Inilah 21 Makanan Khas Italia yang Enak dan Populer di Indonesia!

Makanan Khas Italia- Italia merupakan sebuah negara yang sangat populer di benua Eropa. Kepopuleran negara ini dikarenakan banyaknya tempat wisata yang syarat akan sejarah serta unsur seni yang melekat erat di Italia.

Italia tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja yang sangat menarik, namun Italia juga memiliki berbagai makanan khas yang sudah tak diragukan lagi kelezatannya. Bahkan sekarang kita sangat mudah untuk menemukan makanan khas Italia yang populer di dunia ini.

jika kamu merupakan penggemar masakan khas Italia, tentunya kamu wajib tau beberapa makanan khas italia yang tentunya sayang jika kamu lewatkan.

Makanan Khas Italia yang Enak dan Lezat

1. Makanan Khas Italia, Gnocchi

makanan khas italia
www.allrecipes.com

Makanan khas Negara Italia yang pertama adalah Gnocchi. Gnocchi sendiri merupakan makanan khas Italia yang banyak diminati setiap orang yang pernah mencobanya. Makanan khas Italia yang satu ini merupakan makanan sejenis pangsit yang terbuat dari tepung terigu. Agar terlihat lebih menarik hati oara pecinta kuliner, makanan khas yang satu ini disajikan dalam bermacam rasa dan juga gaya.

2. Ravioli Khas Italia

makanan khas italia
sambil-santai.com

Ravioli merupakan salah satu makanan khas Negara Italia yang tentunya sudah tidak asing lagi kita dengar. Yap, makanan khas Italia yang satu ini terbuat dari ayam dan tak lupa pula ricottanya. Makanan khas Italia ini biasanya dihidangkan dalam porsi kecil, sehingga cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

3. Makanan Khas Italia, Pasta Carbonara

makanan khas italia
www.knorr.com

Makanan Italia yang selanjutnya adalah Pasta Carbonara. Pasta Carbonara merupakan salah satu menu makanan yang memiliki ciri-ciri krim kental yang membuat pasta ini memiliki rasa yang khas. Meski banyak sekali berbagai restoran di dunia yang menyajikan makanan khas Italia yang satu ini, namun banyak yang sudah mengalami perubahan pada resepnya. Jadi kalau alangkah lebih baiknya jika kamu sedang berlibur ke Italia, kamu harus mencoba langsung makanan khas Italia yang satu ini.

4. Tiramisu Khas Italia

makanan khas italia
www.gotravelly.com

Tiramisu merupakan salah satu menu makanan yang cukup banyak digemari para pecinta kuliner. Menu makanan  yang satu ini merupakan perpaduan makanan antara kue srta krim khas Italia yang enak. Tiramisu biasanya disajikan sebagai hidangan penutup dalam setiap kesempatan. Makanan ini memiliki cita rasa coklat, vanila, serta kopi yang dipadukan menjadi satu sehingga terciptalah rasa manis yang disertai rasa sedikit pahit.

5. Makanan Khas Italia, Gelato

makanan khas italia
www.foody.id

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Gelato. Gelato merupakan es krim khas Italia yang terkenal memiliki tekstur padat dan tentunya es krim ini merupakan es krim yang rendah lemak. Cita rasa dari es krim Gelato ini tentunya lebih enak dibndingkan dengan es krim pada umumnya. Gelato ini merupakan salah satu es krim yang disukai hampir semua orang di dunia. Nah, kamu juga pasti akan ketagihan dengan es krim rendah lemak yang satu ini.

6. Pizza Margherita Khas Italia

makanan khas italia
www.schaer.com

Pizza merupakan makanan khas Italia yang sangat terkenal bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Makanan khas Italia yang satu ini adalah makanan yang telah mengalami banyak modifikasi sesuai dengan selera. Bahkan makanan khas yang satu ini sudah bisa dimasak sendiri di rumah.

7. Makanan Khas Italia, Spaghetti

makanan khas italia
www.taste.com.au

Spaghetti merupakan salah satu menu makanan terfavorit yang berbentuk mie. Makanan ini biasanya disajikan dengan berbagai toping seperti Spaghetti Saus Tomat, Saus Bolognese dan masih banyak lagi.

Menu makanan yang satu ini bahkan sekarang sudah menjadi makanan cepat saji yang bisa dibuat sendiri di rumah tanpa ribet dan dalam waktu yang singkat. Spaghetti sendiri merupakan salah satu makanan khas Italia dengan cita rasa yang dapat diterima lidah seluruh masyarakat di dunia.

8. Linguine Alle Vongole Khas Italia

makanan khas italia
pinkfavocolour.blogspot.com

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Linguine Alle Vongole. Linguine ini merupakan sejenis pasta yang hampir mirip dengan spaghetti. Menu makanan yang satu ini terbuat dari pasta atau mie khusus yang diberi saus dari campuran kerang dan bumbu khusus sehingga membuat makanan ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan lezat tentunya.

9. Makanan Khas Italia, Lasagna

makanan khas italia
www.sargento.com

Lasagna merupakan salah satu menu makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu yang biasanya di dalamnya diisi dengan keju, daging, sosis, mozzarella, sayuran, makanan laut, dan masih banyak lagi. Komponen yang membuat makanan khas Italia ini menjadi begitu terkenal adalah sausnya yang khas sehingga membuat cita rasa dari makanan ini sangatlah khas.

10. Ayam Parmigiana Khas Italia

makanan khas italia
www.webcms.16mb.com

Makanan Khas Italia yang selanjutnya adalah Ayam Parmigiana. Ayam Parmigiana merupakan salah satu menu makanan yang berbahan dasar ayam yang di masak dengan cara digoreng dan diberi tambahan saus serta keju. Ayam Parmigiana ini biasanya dihidangkan bersama dengan spaghetti.

11. Makanan Khas Italia, Fettucini Alfredo

makanan khas italia
www.cearaskitchen.com

Fettucini Alfredo merupakan salah satu jenis makanan pasta yang dihidangkan dengan tambahan saus krim sehingga membuat makanan ini berwarna putih. Ciri khas yang membedakan menu makanan yang satu ini dengan spaghetti adalah dapat dilihat dari ukuran pastanya yang lebih lebar, jika di Indonesia mungkin kita mengenalnya dengan kue tiaw. Selain itu, saus yang digunakannya pun relatif beda. Jika Spaghetti biasanya memiliki saus yang berbahan dasar tomat, namun Fettucini Alfredo ini memiliki saus yang terbuat dari krim. Namun kedua makanan ini sama-sama memiliki rasa yang sangat enak.

12. Veal Marsala Khas Italia

makanan khas italia

pinkfavocolour.blogspot.com

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Veal Marsala. Veal Marsala merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar daging sapi atau daging ayam. Marsala ini merupakan saus anggur khas Italia yang telah dicampur dengan jamur dan daun bawang. Daging yang digunakan untuk membuat Veal Marsala ini pun tidak sembarangan daging, namun daging yang digunakan adalah daging sirloin yang lembut.

13. Makanan Khas Italia, Ayam Saltimbocca

makanan khas italia
pixabay.com

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Ayam Saltimbocca. Makanan khas negeri roma ini merupakan makanan yang terbuat dari daging ayam, bayam, prosciutto ham, serta keju mozzarella. Ayam Saltimbocca merupakan makanan yang banyak digemari para pecinta kuliner karena kelezatannya dari masakan ini.

14. Pasta Primavera Khas Italia

makanan khas italia
www.georgeforemancooking.com

Pasta Primavera merupakan salah satu menu makanan yang sangat cocok bagi kamu yang vegetarian. Menu makanan yang satu ini dibuat dengan mengkombinasikan sayuran segar dengan pasta dan tak lupa tambahan saus berwarna cerah layaknya suasana di musim semi. Jangan khawatir soal rasa, makanan ini dijamin akan membuat kamu ketagihan ketika kamu mencicipinya.

15. Makanan Khas Italia, Shrimp Fra Diavolo

makanan khas italia
www.ingoodflavor.com

Makanan khas Italia yang tak kalah enak adalah Shrimp Fra Diavolo. Menu makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar udang yang dimasak dengan menggunakan campuran pasta serta saus dengan merica dan bawang putih sebagai bumbu tambahannya.

16. Penne Alla Vodka Khas Italia

makanan khas italia
www.thibeaultstable.com

Penne alla Vodka merupakan salah satu makanan khas Italia yang terbuat dari pasta dengan krim kental dan tambahan bawang, tomat, daging atau sosis. Saus yang sering digunakan dalam masakan ini biasanya terbuat dari krim, marinara, vodka, dan kemangi. Meskipun namanya saus tetapi saus yang satu ini tidak berasa pedas, rasa yang dominan pada saus vodka ini yakni gurih.

17. Makanan Khas Italia, Risotto

makanan khas italia
www.thevegancorner.com

Risotto merupakan salah satu makanan khas Itaia yang berbahan dasar beras. Selain beras, makanan khas ini juga menggunakan bawang putih, anggur, daging, serta tak lupa keju sebagai bahan pelengkap makanan yang satu ini. Risotto ini biasanya sering dimasak dengan tambahan bumbu dan sayuran yang sesuai dengan musimya.

18. Tortellini Khas Italia

makanan khas italia
zonamakan.blogspot.com

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Tortellini. Tortellini merupakan salah satu menu makanan yang berjenis pasta. Tortellini ini di dalamnya biasanya berisi campuran keju serta daging. Menu makanan yang satu ini biasanya disajikan dengan kuah kental yang terbuat dari kaldu sapi.

19. Makanan Khas Italia, Panini

makanan khas italia
www.vegetariantimes.com

Panini merupakan salah satu menu makanan favorit yang terbuat dari roti yang di dalamnya terdapat berbagai macam isian. Panini atau bisa juga kita sebut sebagai sandwich ini biasanya diisi dengan ham, keju, serta daging asap. Menu makanan yang satu ini tentunya wajib kamu coba jika kamu sedang berlibur ke Negeri Roma yang terkenal dengan Colloseum dan menara Pizza nya ini.

20. Panna Cotta Khas Italia

makanan khas italia
www.tastemade.com

Makanan khas Italia yang selanjutnya adalah Panna Cotta. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang biasanya disajikan sebagai hidangan penutup. Panna Cotta ini dimasak dengan menggunakan bahan dasar susu, krim, gula, dan gelatin yang didihkan lalu kemudian didingikan dalam mesin pendingin. Makanan khas yang satu ini bisanya dihidangkan dengan menggunakan buah-buahan. Tak heran jika cita rasa manis yang ditawarkan makanan khas Italia yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan penutup kamu.

21. Makanan Pembuka, Salami

makanan khas italia
www.delish.com

Salami merupakan salah satu jenis makanan pembuka yang terkenal di Italia. Salami ini hampir mirip dengan sosis berukuran besar yang terbuat dari campuran daging babi dan juga daging sapi. Salami ini memiliki rasa yang enak dan khas karena dalam proses pemasakannya ditambahkan dengan berbagai macam rempah-rempah yang membuat makanan ini menjadi semakin lezat.

Yap, itu dia yang merupakan memu makanan khas Italia yang kelezatannya sudah tidak diragukan lagi dan tentunya makanan-makanan tersebut sudah populer hingga dunia. Nah, mana nih menu makanan favorit mu guys? Bagi yang muslim, pilih-pilih yang pasti halal yaa.. Sampai jumpa kembali di artikel selanjunya, tentunya masih di elrajab.com.

Tinggalkan komentar