Inilah Makanan Khas Jember Yang Enak Tiada Duanya, Kamu Harus Coba!

Makanan khas Jember – Kota Jember adalah kota yang terkenal dengan kota pelajar. Disamping itu banyak pula wisata alamnya yang membuat masyarakat suka berwisata ke Kota Jember tersebut. Salah satu daya tariknya adalah wisata kulinernya. Terdapat beberapa list makanan khas Jember yang kamu harus coba, seperti:

1. Makanan Khas Jember Pecel Pincuk Garahan

makanan khas jember
makanankhasjemberkota.blogspot.com

Salah satu makanan Jember adalah pecel pincuk garahan. Pecel pincuk garahan ini berbeda dengan pecel pincuk lainnya sebab punya cita rasa yang unik. Di sajikan dalam wadah yang berbentuk pincuk dalam balutan daun pisang. Pecel pincuk dominan dengan rasa pedas asalnya dari sambal kacang yang berperan seperti kuah lalu disiramkan di atas sayur mayurnya, beda sekali dengan pecel lain yang mempunyai rasa gurih.

Rasa pecel pincuk garahan ini ada sedikit agak asam jika dinikmati. Sambal kacang pada makanan Jember ini mempunyai tektur yang kasar tidak sehalus pecel yang ada di masyarakat. Jika anda tahu, kacang yang digunakan sangat terasa sekali ketika di cicipi. Sayuran yang tersaji pada satu porsi pecel pincuk garahan yaitu diantaranya sayur dan tauge.

2. Makanan Khas Jember Suwar Suwir

makanan khas jember
www.tokopedia.com

Suwar suwir dapat anda jadikan buah tangan karena merupakan makanan khas Jember, jika setelah berkunjung ke Jember yang bisa diberikan ke sanak saudara atau teman teman. Tidak setenar pecel, suwar suwir juga merupakan makanan khas Jember, tetapi suwar suwir ini pas sekali jika kamu jadikan oleh-oleh.

Suwar suwir terbuat dari tape yang telah diolah secara khusus dan mempunyai tekstur agak keras dengan bentuk mirip dodol/jenang. Terbuat dari tape yang dicampur dengan gula suwar suwir ini dibuat. Mulai dari hanya punya satu rasa, yaitu rasa sirsak. Makanan khas jember ini berkembang dan banyaknya permintaan, suwar suwir telah dikreasikan dengan berbagai rasa, antara lain susu, strawberry, kacang, dan ada juga rasa coklat.

3. Makanan Khas Jember Prol Tape

makanan khas jember
cookpad.com

Prol tape juga merupakan makanan khas Jember adalah camilan yang terbuat dari tape yang dikreasikan warga Jember. Sekarang, berbagai varian rasa yaitu rasa kismis, coklat, original dan keju. Prol tape cocok dinikmati ketika anda berkumpul dengan sanak saudara ataubersama dengan teman.
Tape singkong, tepung terigu, susu, margarin, dan juga telur merupakan bahan utama yang harus dicampur dalam membuat adonan prol tape. Ciri dari makanan khas Jember ini yaitu kombinasi rasa manis, gurih , dan agak asam dari tape itu sendiri.

4. Makanan Khas Jember Bebek Galak Jember

makanan khas jember
cookpad.com

Dengan melihat makanan khas dari Jember yang berwarna merah menyala ini anda pasti berpikir rasa dari makanan tersebut. Pedas! Bahkan sangat pedas sekali, mirip dengan sebutannya, olahan bebek tersebut mempunyai tingkat kepedasan yang keterlaluan galaknya di lidah penikmatnya.

Dengan daging bebek yang sangat empuk serta bumbu rempah pilihan yang komplit, membuat makanan khas Jember ini mudah sekali untuk meresap hingga ke tulang bebek tersebut. Cita rasa makanan khas jember ini cukup menyengat, namun justru hal inilah yang membuat masakan ini jadi favorit banyak orang. Maka jika anda berkunjung ke kota ini sempatkanlah mampir ke rumah makan “Bebek 88”

Dengan harga yang cukup terjangkau. Bila satu porsi dengan nasi dibandrol harganya Rp 17 ribu, sebaliknya tanpa nasi berkisar Rp 15 ribu. Harganya sangatlah bersahabat untuk para mahasiswa di kota tersebut. Pastikan terlebih dahulu bila anda mempunyai riwayat sakit lambung dsb untuk antisipasi pemilihan level cabe yang akan di pesan.

Tinggalkan komentar