Kumpulan Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Populer dan Bagus

3 min read

tempat wisata anak di jakarta

Tempat Wisata Anak di Jakarta – Hai kembali lagi di blog kami di elrajab.com. Tidak terasa liburan sudah tiba dan saatnya untuk melepas pikiran sejenak dari piruk hiruk tugas sekolah yang setiap hari kita kerjakan. Tapi tahu tidak tempat atau sesuatu yang dapat mengisi waktu liburan sobat saat waktu libur tahun ini. Untuk orang tua mungkin liburan sudah menjadi hal yang tidak spesial lagi karena sudah berpengalaman waktu mudanya atau saat-saat kuliah dulu sering liburan bersama teman-teman satu kelasnya.

Dalam artikel ini saya akan memberi tahu sobat khususnya untuk adek-adek yang lagi liburan tentang apa sih tempat liburan yang bagus di Jakarta dan sekitarnya?

Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Populer

Ada banyak tempat liburan untuk anak-anak yang bagus, tetapi apakah aman dan bagus untuk di coba.? Di sini saya akan menyampaikan tentang beberapa tempat wisata di Jakarta yang populer di tahun ini dan tentunya harganya sangat terjangkau. Pasti anak dan keluarga anda puas.

1. Wisata Anak Cibubur Garden Diary

tempat wisata anak di jakarta

Wisata ini adalah wisata yang terdapat banyak hewan ternak. Anak-anak bisa dikenalkan berbagai jenis hewan disekitar kita yang masih belum tahu namanya. Tentu tempat wisata anak ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan dasar untuk anak-anak sekitar umur 2-7 tahun. Jadi tidak hanya berlibur, tapi juga dapat menambah pengetahuan untuk anak tentang dunia binatang ternak. Misal bagaimana cara memerah susu kambing atau memberi makan hewan dengan benar.

2. Taman Impian Jaya Ancol

tempat wisata anak di jakarta

Siapa yang tidak tahu tempat wisata yang satu ini? pasti hampir semua orang tahu Taman Impian Ancol. Wisata ini terkenal tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga mancanegara lo. Wahana di sana sangat lengkap sekali sehingga sangat terkenal. Ada tiga tempat yang harus kamu kunjungi di sana.

  • Pantai Ancol, untuk yang satu ini sangat digemari tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa juga menikmati pantai Ancol ini. Keindahan pantainya dan pasirnya membuat semua orang betah untuk berlama-lama dan menikmati liburan akhir pekan atau menghilangkan pikiran-pikiran yang sangat stress di kepala.
  • Dunia fantasi Ancol. Nah untuk yang satu ini penggemarnya dari anak-anaka tapi juga orang dewasa tidak kalah banyaknya peminatnya. Dunia Fantasi Ancol adalah tempat wisata tentang dunia imajinasi atau gambar, film, game, dan lain sebagainya. Dunia fantasi Ancol sudah hampir mirip dengan Desnyland sehingga sangat cocok untuk liburan anak dan keluarga anda.
  • Akuarium Raksasa atau Seaworld adalah akuarium yang terdapat banyak jenis ikan dan hampir ada 4000 jenis kan dan hiu.

3. The Playground

tempat wisata anak di jakarta

Nah yang satu ini adalah tempat wisata anak di Jakarta yang pasti untuk anak-anak sangat bagus. The Playground mempunyai fasilitas untuk taman bermain anak-anak dengan umur sekitar 10 tahun saja yaa. Wahana yang tersedia ada, panjatan, seluncur, flyfox, dan bermain air. Jadi orang tua juga harus mengawasi yaa ketika anaknya sedang bermain.

4. Kidzania

tempat wisata anak di jakarta

Tempat wisata yang paling menarik dan sangat bermanfaat sekali mungkin ini salah satunya. Di sana anak-anak akan bermain sesuai profesi yang diinginkan kelak. Ada bermain seperti layaknya dokter, pemadam kebakaran lengkap dengan mobilnya, penjaga toko, dan profesi lainnya yang lengkap dengan atributnya. Silahkan datang bersama buah hati anda dan coba biarkan anak anda bermain sesuka hatinya. Buka jam 09.00-20.00 dan harga tiket 100.000.

5. Tempat Wisata Anak di Jakarta, Sky Rink

tempat wisata anak di jakarta

Tempat wisata ini sedikit berbeda, yaitu bermain salju. Banyak anak-anak dan orang dewasa bermain di salju ini tanpa harus datang ke Eropa sana yang jauh. Anda hanya membayar biaya tiket masuk 85.000 bisa sepuasnya. Buka jam 09.00 sampai jam 21.30 malam.

6. Pinisi Edutaiment Park

tempat wisata anak di jakarta

Sesuai dengan namanya pasti sudah bisa di tebak. Yaps ini adalah tempat wisata anak di Jakarta yang membawa suasana di kapal Phinisi. Di dalam kapal tersebut banyak sekali permainan yang sangat mengidukasi anak, seperti bermain sambil membadik, menari tradisional, dan kearifan lokal lainnya. Buka jam 09.00-20.00 WIB. Tiket masuk sekitar 50 ribu selama 6 jam per anak. Silahkan dicoba dan rasakan bermain sambil belajar.

7. Planetarium

tempat wisata anak di jakarta

Wisata ini membawa suasana luar angkasa yang sangat menakjubkan. Planetarium ini berdiri sudah sejak lama sekitar tahun 1969 dan berdiri di Taman Marzuki, Jakarta Pusat. Tiket masuk seharga 3.500 untuk anak-anak dan dewasa 7.000. Di sana banyak terdapat ilmu pengetahuan tentang tatasurya, meteor, bintang, dan ilmu angkasa lainnya. Silahkan ajak anak anda untuk mengunjungi agar tahu tentang alam dunia ini.

8. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata anak di jakarta

TMII ini adalah gambaran tentang keindahan alam Indonesia beserat bidayanya. Ada macam-macam hewan, bunga, dan suku di Indonesia. Lokasi berada di DKI jakarta. Untuk masuk harus membayar tiket seharga 10.000.

9. Kabun Binatang Raguna

tempat wisata anak di jakarta

Salah satu tempat wisata yang paling tua adalah Kebun Binatang Raguna ini. Bediri sejak tahun 1864 denga luas sekitar 140 hektar. Wisata ini sangat banyak pengunjungnya kalau sedang liburan sekolah. Ada banyak spesies binatang di sana, Ada burung, mamalia,, primata dan binatang air lainnya.

Demikian tempat wisata anak di Jakarta yang sangat menarik dan menambah wawasan anak untuk belajar tentang alam di Indonesia bahkan dunia. Silahkan kunjungi tempat wisata lainya di Indonesia di blog  elrajab ini.