ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

10+ Manfaat Madu untuk Wajah Cantik yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

3 min read

manfaat madu untuk wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah – Sejak jaman dahulu kala, madu sudah digunakan untuk membuat berbagai ramuan tradisional yang sangat berguna dalam dunia pengobatan tradisional. Namun tak hanya itu saja, penelitian demi penelitian telah menyatakan bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh dan menyembuhkan dari berbagai penyakit.

Berbagai macam manfaat dari madu ini juga berbeda-beda tergantung dengan jenis madunya. Misalkan manfaat madu hitam akan berbeda dengan manfaat madu klanceng maupun manfaat madu zuriat. Tak hanya itu saja, ternyata  madu juga dapat digunakan untuk mempercantik kulit wajah loh. Wah sangat multifungsi sekali ya sobat?

Kandungan yang terdapat di dalam madu yaitu terdiri atas antioksidan, antimikroba, dan juga dapat memberikan efek yang menenangkan jika kita oleskan pada kulit. Bagi kalian yang mengalami banyak masalah kulit wajah, madu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merawat dan mengatasi berbagai keluhan kulit wajah tentunya dengan penggunaan secara teratur.

Mungkin banyak diantara kalian yang masih bingung tentang bagaimana cara penggunaan madu untuk perawatan kulit wajah. Bagi kalian yang masih bingun, tak perlu risau karena sekarang ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang telah memanfaatkan ekstrak madu sebagai bahan pembuat produk kecantikan. Namun kalian juga bisa memilih alternative lain dari penggunaan madu untuk kecantikan ini.

Nah, caranya dengan menjadikan madu asli sebagai masker. Cara ini cukup banyak digemari oleh banyak orang karena simpeln dan lebih alami namun hasilnya juga tak kalah dengan produk kecantikan yang banyak dijual di pasaran.

Nah, kali ini elrajab.com telah merangkum berbagai manfaat madu untuk wajah dan kecantikan kulit. Yuk intip penjelasan lengkapnya!

10 Manfaat Madu untuk Wajah

1. Madu sebagai Pelembab Kulit Wajah

Manfaat madu untuk wajah yang pertama adalah untuk melembabkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan oleh kandungan senyawa humektan yang terdapat di dalam madu yang mampu menjaga kelembaban kulit. Nah, bagi kalian yang memiliki jenis kulit cenderung kering sangat cocok melakukan perawatan wajah dengan madu ini! Tak hanya untuk kulit kering juga, bagi kalian yang mempunyai jenis kulit cenderung berminyak juga dapat memanfaatkan madu sebagai bahan alami perawatan wajah. Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak madu sangat bermanfaat untuk merawat elastisitas kulit.

2. Manfaat Madu untuk Mengatasi Jerawat

Manfaat madu untuk kulit yang selanjutnya adalah untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Kandungan zat anti inflamasi yang terdapat di dalam madu ini sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan madu pada wajah sebagai masker alami selama satu malam. Nah cara ini telah terbukti ampuh untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat hanya dlam waktu satu malam saja.

3. Menyembuhkan Luka

Banyak penelitian yang telah dilakukan terhadap madu menemukan adanya susunan zat gula yang memiliki osmolalitas yang tinggi. Kemampuan osmolalitas yang tinggi tersebut akan membunuh mokroorganisme termasuk bakteri tidak dapat berkembang sehingga akan mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga:

4. Madu sebagai Pelindung dari Kerusakan

Manfaat madu yang selanjutnya adalah melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam madu ini berfungsi untuk menetralkan radiasi sinar matahari dan radikal bebas dari polutan udara sehingga kulit menjadi terlindungi dan tetap dalam keadaan sehat.

5. Madu Pembersih Wajah Alami

Ternyata dari beberapa penelitian, madu juga sangat efektif digunakan sebagai pembersih wajah secara alami. Yap, madu dapat kita jadikan sebagai pengganti scrup yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadikan wajah tampak lebih cerah alami. Meskipun madu memiliki tekstur yang lembut namun kandungan enzimnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan melindungi sel-sel baru untuk beregenerasi.

6. Medu Dapat Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lain yang dapat kita temukan di dalam madu adalah sebagai salah satu bahan yang dapat mencegah penuaan dini pada wajah. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan madu banyak mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan atioksidan. Kandungan lengkap di dalam madu tersebut memiliki konsentrasi yang lebih besar jika dibandingkan dengan krim anti-aging yang banyak dijual di pasaran. Karena keistimewaannya itulah yang menjadikan madu tersebut sangat cocok digunakan sebagai masker anti-aging alami yang telah terbukti ampuh dalam menangkal penuaan dini.

7. Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain mengurangi peradangan yang terjadi pada jerwat, ternyata madu juga dapat digunakan sebagai penghilang jerawat lho. Senyawa antioksidan yang terkandung di dalam madu ternyata sangat ampuh untuk memperbaiki warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Cukup dengan mengoleskannya saja pada bekas jerawat secara rutin dan lihat hasil yang akan didapatkan.

8. Mencerahkan Kulit secara Alami

Manfaat madu selanjutnya yaitu madu dapat mencerahkan Kulit Wajah lho. Hal ini karena banyaknya kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu yang akan melindungi wajah dari radikal bebas akibat cahaya matahari. Selain itu madu juga dapat memberikan efek relaksasi pada sel-sel kulit di dalamnya.

9. Menjaga Kelembaban Bibir

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu dijaga kelembabannya, bibir pun harus kita rawat dan kita jaga kelembabannya. Madu menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai pelembab bibir. Kalian bisa mencampurkan madu dengan sedikit gula pasir atau minyak kelapa untuk kemudian digunakan sebagai pelembab bibir. Masker madu ini cocok sekali bila digunakan bagi kalian yang sering mengalami masalah bibir pecah-pecah.

10. Madu sebagai Perawatan Rambut

Tak hanya kesehatan dan kecantikan kulit saja yang perlu dijaga, rambutpun harus senantiasa sehat dan cantik. Nah untuk membuat rambut sehat berkilau rahasianya ada pada madu. Selain berfungsi untuk membuat rambut berkilau alami, madu juga dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Madu merupakan salah satu makanan yang memiliki segudang manfaat. Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh madu juga sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Nah, yuk aplikasikan madu dalam kehidupan sehari-hari kita agar tetap sehat dan selalu tampil cantik mempesona.

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan