Anggota Boyband King of Kpop, Inilah Biodata Chen Exo Yang Bersuara Emas

2 min read

biodata chen exo

Biodata Chen Exo – Siapa yang tidak tahu EXO, yaitu salah satu boyband yang sangat terkenal di Korea Selatan yang bahkan memilki julukan king of daesang, yaitu penghargaan musik tertinggi di korea. Exo merupakan penyanyi dan boyband korea yang telah memenangkan daesang award terbanyak. Bahkan hingga dicatat buku rekor dunia yaitu guinness book. Salah satu anggota exo yang terkenal memilki suara emas dan menyukseskan popularitas band ini adalah Chen, berikut ini adalah biodata chen exo:

Biodata Chen Exo

1. Profil Chen Exo

biodata chen exo
elrajab.com

Biodata Chen Exo pertama yang akan kita bahas adalah profilnya. Nama asli Chen Exo adalah Kim Jong Dae, memang banyak artis korea yang memakai nama panggung seperti chen, lay, D.O karena nama-nama korea yang banyak yang mirip. Namun juga ada yang memakai nama asli seperti chanyeol dan baekhyun karena nama yang masih jarang digunakan. Lanjut pada biodata Chen exo, chen lahir dan berasal dari Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Chen lahir pada tanggal 21 September 1992, Tinggi badan Chen adalah 178 cm dan bergolongan darah B.

2. Perjalanan Karir Chen Exo

Biodata chen exo yang perlu kamu tahu adalah tentang perjalanan karirnya, Chen merupakan member EXO unit EXO-M dan member EXO ke-4 yang diperkenalkan ke publik melalui video teaser. Chen pertama kali debut dilayar kaca pada tahun 2011 di acara SBS Gayo Daejeon. Karena chen merupakan vokalis utama EXO dan memang memilki suara yang sangat bagus, pada tahun 2014 Chen bergabung pada S.M Ballad group, yaitu grup yang menaungi penyanyi ballad Agensinya. Pada tahun yang sama Chen menyanyikan lagu solonya yang pertama yaitu the best luck yang menjadi OST. lagu drama It’s Okay That’s Love.

biodata chen exo
google.com

Lagu the best luck langsung mendapatkan penghargaan sebagai “bets ost by a male artist” dan “Best Ost Song” pada penghargaan So-Loved yang kelima dan Penghargaan Seoul International Youth Film Festival yang ke 16. Chen juga diundang sebagai tamu spesial di penghargaan APAN Star yang ketiga untuk menyanyikan lagu best luck. Selain penghargaan diatas, chen juga meraih penghargaan untuk lagu nosdive yang berkolaborasi dengan dinamic duo, sebagai best rap/hip hop award pada penghargaan Mnet Asian Music Award.

Karena suaranya yang indah, banyak lagu-lagu ost drama terkenal yang telah chen nyanykan. Selain itu, pada tahun 2016 Chen debut dengan grup subunit CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin) dengan lagu Hey, Mama. Album grup subunit CBX sukses dengan penjualan 160 ribu cpy, dan menjadi penjualan album grup sub unit tertinggi diminggu pertama.

3. Fakta Menarik Chen Exo

Biodata chen exo selanjutnya yaitu tentang fakta menarik tentangnya. Chen exo merupakan salah satu member Exo yang memilki panggilan eomma atau ibu karena kebaikan hatinya. Chen banyak mengikuti kegiatan amal. Selain itu ia juga merupakan member exo pertama yang mengumumkan tidak akan menerima hadiah lagi dari fans. Keputusannya itu diambil agar tidak menyusahkan fansnya. Baru-baru ini Chen telah mendonasikan uang sebesar 20 juta won atau sekitar 200 juta rupiah untuk membantu pemuda yang ingin memulai bisnisnya. Selain itu, pada tahun 2017 Chen melanjutkan kuliah MBA (Master of Bussiness Administration) di Hanyang University pada jurusan Advertisement Media.

biodata chen exo

Selain memilki bakat dan suara yang luar biasa, Chen juga merupakan idol yang sangat baik dan rendah hati. Ia juga sangat peduli pendidikan di tengah-tengah jadwal individu maupun grup yang padat. Selain memilki wajah  yang ganteng, member exo ini juga memiliki hati yang cantik pula ya ternyata. Walaupun banyak fakta-fakta dan kehidupan chen yang belum dibahas di biodata chen exo. Namun fakta dan biodata diatas dirasa cukup untuk para penggemar EXO-L pemula.