ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Sinopsis Film Parasite yang Sangat Dinantikan Penggemarnya

2 min read

Sinopsis Film Parasite

Sinopsis Film Parasite – Industri Korea saat ini sangat gesit untuk menunjukkan karyanya di kancah dunia. Bahkan tahun ini, bertepatan dengan 100 tahun perfilman Korea, Sutradara Bong Joo Ho membuat sebuah film yang memukai dunia, yaitu film Parasite . film ini menceritakan tentang perbedaan kondisi perekonomian antara dua keluarga. Dengan perbedaan yang ada, menjadikan adanya saling simbiosis satu sama lain. Untuk kelanjutan ceritanya, yuk simak sinopsis berikut.

Film Yang Sangat Ditunggu Penggemarnya

Sinopsis Film Parasite
google.com

Film baru karya Boong Joon ho nampaknya menjadi perbincangan hangat usai memenangkan Palme d’Or, untuk kategori tertinggi di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019. Tidak berhenti disana, nampaknya film ini mendapatkan pujian dari kritikus Hollywood. Kemenangan tersebut ternyata berdampak pada rasa penasaran penonton yang terus memuncak, bahkan terhadap sinopsis filmnya.

Film ini sempat menjadi jawara di box office selama dua minggu pertama sejak penayangannya. Hingga saat ini, film Parasite telah menjual hingga 9 juta tiket dan mendulang US$ 67 juta di Korea Selatan. Sejauh ini, film ni telah ditayangkan di Korea Selatan, Perancis, Swiss, Hong Kong, Vietnam, Indonesia. Kedepannya, film ini akan tayang di Singapura, Australia, Selandia Baru, dan Taiwan.

Baca Juga: 

Awal Mula Terjadinya Konflik

google.com

Parasite mengisahkan tentang kehidupan keluarga Kim Ki Taek sebagai seorang supir cabutan yang menikah dengan istrinya Choong Sook. Mereka juga dikaruniai dua anak yang sudah berusia belasan tahun. Keluarga Kim tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni, karena mereka semua pengangguran. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka hanya menggantungkan diri dari penghasilan kecil dari melipat kotak piza.

Hingga suatu hari, putra dari keluarga Kim yang bernama Ki Woo mendapatkan pekerjaan untuk mengajar les. Penawran tersebut memungkinkan Ki Woo untuk memperoleh pendapatan tetap. Pekerjaan ini didapatkannya untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri. Dari sini, kita dapat mengetahui bahwa keluarga Kim dalam film Parasite digambarkan sebagai keluarga yang serba kekurangan.

Konflik Pada Film Semakin Menarik

google.com

Menjadi tulang punggung keluarganya, membuat Ki Woo mendatangi rumah keluarga yang akan membayarnya menjadi guru les. Keluarga yang dimaksud adalah keluarga Park, yang diketahui berprofesi sebagai pengusaha di bidang IT. Sesampainya Ki Woo di rumah keluarga Park, ia bertemu dengan bertemu dengan seorang wanita muda bernama Yeon Kyo. Pada saat inilah strategi untuk menarik keluarganya dari kemiskinan dimulai.

Sejak saat itu, antara keluarga Park dan keluarga Kim yang memiliki strata ekonomi berbeda pun terjalin simbiosis. Keluarga Kim menyediakan layanan kemewahan untuk keluarga Park, sehingga keluarga Park mampu mengeluarkan keluarga Kim dari kemiskinan. Namun, simbiosis ini nampaknya tidak bertahan lama. film Parasite  dibalut dengan komedi, thriller yang penuh dengan pertarungan antara keserakahan dan banyaknya prasangka.

Pemeran Dalam Film

youtube.com

Film ini dibintangi oleh aktor ternama asal Korea Selatan, yaitu Song Kang Ho yang berperan sebagai sosok Kim Taek. Pemeran kedua dari film ini yaitu Hye Jin yang berperan sebagai Choong Sook. Untuk peran Ki Woo sebagai anak dalam keluarga Kim diperankan oleh Choi Woo Shik. Sedangkan Park So Dam diketahui berperan sebagai Kim Ki Jung.

Selain pemeran dari keluarga Kim, terdapat pemeran lainnya, seperti Lee Sun Kyun yang berperan sebagai tuan Park, ada Cho Yeon Jeong yang berperan sebagai Yeon, kemudian Jung Ji So yang berperan sebagai Park Da Hye dan Jung Hyun Joon yang berperan sebagai Park Da song.

Film ini hadir dengan premis sederhana, yang dapat menggmabarkan betapa kontasnya kehidupan antara si kaya dan si miskin atau yang dikenal dengan social class gap. Bog Joo Ho nampaknya telah menyampaikan kritikan sosialnya apa adanya. Ditambah dengan kritikan yang dibuat melalui permainan visual membuat film semakin menarik. Terutama untuk bagian sarkasme yang dibalut dalam komedi, dimana mampu menyadarkan penonton.

Baca Juga:

Demikian review dan sinopsis film Parasite yang sangat banyak penggemarnya. Untuk kalian yang belum sempat nonton bisa menonton Trailer terlebi dahulu agar tahu sekilas alur cerita film ini di bawah ini:

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.
× Kirim Pesan