ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Ingin Liburan Wisata Karimunjawa? Simak Tips Berlibur Bagi Pemula Di Pulau Ini

1 min read

liburan wisata karimunjawa

Ingin Liburan Wisata Karimunjawa? Simak Tips Berikut Ini:

Berwisata ke sebuah tempat yang baru merupakan salah satu pengalaman yang seru di dalam hidup anda. Untuk itu, bagi sebagian orang mengunjungi tempat yang baru akan mampu untuk menaikkan semangat untuk menjalani aktifitas. Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi pulau ini dengan paket wisata Karimunjawa, pastikan anda memperharikan hal berikut ini sebelum berangkat. Simak tips liburan ke pulau ini bagi pemula berikut ini.

Tips Liburan Wisata Karimunjawa

1. Wajib Untuk Membawa Tabir Surya

Bagi anda yang ingin liburan ke tempat satu ini, pastikan anda untuk selalu membawa tabir surya ataupun sunblock. Hal ini dikarenakan cuaca di Karimunjawa sendiri sangatlah terik sehingga anda pun perlu untuk menggunakan tabir surya tersebut agar nantinya kulit anda tidak menjadi gosong. Selain itu, anda pun perlu membawa obat yang bisa mencegah masuk angin karena udara di tempat wisata satu ini cenderung berangin.

2. Pergi Dengan Rencana yang Matang

Selain itu, ketika anda berencana untuk liburan ke tempat satu ini maka anda pun perlu untuk merencakanan dengan matang. Untuk itu, anda pun bisa mengunjungi destinasi wisata satu ini destinasi wisata ini dengan menggunakan paket wisata Karimunjawa yang banyak tersedia di agen travel. Dengan begitu liburan anda pun nantinya akan bisa lebih terencana dengan baik.

3. Dengan Mengecek Website BMKG Mengenai Cuaca di Pulau Tersebut

Sebelum merencanakan untuk pergi liburan ke tempat satu ini, maka sebelumnya anda pun perlu untuk mengecek perkiraan cuaca yang baik untuk berlibur ke tempat satu ini. Untuk itu, anda pun perlu untuk melihat perkiraan cuaca dikarenakan jika ketinggian gelombng mencapai lebih dari 3 meter, maka anda pun sebaiknya untuk menunda jadwal keberangkatan tersebut.

Untuk itu, ketika anda pergi menggunakan paket wisata Karimunjawa maka pihak travel tersebut tentunya telah menyiapkan dan mengantisipasi hal tersebut. Sehingga meskipun berangkat batal pada hari itu, biasanya pihak travel akan memberikan notifikasi dan mengundurnya menjadi 1 hingga 2 hari kemudian. Anda pun tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan aman.

Baca Juga:

4. Mencoba Seafood di Alun Alun

Ada beberapa hal yang bisa untuk anda lakukan ketika telah berada di Karimunjawa ini, salah satunya adalah dengan mencoba seafood yang tersedia di alun alun. Hal ini merupakan hal yang wajib untuk anda lakukan ketika berada di sini. Ada beragam jenis seafood yang tersedia di tempat ini, mulai dari lobster, kepiting hingga cumi dengan ukuran yang cukup besar pun tersedia di tempat ini.

5. Datanglah Pada Waktu yang Tepat

Selain itu, ketika akan mengunjungi tempat satu ini maka anda pun juga perlu memperhatikan waktu yang tepat saat berwisata di pulau satu ini. Hal ini dikarenakan menentukan tanggal yang tepat tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap jenis dan waktu tempuh dari transportasi yang akan digunakan. Untuk lebih mudahnya anda bisa menggunakan jasa paket wisata Karimunjawa sehingga nantinya anda bisa untuk pergi dengan wkatu yang tepat.

Berwisata ke tempat satu ini tentu saja haruslah dibutuhkan persiapan yang matang. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini anda perlu dan membutuhkan adaptasi. Seperti listrik yang hanya menyala saat pukul 5 sore hingga 6 pagi saja. Untuk itu, anda pun perlu segera mengecharge ponsel ataupun powerbank anda agar besok siangnya dapat anda gunakan untuk beraktifitas.

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.
× Kirim Pesan