ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Cara Bisnis Parfum Isi Ulang yang Menjanjikan!

3 min read

Cara Bisnis Parfum – Penampilan merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya soal gaya berbusana saja yang di lihat, namun dari kerapian pakaian, kebersihan badan, bahkan hingga bau badan pun kerap menjadi sorotan banyak orang. Banyak orang yang saat ini membangun bisnis dalam bidan fashion. Mereka memiliki segudang cara bisnis pakaian yang berbeda dari yang lain dan tentunya bertujuan untuk mengenalkan produk yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Berbagai cara bisnis yang baik pun harus diterapkan agar bisnis yang kita jalani dapat berkembang dan mencapai kesuksesan. Peluang bisnis bisa datang dari mana saja. Selain bisnis pakaian kita juga bisa melihat lingkungan sekitar tenpat kita. Banyak juga bisnis laundry kiloan yang bertebaran di berbagai daerah. Usaha laundry ini juga tak jauh-jauh dengan gaya dan fashion. Dengan adanya laundry ini kita yang memiliki kesibukan super padat tetap dapat berpakaian dengan rapi dan bersih.

Bisnis lain yang dapat kita jalankan adalah bisnis parfum isi ulang. Mengapa parfum? Parfum merupakan sebuah produk yang setiap harinya digunakan oleh banyak orang dengan tujuan untuk menunjang penampilan. Selain itu, parfun juga berfungsi untuk mengharumkan badan. Nah, kira-kira bagaimana cara bisnis parfum yang cocok dijalankan bagi pemula?

Oke, kali ini kita akan membahas tentang cara bisnis parfum yang mudah sehingga bisa dijalankan bagi pemula sekalipun. Atur posisi senyaman mungkin, bisa sambil menyiapkan camilan dan kopi kemudian simak penjelasan lengkapnya di sini!

Menyiapkan Modal

cara bisnis yang baik

Dalam semua usaha pasti akan membutuhkan modal, baik itu modal yang kecil atau minim bahkan modal yang sangat besar. Seberapa besar modal yang kita butuhkan dalam membangun sebuah bisnis tergantung dengan jenis usaha yang akan kita jalani. Nah, pada usaha parfum isi ulang ini tergolong dengan bisnis kecil sehingga tak membutuhkan modal yang terlalu banyak pula.

Menentukan Lokasi Usaha

lokasi

Lokasi merupakan hal yang sangat penting bagi pelaku usaha karena lokasi inilah yang nantinya akan mempengaruhi banyaknya konsumen. Pilihlah lokasi yang paling strategis. Lokasi ini bisa ditinjau dari lingkungan sekitar. Misalnya membuka usaha parfum isi ulang di pinggir jalan raya yang dekat dengan pusat perkantoran, dengan target karyawan kantor. Jangan membuka usaha jenis ini di desa, kita akan kesulitan untuk mendapatkan konsumen, karena mastarakat desa umumnya tidak begitu memperhatikan penampilan.

Mempersiapkan Desain Toko dan Isinya

desain toko parfum

Cara bisnis parfum yang selanjutnya adalah memilih desain toko yang sesuai sekaligus dengan isi tokonya. Desainlah toko semenarik mungkin dengan tujuan dapat menarik banyak pelanggan datang ke toko kita. Perhatikan unsur warna, pencahayaan, dan aksesoris yang sesuai kita gunakan di toko kita.

Baca Juga:

Mempersiapkan Bibit Parfum

bibit parfum

Usaha parfum isi ulang memang usaha yang membutuhkan ketelatenan. Di sini kita diminta untuk memilih bibit parfum yang berkualitas dan banyak disukai di pasaran. Jika kita masih kebingungan untuk menentukan bibit parfum, maka tak ada salahnya jika kita bertanya kepada pemilik suplayer parfum yang kita pilih untuk mengisi toko kita. Suplayer akan dengan senang hati memberikan daftar parfum apa saja yang banyak di cari oleh para konsumen.

Menyiapkan Botol Parfum

botol parfum

Hal yang tak kalah pentingnya jika kita membuka usaha parfum isi ulang adalah mempersiapkan beberapa jenis botol parfum refil. Lengkapi botol parfum di toko kita dengan beberapa ukuran mulai dari 20 ml, 30, ml, 50 ml, hingga 100 ml. Tak hanya itu saja, kita juga harus memiliki botol parfum tipe roll dan spray agar koleksi kita lebih lengkap.

Menyiapkan Peralatan Penunjang

peralatan penunjang toko parfum

Peralatan penunjang dalam usaha parfum isi ulang ini sangat penting dan harus ada di toko kita. Alat penunjang ini dapat berupa alat ukur dan alat injek botol. Kita bisa menggunakan gelas ukur atau suntikan. Pilihlah alat ukur yang memiliki keakuratan tinggi. Sedangkan alat injek berfungsi untuk mengisi botol parfum. Sebagai pemula kita pasti harus belajar lebih banyak lagi untuk mengisikan parfum menggunakan suntikan ke dalam botol-botol parfum yang memiliki ukuran yang bermacam-macam.

Mempersiapkan Katalog dan Contoh Parfum

katalog parfum

Katalog merupakan suatu hal yang penting. Dengan adanya katalog ini akan memudahkan calon konsumen untuk lebih leluasa memilih berbagai macam parfum yang tersedia di toko kita. Setelah memilih parfum di katalog biasanya calon konsumen akan mencoba contoh parfum yang dia pilih. Oleh karena itu, kita juga harus menyediakan contoh parfum untuk para konsumen. Contoh parfum yang kita sediakan ini akan memudahkan dan meyakinkan konsumen dalam memilih parfum yang nantinya akan mereka beli.

Promosi Produk

sosial media

Banyak cara untuk mempromosikan produk, salah satunya dengan menggunakan media sosial seperti facebook, Whatsapp, google, dan Instagram. Dengan promosi, maka produk kita akan dikenal banyak orang. Ketika sudah banyak orang yang kenal kemungkinan untuk membeli menjadi terbuka lebar. Bisa membuka toko di Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shoppe untuk menjual secara online.

Itulah beberapa cara bisnis parfum isi ulang yang bisa menjadi referensi bagi kalian yang berniat atau memiliki rencana membuka usaha parfum isi ulang. Apapun jenis usaha yang kita jalankan, jangan ragu untuk memulainya tak terkecuali usaha parfum isi ulang ini. Keuntungan yang kita dapatkan jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan bisnis lainnya. Selain itu, usaha parfum isi ulang ini juga memiliki resiko kerugian yang lebih sedikit.

Melihat dari presentase kerugian yang terjadi maka kita tak perlu terlalu khawatir menjalankan usaha yang satu ini. Terimakasih untuk para pembaca yang telah menyimak artikel lengkap kami. Tunggu artikel menarik kami lainnya ya. Boleh juga dishare agar lebih bermanfaat lagi bagi orang lain.

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan