Jika Kamu ke Lembang, Jangan Lupa Coba Makanan Khas Lembang Ini Yaa!!

MAKANAN KHAS LEMBANG – Salah satu daerah wisata terbaik di Bandung yaitu Lembang. Pada waktu akhir pekan, usahakan untuk menghindari kawasan tersebut karena sudah dipastikan macet parah. Kendaraan yang memenuhi jalan Lembang kebanyakan berplat B. Memang kebanyakan yang memadati wisata Bandung adalah dari Jakarta. Lembang memang selalu asyik untuk dikunjungi. Masalah macet sebenarnya bisa di atasi asal tahu jalan alternatif atau jalan tikus hahaha. Kalau objek wisata Lembang, rasanya Anda pasti lumayan hafal. Tapi, Anda mengerti Belum makanan khas Lembang yang bisa Anda Bawa pulang untuk oleh saudara di rumah?hehe, Silahkan baca makanan Khas Lembang di bawah ini:

Tahu Tauhid Makanan Khas Lembang yang Enak

makanan khas lembang
pergidulu.com

Tahu menurut anda mungkin makanan seerhana, tapi makan nasi hangat ditemani tahu dan sambal pasti akan terasa beda di lidah Anda. Kalau nanti Anda Belibur ke Lembang yang saru ini. Tahu Tauhid sudah dikenal dengan komponen yang lembut, kenyal, dan memiliki rasa yang sangat enak. Tahu Tauhid saat ini memiliki dua cabang, yaitu Tahu Tauhid 1 di jalan Cijeruk belakang PLN Lembang, dan Tahu Tauhid 2 di jalan Maribaya. Di Tahu Tauhid Lembang, Anda juga bisa langsung menyantap tahu yang di goreng secara langsung di temaptnya. Di sana juga ada banyak sekali kios-kios penjual makanan seperti bandrek, bajigur, jagung bakar dan bakso.

Tahu Susu Makanan Lembang yang Unik

susu lembang makanan khas lembang
hargajoss.com

Kalau ke Lembang, Anda juga harus mencoba makanan yang satu ini, namanya Tahu Susu Lembang. Makanan ini berlokasi di jalan Raya Lembang no. 177, Jayagiri. Yang uniik dari tahu ini dari yang lain adalah tahu ini dicampur dengan susu murni pada kedelai. Oleh sebab itu, tahu susu ini mempunyai rasa yang sangat enak dan isinya yang lebih padat dan lembut. Selain tahu susu juga ada tahu mentega, yaitu tahu yang dicampurkan menggunakan margarin dan sedikit garam. Tahu Lembang ini juga adanya POM Tahu. Nama ini dibuat dengan konsep POM Bensin. Jadi, Anda bisa membeli tahu tanpa perlu turun dari mobil, Adapun POM ini sebenarnya singkatan dari Pusat Orang Makan. Karena tanpa bahan pengawet, tahu ini bisa bertahan sampai 2 hari.

Es Mambo dan Yoghurt Minuman Khas Lembang

es mambo makanan khas lembang
bacaterus.com

Es mambo dan Yoghurt ini berada di Jalan Cijeruk No. 19, Lembang. Lokasinya dekat dari Tahu tauhid 1. Di toko ini, Anda dapat membeli es mambo dan juga es yoghurt. Es mambo tersedia dalam berbagai aneka rasa, strowberry, ketan hitam, durian,alpukat dan lain-lain. Es Yoghurtnya dapat bertahan sampai beberapa jam sampai mencair. Jadi bisa bertahan agak lama,,hehe

Makanan Khas Lembang Keripik Singkong Karmel

singkong karmel makanan khas lembang
asteria-argenta.blogspot.com

Di Lembang ada tempat ziarah yang bernama Pertapaan Karmel OCD. Tempat ini adalah salah satu tempat kesukaan orang Kristiani untuk berdoa karena cukup banyak doa yang terkabul bila berdoa di sana katanya. Di halaman depan Karmel ada cukup banyak pedagang makanan, salah satunya adalah pedagang keripik singkong karmel yang sangat enak. Ada dua jenis keripik singkong yang di jual di sana, Yaitu bulat tipis dan panjang yang agak tebal. Keripik singkong ini biasanya di jula pada hari tertentu, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.

 Ketan Bakar Oleh-oleh Khas Lembang

ketan bakar makanan khas lembang
tokomesin.com

Oleh-oleh yang satu ini harus Anda coba jika ke Lembang. Ketan bakar yang dipotong-potong bentuk persegi, lalu di bakar dan di santap dengan sambal oncom dan serundeng itu rasanya sedap dan nikmat. Banyak penjula ketan bakar yang bisa Anda jumpai di Lembang.

Sophia Lembang , Makanan Khas Lembang yang Lembut

sophia lembang makanan khas lembang
bukalapak.com

Sophia adalah kue pia dengan lapisan kulit yang sangat halus, rapuh, sekaligus renyah. Kulit Sophia ini terdiri dari lapisan-lapisan halus, mirip dengan kue pisang molen. Isi sophia ini sangat banyak macamnya, ada kacang hijau , nanas, coklat keju, dan durian. Tempat Sophia ini berada di Jalan Dharma nomor 10.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: