ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Hasil Melimpah

2 min read

cara menjadi reseller

Cara Menjadi Reseller – Jaman sekarang sudah jamannya berbisnis dari rumah sendiri. Kerja tak perlu di kantor, di rumah pun kita bisa mendirikan bisnis online sendiri. Tak tanggung-tanggung bisnis online jika kita jalankan dengan serius maka kita akan mendapatkan keuntungan yang besar setiap harinya. Keuntungan yang kita dapatkan tersebut bahkan bisa melebihi gaji orang yang bekerja di suatu instansi atau di perusahaan.

Di dunia yang serba digital ini kita bisa memanfaatkan berbagai teknologi yang ada untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bukan hanya itu, kita juga bisa membuka lapangan pekerjaan dari bisnis yang kita jalani. Bisnis online merupakan suatu peluang bisnis yang berpotensi besar dengan memanfaatkan teknologi internet.

Jika kalian budah berencana membangun bisnis online kalian bisa memulainya dengan menjadi reseller atau bisnis dengan dropship. Kenapa harus reseller? Karena bisnis reseller ini merupakan salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal yang besar namun dapat mendatangkan keuntungan yang besar.

Sebelum kalian benar-benar terjun di dunia reseller ada baiknya jika kalian belajar mengenai cara menjadi reseller bagi pemula. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Menentukan Produk yang Akan Dijual

menentukan produk

Cara pertama yang harus dilakukan untuk menjadi seorang reseller adalah dengan menentukan produk apa yang akan kita jual nantinya. Banyak sekali produk di luar sana yang dapat kita jual, namun kita harus benar-benar selektif dalam menentukan produk yang tepat. Sesuaikanlah produk yang akan kita jual dengan kebutuhan pasar.

2. Menentukan Target Pasar

target pasar

Setelah kita menentukan produk yang akan kita jual, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah menentukan target pasar. Target pasar ini sangat berpengaruh terhadap penjualan kita. Kenapa? Karena kita akan memudahkan kita dalam mempromosikan produk.

Baca Juga:

3. Fokus Pada Strategi Marketing

bisnis yang benar

Cara menjadi reseller selanjutnya adalah membuat strategi marketing. Strategi marketing inilah yang nantinya akan sangat mempengaruhi penjualan kita. Jika kita menyusun strategi marketing yang baik dan disesuaikan dengan target pasar maka penjualan produk kita akan semakin banyak. Dan sebaliknya, jika kita salah dalam menyusun strategi marketing maka kita harus sedikit bersabar dan bekerja keras lagi untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

4. Memilih Supplier Profesional

mencari supplier

Menjadi reseller yang sukses selain bergantung dari produk dan strategi marketing namun juga masih ada yang menjadi poin vital yaitu suplier. Banyak suplier di luar sana yang menawarkan produknya namun kurang cekatan dan kurang dalam menjaga kualitas barang yang akan diperjual belikan. Oleh karena itu kita sebagai reseller harus benar-benar selektif dalam meilih suplier yang profesional. Profesionalitas dari suplier juga akan menentukan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap produk yang kita jual.

Untuk mencari Suplier bisa mencari di sekitar tempat tinggal agar mudah dijangkau. Jika tidak ada suplier yang bagus bisa mencari di Tokopedia, Bukalapak, atau Shoppe. Selain itu juga bisa menggunakan Google untuk mencari data suplier nanti akan muncul produk dan lokasi barang yang kamu cari.

5. Menentukan Harga Produk

cara bisnis properti

Harga merupakan hal yang pertama kali ditanyakan oleh calon pembeli. Oleh kare itu kita harus pandai dalam menentukan harga produk yang akan dijual. Biasanya suplier telah menentukan harga jual dan akan memberikan harga yang berbeda untuk reseller. Namun ada juga yang mempersilahkan kita sebagai reseller untuk menentukan harga jual produk sendiri. Yang pasti jangan menjual dengan harga yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.

6. Memberikan Pelayanan Konsumen Terbaik

layanan terbaik

Pada poin ini juga tak boleh luput dari reseller. Mengutamakan kepentingan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen akan menambah tingkat kepercayaan mereka terhadap produk yang kita jual.

7. Berikan Promo Menarik

memberi promo

Membrikan suatu promo menarik merupakan hal yang sangat baik untuk menarik minat konsumen. Kita bisa memberikan paket promo atau diskon pada saat tertentu sehingga banyak konsumen yang tertarik dengan produk yang kita jual. Dengan promo ini merupakan senjatah ampuh dari penjual untuk mendatangkan pelanggan sebanyak-banyaknya dan akan betah beli di toko Anda.

8. Membangun Brand

Branding atau membangun sebuah brand merupakan cara menjadi reseller sukses selanjutnya. Dengan memberikan nama yang tepat pada produk, memodifikasi produk sehingga memiliki ciri khas tertentu dan rutin mempromosikan produk kita di sosial media. Langkah-langkah itu bisa kita gunakan untuk membangun sebuah brand.

9. Automatisasi Produk

Jika kita menginginkan menjadi seorang reseller yang sukses maka kita harus terus bekerja keras dan bekerja cerdas. Kita dapat menggunakan alat bantu untuk memposting produk kita di akun sosial media. Hanya dengan menggunakan aplikasi bantuan maka akan secara otomatis menginput data sesuai dengan rencana awal kita.

10. Membuat Presentasi yang Baik

presentasi produk

Membuat sebuah presentasi bisnis yang menarik merupakan salah satu strategi marketing yang dapat kalian gunakan. Dengan membuat presentasi sendiri yang lebih menarik maka konsumen akan semakin tertarik. Berikan gambar yang simpel namun menarik. Jangan lupa sertakan juga deskripsi lengkap produk agar konsumen dapat mencernanya dengan sangat jelas.

Nah, itulah beberapa cara menjadi reseller yang patut untuk kalian coba. Jangan hanya banyak berecana tapi tidak segera bertindak, maka sukses hanya akan menjadi angan semata. Bagaimana, tertarik untuk menjadi reseller yang sukses? Mulailah dari sekarang!

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan