Adakah Payroll Software Di Indonesia Yang Punya Fitur Canggih?

1 min read

payroll software indonesia

elrajab.com – Penggunaan payroll software saat ini digandrungi oleh sebagian perusahaan. Hal ini dikarenakan software ini membantu perusahaan menghemat tenaga karyawan, mengurangi pengeluaran dalam menggaji serta meminimalisir kesalahan.

Payroll Software adalah salah satu jenis software yang memiliki fungsi mempermudah perusahaan dalam sistem penggajian untuk para karyawan. Dengan adanya payroll software, perusahaan dapat menghitung gaji untuk para karyawan berdasarkan data jam kerja atau absensi yang sudah include dalam sistem. Sehingga sistem akan melakukan penggajian secara otomatis.

Kami menyarankan payroll software indonesia LinovHR karena payroll software yang satu ini merupakan payroll terbaik di Indonesia dengan fitur yang canggih, seperti :

1.    Tax Calculator

Fitur pada LinovHR yang satu ini dapat digunakan untuk melihat simulasi pembayaran pajak PPH21 selama setahun. Sehingga, perusahaan dapat memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan sehingga tidak akan terjadi keterlambatan pembayaran ataupun tidak membayar pajak. Apabila perusahaan disiplin membayar pajak, kinerja  perusahaan akan berjalan dengan lebih optimal karena tidak akan dibingungkan lagi dengan pajak yang harus dibayar.

Baca Juga: Kumpulan Contoh Teknologi Tepat Guna dalam Berbagai Bidang

2.    Payment Method di Cloud

Dalam penggajian, setiap karyawan tentulah berbeda. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan dalam gaji pokok, tunjangan, absensi, jam kerja, dan lain sebagainya. Perusahaan dengan sedikit karyawan tentu mudah dalam perhitungan manual. Lalu, bagaimana dengan perusahaan besar dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit?  Dengan menggunakan LinovHR, perusahaan dapat dengan mudah mengatur pembayaran gaji untuk karyawan dan data-data tersebut akan secara otomatis tersimpan dalam cloud base LinovHR.

3.    Payroll Component

Dengan adanya fitur ini, perusahaan dapat mengelola data penggajian sehingga dapat diterima oleh karyawan. Data-data ini dapat berupa gaji pokok, tunjangan makan, BPJS, tunjangan transportasi, jaminan hari tua atau pensiun dan lain-lain. Fitur ini tentunya memudahkan HR dalam menggaji dengan mudah tanpa perlu menghitung lagi secara manual serta cepat dan tepat.

4.    Payroll Data Source

Fitur pada LinovHR yang satu ini berfungsi sebagai pemilah data yang akan menjadi sumber kalkulasi seperti timesheet, recurring dan lain sebagainya. Dengan fitur pemilahan data ini, tentunya data akan menjadi lebih teratur dan dapat dikelola dengan mudah dan cepat. Apabila terjadi kesalahan, proses untuk menyelesaikannya akan lebih mudah.

Baca Juga: Review Lengkap Tentang Fitur Unggulan Samsung Galaxy Watch S4

5.    Payroll Process

Setelah proses pemilahan data yang menjadi sumber kalkulasi, HR akan melakukan proses perhitungan penggajian yang akan diterima setiap karyawan pada setiap periode perhitungan. Di dalam proses payroll ini ada dua macam tipe prosesnya yaitu standard yang merupakan perhitungan pada periode berjalan dan rapel atau retroactive yang merupakan perhitungan selisih pada periode yang sudah lewat.

Didukung teknologi payroll software dari LinovHR berbasis HRIS dan modul-modul yang fungsional, tentunya akan memudahkan proses penggajian karyawan perusahaan oleh HR dan divisi finance secara otomatis dan efisien.

Maksimalkan kinerja tim HR dalam perusahaan Anda agar lebih fokus dalam mengembangkan kesejahteraan karyawan bersama software payroll terbaik di Indonesia. Sudah siap berkembang dan meningkatkan bisnis Anda ke level selanjutnya bersama payroll software LinovHR? Cobalah sekarang. Gratiis!

Kunjungi website https://www.linovhr.com  untuk informasi lebih lengkap