wirda juga merupakan seorang Duta Quran. Sehingga dia juga menjadi seorang pendakwah kecil untuk mengajarkan Al Qur’an di negara-negara bagian paman Sam tersebut. Sebagai Duta Quran, ia merupakan bagian dari kerja sama antara Nusantara Foundation dan Imam Shamsi Ali. Beliau adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang berada di Amerika. Sebelum dia bersekolah di negeri Paman Sam, Wirda juga pernah bersekolah di Yordania tetapi hanya berlangsung selama setengah tahun.

Baca Juga: Inilah Biografi Taufik Hidayat, Sang Atlet Bulu Tangkis Ternama

Gadis yang terkenal sejak 2015 lalu ini juga sering mengisi acara di stasiun televisi Indonesia. Dia pernah menjadi mentor di acara hafidz Quran di trans 7. Lalu, ia juga pernah menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih dan juga pernah tampil di TVOne. Selain itu, Wirda Mansur juga pernah mengejutkan penggemarnya setelah diam-diam menjadi seorang pengisi soundtrack di film “Cahaya Cinta Pesantren”. Ia juga sering melakukan dakwah seperti ayahnya di seluruh daerah di Indonesia.

3. Profil Lengkap Wirda Mansur

  • Nama Lengkap : Wirda Salamah Ulya
  • Nama Panggilan : Wirda Mansur
  • Tanggal Lahir : 29 November 2001
  • Tempat Lahir : Kota Tangerang, Jakarta, Indonesia
  • Agama Wirda Salamah : Islam
  • Pekerjaan : Pelajar, Entertainer, Hafidz
  • Orang Tua : Yusuf Mansur ( Bapak ) dan ( Ibu ) Siti Maemunah
  • Pendidikan Wirda Mansur : Tingkat SMA (Al Mammor, New York, Amerika Serikat)
  • Saudara kandung Wirda Salamah : Muhammad Kun Syafii, Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Yusuf Al Haafidz, Aisyah Humairoh Hafidzoh
  • Kakek/Nenek Wirda Salamah : Abdurrahman Mimbar, Humrifíah
  • Film Wirda Salamah : Cahaya Cinta Pesantren
  • Paman Wirda Salamah : Ridho, Hendri
  • Tante Wirda Salamah : Ela Mansur
  • Kekasih/Pacar Wirda Salamah : – (Anti Pacaran)
  • Calon Wirda Salamah : Masih dirahasiakan
  • Twitter Wirda Salamah : @Wirda_Mansur
  • Akun Ask.fm Wirda Salamah : http://ask.fm/wrdmnsr
  • Akun Facebook Wirda Salamah : https://web.facebook.com/wrdmnsr/
  • Instagram Wirda Salamah : https://www.instagram.com/wirda_mansur/?hl=id

4. Berikut ini Kumpulan Foto Wirda Mansur

biodata wirda mansur

biodata wirda mansur

biodata wirda mansur

biografi wirda mansur

biografi wirda mansur

biografi wirda mansur

profil wirda mansur

profil wirda mansur

biografi wirda mansur

profil wirda mansur

Demikianlah biodata Wirda Mansur yang bisa anda ketahui. Selain segudang prestasinya di atas, ia pun pernah mengisi acara di UIN Sunan Kalijaga, Depok. Betapa prestasi yang membanggakan kedua orangtuanya dan juga Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

supardi Seorang yang belum kamu kenal yang suka dunia bisnis digital. yuk kenalan untuk berteman dan saling kerjasama.
× Kirim Pesan