Beberapa Wisata Alam Di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

1 min read

wisata alam di malang

Wisata Alam di Malang – Malang merupakan sebuah kota dataran tinggi yang berada di Provinsi Jawa Timur. Selain terkenal dengan kota pelajar, dan terkenal akan kuliner yang sangat lezat, Malang juga mendapat julukan kota wisata. Hal ini dikarenakan di Kota Malang terdapat banyak tempat wisata terutama wisata alam.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Kota Malang, wisata alam apa saja sih yang ada di Kota ini ? yuk simak ulasannya agar kamu mengetahui wisata alam yang ada di Malang dan tentunya, Kamu bisa mengunjunginya ketika berada di Malang .

1. Wisata Alam di Malang Coban Nirwana

Mengingat Kota Malang merupakan kota dengan dataran tinggi, wisata alam yang ada di Malang salah satunya yaitu air terjun. Dengan mengunjungi wisata alam air terjun, kamu dapat menjernihkan pikiran kamu dengan gemricik air.

wisata alam di malang

Sehingga, berwisata mengunjungi air terjun dapat menghilangkan penat dan membuat kamu lebih fresh kembali saat menjalankan aktivitas. Di Kota Malang sendiri, terdapat banyak wisata alam air terjun.

Salah satu wisata alam air terjun di Malang yaitu coban nirwana. Coban nirwana terletak di Desa Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena dikelola oleh pemerintah, untuk masuk ke coban nirwana ini kamu tidak perlu memerlukan biaya apapun.

Walaupun gratis, coban nirwana memiliki pemangan yang sangat indah. Ciri khas dari coban nirwana ini memiliki air terjun yang bertingkat. Sehingga tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto.

Baca Juga: Tempat Wisata Alam Magelang Terbaru dan Menakjubkan

2. Wisata Alam Malang Teluk Bidadari

Teluk adalah bagian laut yang menjorok ke darat dan dibatasi daratan pada sisinya. Karena unik, teluk seringkali dijadikan tempat wisata. Seperti halnya di Kota Malang, teluk merupakan salah satu wisata alam di Malang. Karena keindahannya, banyak orang yang menjadikan teluk sebagai tujuan wisata.

wisata alam di malang

Di Kota Malang, banyak sekali teluk yang bisa di jadikan tempat wisata. Salah satunya yaitu Teluk Bidadari.

Jika kamu berkunjung ke Kota Malang dan ingin menikmati keindahan teluk, Teluk bidadari merupakan wisata alam di Malang yang wajib sekali kamu kunjungi. Lokasi Teluk Bidadari terletak di Pantai Mbehi, Desa Sumbermanjing, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Ketika kamu sampai di Teluk Bidadari ini, kamu akan di suguhkan pemandangan indah dari dua buah kolam renang alami. Pemandangan karang di dalam kolam tersebut, dapat mencuci mata kamu. Pemandangan karang yang indah, dapat dijadikan spot untuk berfoto.

Selain pemandangan kolam yang indah, suasana yang tenang dari teluk bidadari ini dapat menghilangkan penat karena aktivitas yang padat.

3. Wisata Alam Malang Kebun Teh Wonosari

Selain wisata air terjun dan teluk, wisata alam di Malang yaitu kebun teh. Wisata alam kebun teh memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Hamparan daun teh yang luas, dapat menjernihkan pikiran. Selain itu, wisata alam kebun teh dapat menambah pengetahuan kamu tentang menanam teh.

wisata alam di malang

Jika kamu pergi ke Malang jangan lupa untuk mengunjungi kebun teh dan menikmati keindahannya. Salah satu kebun teh yang berada di malang yaitu Kebun Teh Wonosari.

Baca Juga: Ini Wisata Alam Di Bali Yang Harus Kamu Coba

Kebun Teh Wonosari terletak di lereng gunung arjuno, kecamatan lawang, Kabupaten Malang. Kebun Teh Wonosari merupakan wisata alam yang memiliki luas kurang lebih seribu hektar. Di kebun teh wonosari, pengunjung tidak hanya disuguhkan oleh keindahan perkebunan, namun juga disediakan fasilitas lain yang bisa kamu gunakan. Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan background perkebunan teh yang luas.

× Kirim Pesan