rute wisata alam kalibiru

┬áRute Wisata Alam Kalibiru – Selain terkenal dengan kota budaya, jogjakarta juga terkenal dengan kota pariwisata. Kota jogjakarta sudah terkenal akan pariwisatanya sejak dahulu kala. Tak heran jika jogjakarta menjadi banyak incaran wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jika kamu berlibur ke jogjakarta, menikmati wisata alam jogjakarta tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Salah satu object wisata alam yang harus kamu kunjungi ketika berada di Jogjakarta yaitu wisata alam kalibiru.

Wisata alam kalibiru adalah wisata hutan yang sebagai pengelola masyarakat setempat dan pemerintah daerah. Wisata alam kalibiru ini berada di ketinggian 450 mdpl yang merupakan kawasan perbukitan yang indah dan sangat subur. Dengan keindahan alamnya kamu bisa mengambil foto yang membuat kamu tampak kekinian.

Nah itulah sekilas mengenai wisata alam kalibiru, apakah kamu ingin lebih tahu lebih lanjut tentang wisata alam kalibiru ini ? yuk simak ulasan di bawah ini agar kamu lebih mengetahui tentang wisata alam kalibiru

Wisata alam kalibiru ini terletak di kawasan kulon progo, Jogjakarta. Untuk mencapai wisata alam kalibiru kamu bisa melewati berbagai rute. antara lain yaitu :

1. Wisata Alam Kalibiru Rute Sermo

Untuk menuju wisata alam kalibiru dengan rute sermo, kamu harus melewati daerah sentolo lalu menuju ke Pengasih. Dari arah pengasih kamu harus menuju arah alun-alun wates, RSUD wates, beji kemdian menj semo. Dan dari sermo kamu bisa langsung menuju ke kalibiru.

2. Rute Wisata Alam Kalibiru Clereng

Jika menggunakan rute clereng ini, dari pusat kota, kamu tinggal menuju ke sentolo kemudian ke pengasih. Setelah dari perempatan pengasih, tinggal berbelok ke kanan menuju clereng dan langsung menuju ke kali biru.

3. Rute Wisata Alam Kalibiru Kota

Jika mengikuti rute ini, dari malioboro kamu langsung ke kulon progo dan mengambil jalur purworejo. Ikuti jalan tersebut sampai ke terminal wates. Setelah sampai di terminal wates, ikuti petunjuk menuju waduk semo dan kemudian menuju kalibiru.

4. Wisata Alam Kalibiru Biaya Retribusi

Untuk menikmati wisata alam kalibiru ini kamu cukup membayar biaya yang sangat terjangkau. Kamu cukup membayar Rp.5000 per orang, dan dikenakan biaya parkir Rp.2000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Sangat murah bukan ?

Di wisata alam kalibiru ini tentunya disediakan fasilitas maupun spot-spot yang sangat menarik. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke wisata alam kalibiru yaitu

5. Wisata Alam Kalibiru Gardu Pandang

Di wisata alam kalibiru terdapat fasilitas yang memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan yang sangat menarik. Salah satunya yaitu fasilitas gardu pandang. Di wisata alam kalibiru terdapat gardu pandang yang berbentuk rumah pohon.

Di gardu pandang ini kamu bisa menikmati keindahan alam dan melihat pemandangan dari ketinggian. Melalui gardu pandang ini, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat indah.

Disini, kamu bisa mengabadikan foto dengan background perbukitan yang sangat hijau. Sehingga membuat foto kamu tampak keren dan telihat kekinian.

6. Wisata Alam Kalibiru Penginapan

Jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindahan alam, wisata kalibiru ini menyediakan tempat penginapan atau homestay yang bisa menampung sekitar 10-15 orang. Untuk menginap di homestay ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 120.000 per malam.

7. Wisata Alam Kalibiru Fasilitas Outbound dan Restoran

Di wisata alam kalibiru ini kamu bisa mencoba fasilitias outbound yang disediakan seperti flaying fox dan fasilitas outbond lainnya. Selain wisata outbound, di wisata alam kalibiru ini juga terdapat restoran atau warung makan. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari makanan ketika berada di wisata alam kalibiru ini.

Demikian beberapa rute wisata alam Kalibiru yang bisa Anda lalui ketika berlibur ke tempat ini. Jangan lupa mampir ke wisata alam Jogja lain dan nikmati makanan khas Jogja bakpia juga yaa.

By supardi

Hobi membaca buku, jurnal, traveling, dan kulineran

Tinggalkan Balasan

×