ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Cara Bisnis Agen Kuota dan Pulsa All Operator Murah

3 min read

bisnis agen kuota dan pulsa

Selain barang-barang konsumsi yang dapat terlihat mata dengan jelas, ada pula suatu produk yang banyak dibutuhkan masyarakat sekarang ini. Kebutuhan yang akan produk satu ini tak hanya untuk kalangan tertentu saja, namun menyeluruh dari pelajar hingga ibu rumah tangga. Apa sih produk yang dimaksud? Nah, produk itu adalah kuota data.

Dijaman digitalisasi seperti sekarang ini pengguna internet sudah menyebar di seluruh Indonesia. Tak hanya di kota-kota besar saja, namun di desa-desa pun sudah banyak yang menggunakan fasilitas internet. Internet ini tak hanya bersumber dari wifi saja, kebanyakan dari mereka menggunakan paket data atau kuota internet.

Salah satu alasan mengapa kuota menjadi produk yang sangat penting karena dengan internet kita bisa lebih leluasa mengakses berbagai informasi dari seluruh dunia. Misalnya kondisi politik, sosial budaya, maupun untuk kepentingan pendidikan.

Oke, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang cara bisnis agen kuota yang mudah bagi pemula. Yuk simak ulasan lengkapnya hanya di elrajab.com tentunya!

Daftar Agen Pulsa, PPOB, Token Listrik, dan Kuota Murah, HUB: 085741265373

Cara Bisnis Agen Kuota dan Pulsa

1. Mengenali Lokasi

lokasi strategis
Lokasi strategis

Cara bisnis agen kuota yang pertama adalah mengenali lokasi yang akan menjadi target bisnis. Sama halnya dengan cara bisnis pulsa pada umumnya, menjalankan bisnis agen kuota ini juga harus mengenali lokasi target penjualan. Mengapa harus mengenal lebih mendalam jika akan menjalankan bisnis agen kuota? Karena tak semua daerah memiliki kebutuhan akan koneksi internet yang sama. Oleh karena itu kita harus benar-benar mengetahui keadaan masyarakat di suatu daerah tertentu.

2. Memilih Provider Murah dan Berkualitas

provider murah
Provider

Setelah kita menentukan lokasi mana yang sesuai untuk mendirikan sebuah bisnis agen kuota, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menentukan provider yang murah namun memiliki kualitas jaringan yang baik. Pada saat memilih penyedia jasa supliyer agen kuota kita harus selektif. Karena tak sedikit di luar sana yang hanya mengambil keuntungan sepihak saja dan merugikan orang lain. Alangkah lebih baik bila kita mencari tau lebih banyak lagi tentang calon supliyer agen kuota agar tidak menjadi korban penipuan.

3. Buat Bisnis Sepaket dengan Loket PPOB

bisnis ppob
PPOB

Dalam menjalankan bisnis agen kuota, alangkah lebih baiknya jika kita juga membuka layanan loket jual token listrik, PDAM, bayar cicilan bulanan, BPJS kesehatan, pulsa telepon dan lain sebagainya. Di jaman yang serba digital ini hampir semua kegiatan dan kebutuhan dapat dilakukan hanya dengan smartphone saja. Tak terkecuali untuk urusan bayar-bayar maupun kuota internet. Membuka loket PPOB merupakan pilihan yang tepat karena sudah banyak dipercaya masyarakat sehingga bisnis ini menjadi satu usaha yang menjanjikan.

4. Punya Perangkat yang Userfriendly

user friendly
User Friendly

Langkah selanjutnya adalah jika kita ingin membuka usaha agen kuota maka kita harus memiliki perangkat yang mudah untuk digunakan dalam membantu menjalakan bisnis. Contoh dar perangkat ini tak lain dan tak bukan adalah smartphone. Atau misalkan lebih memilih menggunakan laptop juga sah sah saja. Namun akan lebih memudahkan jika kita menggunakan smartphone karena kita dapat melakukan transaksi di manapun kuta berada.

5. Menentukan Harga yang Sesuai

menentukan harga
Harga Pulsa

Cara bisnis agen kuota selanjutnya adalah memilih harga yang sesuai. Patokan harga ini kita ambil dari kondisi lingkungan masyarakat sekitar. Alangkah lebih baiknya jika kita tidak mematok harga terlalu tinggi. Harga tinggi bukan jaminan memperoleh keuntungan yang banyak. Karena belum tentu juga harga yang mahal ini akan membuat banyak pelanggan tertarik, kebanyakan dari mereka malah berpindah tempat mencari harga yang lebih rendah sesuai dengan kondisi keuangan mereka.

Baca Juga:

6. Aktif Promosi di Sosial Media

cara mempromosikan produk
Media Sosial

Membuka bisnis agen kuota tentu saja memiliki kelebihan tersendiri. Selain kita membuka loket pelayanan di rumah kita juga bisa menggunakan sosial media sebagai media promosi seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan bantuan dari sosial media ini bisnis kita akan dilihat banyak orang sehingga peluang untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak pun akan semakin besar.

Daftar Agen Pulsa, PPOB, Token Listrik, dan Kuota Murah, HUB: 085741265373

7. Bisnis Kuota 24 Jam

layanan 24 jam
Layanan 24 Jam

Banyak pengusaha agen kuota yang hanya membuka loket dari pagi sampai jm 10 malam saja. Padahal mungkin banyak orang yang membutuhkan paket data di tengah malam. Biasanya yang seperti ini sering dialami oleh anak SMA ataupun mahasiswa. Alasan mereka mengerjakan tugas saat tengah malam tak jauh dari keepatan internet yang tinggi di malam hari. Nah, tak ada salahnya jika kita membuka usaha agen kuota 24 jam.

8. Memiliki Sistem Downline

Untuk mengembangkan bisnis yang telah kita jalani maka kita harus membuat sistem downline. Tak perlu khawatir, sistem downline pada agen kuota ini berbeda dengan bisnis MLM yang mengharuskan kita merekrut anggota baru untuk mendpaatkan keuntungan. Pada sistem downline agen kuota ini kita hanya mengajak orang lain untuk bersama-sama membangun bisnis ini. Keuntungan yang kita peroleh juga tetap dari hasil penjualan kuota bukan dari banyaknya downline. Disisi lain kita juga dapat membantu orang lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung menjadi downline agen kuota.

9. Memberi Diskon Pelanggan Setia

diskon
Diskon

Sistem promosi yang telah kita terapkan mungkin akan lebih baik lagi jika kita memberikan diskon kepada pelanggan tertentu. Misalnya kita bisa memberikan diskon kepada pelanggan yang setia membeli paket data pada kita. Hal itu akan membuat pelanggan semakin setia membeli kuota di tempat kita. Selain itu, bisa membuka kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan lagi dengan pemberian diskon yang menarik bagi pelanggan.

10. Profesional

profesional
Profesional

Dalam menjalankan sebuah bisnis hendaknya kta bersikap profesional. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen kepada bisnis yang kita jalani. Dengan bersikap profesional maka pelayanan kepada konsumen pun akan berjalan dengan baik dan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen agen kuota.

11. Ramah

pelayanan ramah
Pelayanan Ramah

Sikap seseorang ketika menghadapi orang lain sangat diperhatikan. Jika kita ramah pada konsumen tentunya akan membuat konsumen merasa dihargai sehingga mereka nyaman membeli kuota atau paket data kepada kita.

Itulah beberapa cara bisnis agen kuota dan pulsa yang patut kalian ketahui bagi pemula. Tak perlu khawatir gagal menjalankan bisnis ini, karena kuota sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok semua orang. Kuncinya hanya berusaha terus pantang menyerah untuk menjalankan suatu usaha.

Karena kesuksesan itu berbanding lurus dengan usaha dan doa yang kita panjatkan setiap waktunya. Semoga artikel ini banyak emmberikan manfaat bagi banyak orang. Salam hangat elrajab untuk kalian semua.

Daftar Agen Pulsa, PPOB, Token Listrik, dan Kuota Murah, HUB: 085741265373

ardi Seorang yang hobi dalam dunia bisnis digital yang lahir dari salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah. untuk kerjasama bisa klik "Kirim Pesan" di kanan bawah.

Tinggalkan Balasan

× Kirim Pesan