ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Cara Bisnis Properti Tanpa Modal Untung Milyaran!

4 min read

cara bisnis properti

Cara Bisnis Properti – Bisnis properti adalah bisnis yang sangat berkembang pesat di negara kita Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Semakin tingginya kebutuhan akan tempat tinggal yang menyebabkan semakin menjamurnya bisnis properti ini. Selain itu, faktor lahan yang semakn berkurang menyebabkan banyak orang yang mencari apartement sebagai hunian mereka.

Bagi para developer besar tentunya sangat mudah sekali untuk membuat sebuah bisnis properti ini. Yang mereka butuhkan hanyalah sebidang tanah dengan letak yang strategis dan topologi yang baik. Selain itu para developer harus menyelesaikan perijinan mendirikan bangunan di lahan yang telah disepakati tersebut.

Pertanyaannya, kalau hanya memiliki sedikit modal atau bahkan tak punya modal sekalipun apakah bisa mendirikan sebuah bisnis properti? Santai saja, bagi kalian yang belum memiliki modal yang cukup banyak kalian tetap bisa menjalankan bisnis properti. Karena pada dasarnya modal bukan menjadi sebuah alasan untuk kita memulai bisnis tertentu.

Nah jika kalian tertarik untuk merambah bisnis properti, kalian bisa bertindak sebagai perantara terlebih dahulu. Dengan menjadi pihak perantara kalian akan mendapatkan keuntungan yang bisa kalian tentukan sendiri berapa jumlahnya. Dari sini kalian yang berniat membangun bisnis properti bisa mengumpulkan modal untuk membangun sebuah usaha properti milik pribadi.

Mungkin banyak sekali yang penasaran cara bisnis properti tanpa modal atau mungkin dengan modal yang minim? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Cara Bisnis Properti Tanpa Modal Untung Berlipat!

1. Bisnis Properti melalui Internet

cara bisnis properti

Internet merupakan salah satu fasilitas terbaik yang dapat diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan dimana pun. Dengan memanfaatkan internet ini kalian bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lahan yang akan dijual maupun objek properti yang akan kalian kembangkan.

Jangan lupa untuk mengambil gambar atau foto objek properti yang akan kalian pasarkan. Nomor aktif juga harus kalian tinggalkan pada iklan properti kalian agar pembeli dapat menghubungi kalian dengan cepat.

2. Memperhatikan Kebutuhan Masyarakat Sekitar

cara bisnis properti

Bisnis properti tanpa modal ini bisa berjalan dengan baik jika kalian rajin memperhatikan kondisi kebutuhan masyarakat atau orang-orang yang ada di sekitar kalian. Belajar menjalankan bisnis properti secara baik dapat kalian jalankan dari mana saja dan kapan saja.

3. Selalu Jujur dalam Segala Keadaan

Kejujuran merupakan hal yang sangat penting jika kalian akan menjalankan bisnis properti tanpa modal. Karena dari kejujuran tersebut akan tercemin kualitas diri dan kinerja kalian. Jadi, jika kalian menjadi seorang perantara bisnis properti kalian jangan pernah berbohong kepada penjual ataupun calon pembeli kalian.

Jika kalian menjalankan bisnis ini dengan kebohongan maka lama-kelamaan bisnis yang sedang kalian rintis itu akan runtuh seketika karena hilangnya kepercayaan cari berbagai pihak. Namun sebaliknya, jika kalian jujur dalam bekerja maka akan mudah bagi kalian untuk meraih kesuksesan karena akan semakin banyak orang yang percaya dengan kinerja kalian.

Baca Juga:

3. Menjalin Hubungan Baik dengan Penjual

cara bisnis properti

Menjalin hubungan baik dengan penjual akan memudahkan kalian untuk bernegosiasi tentang komisi yang kalian inginkan dari penjualan properti. Hal ersebut perlu dilakukan agar tak terjadi kesalahpahaman dalam proses transaksi jual beli properti.

5. Berusaha Meyakinkan Investor

bisnis properti

Banyak orang yang memeli properti namun bukan digunakan sebagai tempat tinggal pribadi, namun sebagai investasi masa depan. Nah, disinilah kesempatan yang harus kalian manfaatkan dengan membangun hubungan yang baik antara investor dan penjual.

6. Mencari Info Properti dari Media Cetak

cara bisnis properti

Selain dari internet, kalian juga bisa mencari informasi melalui media cetak atau surat kabar. Dengan modal sedikit untuk membeli sebuah surat kabar kalian akan mendapatkan tentang berbagai informasi bisnis properti yang akan sangat berguna bagi kalian para pemula bisnis properti.

7. Menjalin Kerjasama dengan Developer

cara bisnis properti

Dalam bisnis properti hendaknya kita melakukan kerjasama dengan ihak developer. Kerjasama tersebut tentunya akan memudahkan kalian untuk mendapatkan berbagai informasi yang lengkap dan terkini mengenai objek properti.

8. Melakukan Mark Up Harga secara Akurat

cara bisnis properti

Mark up harga merupakan salah satu hal yang vital dalam bisnis properti. Karena dalam lokasi yang sama harga tiap properti dapat berbeda-beda tergantung dengan luas tanah, konsidi fisik bangunan, serta fasilitas pendukung lainnya. Jadi mark up harga sangat penting untuk menentukan kualitas properti dan keuntungan yag akan kalian dapatkan.

9. Menjadi Pihak perantara yang Baik

Dalam bisnis properti tanpa modal dengan kalian sebagai perantaranya haruslah pandai-pandai menjadi perantara yang baik. Kalian harus menjelaskan secara lengkap tentang keunggulan produk properti yang kalian tawarkan dengan etikat bahasa dan tingkah laku yang baik. Yang perlu digarisbawahi di sini adalah kalian tidak boleh memaksa pebeli untuk membeli propeti yang kalian tawarkan. Karna jika hal tersebut terjadi maka kepercayaan orang lain akan berkurang.

10. Membuat Situs Website Properti Sendiri

bisnis properti tanah

Internet merupkan media yang akan memberikan berbagai informasi kepada siapapun yang mebutuhkannya. Dalam menjalankan bisnis properti ini kalian harus membuat konten website properti kalian sendiri. Website tersebut nantinya akan kalian gunakan sebagai media promosi bisnis yang kalian jalankan. Dengan adanya sebuah website, mkaa banyak orang akan lebih mempercayai bisnis yang anda kebangkan.

11. Selalu Aktif dalam Kegiatan Bisnis Properti

Dalam dunia properti pasti akan banyak perkembangan yang terjadi dan harus kita ikuti. Hal tersebut merupakan sebuah alasan terbesar kenapa kalian harus aktif mengikuti perkembangan bisnis properti yang sangat dinamis.

Cara Bisnis Properti Tanah yang Menguntungkan

1. Mencari Tempat Strategis

Jika anda ingin berbisnis tanah sebaiknya hal pertama yang perlu diperhatikan adalah lokasi tanah strategis atau tidak. Tentu mencari tanah yang strategis yang dekat dengan fasilitas umum seperti pasar, rumah sakit, bank, jalan raya, dan tempat umum lainnya.

Tingkat strategis tanah menentukan harga jual tanah pastinya. Jika untuk tanah yang akan dibuat rumah tentu mencari tempat yang jauh dari kebisingan. Begitu juga sebaliknya, jika ingin dibuat tempat bisnis cari yang dekat dengan jalan atau tempat ramai.

2. Mengumpulkan Kelengkapan

cara bisnis properti

Bagi seorang pembisnis tanah sebelum action tentu menyiapkan atau mengumpulkan kelengkapan seperti surat-surat tanah, seorang ahli hukum, saksi, atau barang yang diperlukan. Hal tersebut untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan karena bisnis ini mempunyai omzet yang sangat besar berbeda dengan bisnis lain. Jika salah dalam berbisnis ini tidak jarang akan berhadapan dengan hukum.

3. Cara Memasarkan

cara bisnis properti

Cara memasakan tanah ini bisa menggunakan sarana iklan. Iklana dapat berupa pamflet, iklan di media cetak atau elektronik yang mempunyai trafik banyak. Ada juga yang menyembarkan brosur-brosur. Menurut saya iklan yang sangat efektif dengan menggunakan FB ADS atau Google ads yang tertarget.

Baca Juga:

4. Membuat Website

cara bisnis properti

Untuk langkah yang satu ini juga merupakan bentuk cara memasarkan lewat internet. Dengan website juga akan menjadikan calon pembeli menjadi percaya karena terlihat profesional. Website ini juga dapat dijadikan sarana landing page jika ada orang yang bertanya secara online. Jika butuh jasa membuat landing page perusahaan bisa menghubungi kami dengan klik tombol “kirim pesan” disebelah kanan bawah.

5. Membuat Tim Ahli

cara bisnis properti

Agar bisnis kita berjalan dengan cepat maka dibutuhkan sebuah tim yang solid. Dengan adanya tim kita bisa membagi tugas dan pekerjaan akan berjalan lancar. Mengingat bisnis properti tanah sangat besar untungya sekaligus sangat tidak mudah jika dikerjakan sendiri.

Yap, itulah beberapa cara bisnis properti tanpa modal yang bisa kita jalankan. Tak begitu sulit bukan? Jangan takut unruk memulai suatu usaha karna dengan kerja keras dan keyakinan tinggi diiringi doa maka apa yang kita impikan akan menjadi kenyataan!

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan