ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Cara Bisnis Online di Facebook yang Bikin Kamu Kaya Mendadak!

2 min read

cara bisnis online di facebook

Cara Bisnis Online di Facebook – Di jaman serba digital ini siapa sih orang yang tak kenal dengan facebook. Facebook sendiri merupakan salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hampir setiap orang memiliki akun sosial media yang satu ini mulai dari anak SD hingga ibu rumah tangga pun sudah tak asing lagi dengan sosial media yang satu ini.

Selain sebagai sosial media yang dapat kita update tentang keseharian kita ternyata facebook juga dapat kita jadikan sebagai media promosi. Sejak pertama kali kemunculannya di dunia maya, facebook telah banyak dijadikan salah satu media promosi dalam berbagai usaha.

Cara bisnis online di facebook ini merupakan pilian yang tepat jika kita akan memulai suatu bisnis dalam bidang online. Menjalankan usaha online melalui facebook tak hanya sekedar soal marketing saja. Di aplikasi facebook sangat berbeda dengan iklan di media umum lainnya. Dalam facebook terdapat sebuah sistem lelang iklan. Meskipun namanya lelang tapi jangan salah sangka dulu. Sistem lelang yang diterapkan di facebook ini mencakup beberapa kriteria yang harus wajib ditaati oleh para pengiklan di facebook.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas tentang cara bisnis online di facebook bagi kalian para pemula bisnis. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Membuat Halaman Facebook

halaman facebook

Hal pertama yang harus kita siapkan ketika kita hendak menjalankan bisnis online melalui facebook adalah membuat halaman facebook. Nah, di halaman inilah nantinya kita diharuskan untuk mendapatkan like sebanyak mungkin. Cara yang paling ampuh untuk mendapatkan like sebanyak mungkin adalah dengan cara menjalankan bisnis terlebih dahulu. Buat halaman facebook dengan niche atau kategori yang sesuai dengan bisnis Anda.

Setelah bisnis kita berjalan maka langkah selanjutnya adalah mengarahkan para pelanggan ke halaman facebook yang telah kita buat. Selain itu, kita juga dapat mencantumkan link toko online yang telah kita miliki.

2. Memperbanyak Audiens/Viewer

pengunjung facebook

Sebenarnya halaman facebook yang telah kita punya saja tidak cukup. Kita di sini juga harus rajin berinteraksi dengan pemberi like. Pada intinya kita harus aktif menyapa audiens halaman facebook kita agar orang semakin senang dengan keberadaan halaman facebook kita.

Untuk memperbanyak pengikut tentu dibutuhkan konten-konten yang menarik agar makin banyak orang yang mengikuti fanspage kamu. Usahakan yang menghibur atau lucu-lucu. Cara cepat agar mendatangkan pengikut dengan mengiklankan halaman facebook di facebook Ads. Untuk cara membuat iklan di facebook bisa mencari di google banyak,

Baca Juga:

3. Menggunakan Marketplace di Facebook

marketplace facebook

Tak hanya berfungsi sebagai media sosial saja, facebook juga mempunyai platform toko online. Namun toko online yang ada di facebook berbeda dengan toko online lainnya. Jika pada bukalapak, shopee, tokopedia dan lain-lain transaksi jual beli dilakukan secara online, jika di facebook transaksi dilakukan secara langsung. Toko online di facebook hanya berfungsi sebagai tempat mempromosikan produk yang kita jual saja.

4. Membuat Akun Sosial Media Lain

sosial media lain

Agar bisnis online yang kita jalankan lebih lancar, tak ada salahnya jika kita juga membuat akun media sosial lain. Misalnya kita sudah mempunyai halaman facebook, sebaiknya kita juga membuat akun di instagram karena keduanya saling berhubungan.

Selain instagram twitter juga disarankan karena di Indonesia sendiri twitter menjadi sosial media yang masih aktif digunakan selain facebook dan instagram. Yang perlu diingat bagi kita adalaha mempunyai banyak akun media sosial belum bisa menjamin kesuksesan bisnis yang kita jalankan. Yang menjadi poin penting jika kita menjalankan sebuah usaha online adalah interaksi dengan audiensnya. Walaupun jumlah followers kita hanya sedikit namun jika interaksinya bagus kemungkinan besar bisnis online yang kita jalankan pun akan sukses.

Menjalankan bisnis online di facebook masih terbilang gampang-gampang susah. Hal itu terjadi karena facebook mempunya aturan tersendiri yang harus dipatuhi para pembisnis online agar iklan kita tetap dapat ditayangkan di facebook. Selain itu facebook juga terbuka bagi masyarakat umum. Jadi tak tanya yang punya banyak uang saja yang dapat beriklan di facebook, tapi semua orang dapat beriklan di facebook walaupun dengan anggaran yang sangat minim.

Nah, itulah beberapa cara bisnis online di facebook. Mudah bukan? Tak ada salahnya jika ingin mencoba peluang membuka usaha online melalui facebook ini. Karena kesuksesan bisa datang dari mana saja asalkan kita serius menjalankannya. Selamat mencoba!

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan