Inilah Kiat-kiat Menjadi Jomblo Visioner, Jomblo yang The Best Quality

Jomblo Visioner– Di dalam Islam, seluruh seluk-beluk problematika kehidupan diatur sedemikian rupa termasuk tentang permasalahan jomblo dalam islam. Terdapat banyak hal yang melatarbelakangi hukum Islam dari setiap permasalahan melalui perhitungan yang sangat matang. Hal tersebut tidak lain karena untuk kebahagiaan setiap muslim sendiri.

Dalam Islam, hubungan antara laki-laki dan perempuan yang tidak disahkan dengan ikatan yang halal namun mereka tempuh dengan cara pacaran merupakan suatu perbuatan yang haram.

Selain itu, hubungan yang ditempuh dengan cara yang tidak diridhoi-Nya tersebut juga dapat menodai nilai-nilai dalam Islam dan tentu saja kehormatan manusia itu sendiri.

Kenapa Sih Kamu Masih Jomblo?

jomblo visioner
gaya.tempo.co

Menjadi seorang jomblo itu pilihan. Kenapa? Karena di dalam Islam, kita yang berstatus jomblo akan merasa bahwa hidup akan menjadi lebih berkah.

Jadi jomblo itu nggak selalu ngenes kok, nggak seperti yang kebanyakan orang katakan. Alasan utama kita memilih jomblo tak lain adalah untuk menghindari aktivitas pacaran yang tentu sangat diharamkan oleh Allah SWT atau masih ingin sendiri dalam ketaatan.

Nah, agar kit dijauhkan dari julukan jomblo ngenes maka jadilah Jomblo yang the best quality yakni “Jomblo Visioner”. Apa sih jomblo visioner itu?

Jomblo visioner itu adalah jomblo yang sudah memiliki rencana ke depan dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri sendiri. Selain itu, jomblo visioner juga memiliki kesempatan untuk mengejar cita-cita di dunia maupun di akhirat.

Daripada menjadi jomblo ngenes yang terus menerus dalam meratapi nasib jomblonya, mending kita menjadi jomblo visioner. Kenapa? Karena jomblo visioner itu sudah jelas tujuan dia jomblonya itu karena apa.

Selain itu juga seorang jomblo visioner pasti memiliki target-target yang harus dicapainya dalam rangka memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. InsyaAllah.. Gimana sih caranya menjadi jomblo visioner? Yap, simak di elrajab.com yuk!

Kiat-kiat Menjadi Jomblo Visioner

1. Perbaiki Kualitas Ibadah Mu untuk Menjadi Jomblo Visioner

jomblo visioner
https://sahrulkhairosman.wordpress.com/

Dalam beribadah kita memerlukan kesiapan lahir dan batin. Sehingga ibadah yang kita jalankan akan maksimal dan yang paling jelas adalah kita mendapatkan balasan berupa pahala yang mengalir dari Allah SWT.

Memperbaiki atau meningkatkan kualitas ibadah memanglah membutuhkan sebuah perjuangan yang tidak semudah apa yang kita bayangkan. Jika dulu kamu sholat masih suka menunda-nunda waktu, sekarang cobalah untuk sholat diawal waktu untuk memulai menjadi jomblo visioner.

Tambah lagi kualitas ibadahmu dengan berpuasa sunah senin kamis yang akan semakin memperkokoh iman mu. Masih banyak lagi hal-hal yang ditujukan agar dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga nilai ibadah kita akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

2. Kiat Jomblo Visioner, Berteman dengan Orang Sholeh/ah dan Satu Tujuan.

jomblo visioner
hasmidepok.org

Jomblo Visioner selanjutnya adalah dengan memiliki teman yang sholeh. Teman bergaul dan lingkungan yang Islami sangatlah mendukung seseorang agar menjadi lebih baik lagi dan dapat terus istiqomah dalam kebaikan.

Orang yang sebelumnya malas-malasan, namun karena melihat temannya sangat rajin, ia pun lambat laun akan menjadi rajin.

Begitu pula orang yang sebelumnya tidak pernah menyentuh Al-Qur’an, namun karena melihat temannya begitu rajin tilawah Al-Qur’an, ia pun menjadi tertular rajinnya.

Jadi bagi kamu yang ingin menjadi seorang jomblo visioner, maka perbanyaklah berkumpul dengan teman-teman yang sholeh/ah yang akan membimbing mu ke jalan yang diridhoi-Nya yakni sebagai jomblo visioner.

3. Jomblo Visioner, Perbanyaklah Ilmu Agama Mu

jomblo visioner
dakwahpost.com

Untuk menjadi seorang jomblo yang memiliki kualitas tinggi kita perlu memperbanyak ilmu agama. Banyak cara yang dapat kita tempuh untuk memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang agama islam. MIsalnya dengan menghadiri kajian rutin yang diadakan di beberapa majlis ilmu.

Selain itu kita juga bisa memperdalam ilmu agama kita dengan rutin membaca buku-buku bernafaskan islami. Tak hanya buku cetak saja yang perlu kita baca, tetapi juga bacalah Al Qur’an sekaligus beserta artinya dan praktekan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan semakin seringnya kita mengahadiri berbagai kajian, membaca buku, serta membaca dan menghayati Al Qur’an akan semakin menambah ketaqwaan kita kepada Sang Khaliq. Hal tersebut dapat kita jadikan sebagai bekal untuk menuju masa depan yang lebih cemerlang.

4. Fokus Memperbaiki Diri

jomblo visioner
nu.or.id

Kiat menjadi Jomblo visioner yang satu ini merupakan hal yang wajib kita lakukan. Yap, fokus memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Ya Allah, kok jodoh saya belum datang-datang juga ya padahal teman-teman saya sudah banyak yang memiliki kekasih halal”. Jangan terlalu memikirkan masalah jodoh. Fokuslah untuk memperbaiki kualitas dirimu. Jodoh sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana doa dan ikhtiar kita untuk menjemputnya dengan cara yang baik.

Seperti dijelaskan dalam Surah An Nur ayat 26 bahwasanya “Perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula).”

Jadi fokuslah memprbaiki diri mu. Jika diri kualitas diri kita baik, Insyaallah dia yang baik akan menjemput mu dengan cara yang baik pula.

5. Ta’aruf lalu Menikah

jomblo visioner
besoksenin.co

Setiap insan pasti ingin menyempurnakan separuh agama yang dimilikinya. Termasuk para Jomblo visioner pun pasti memiliki keinginan untuk menikah.

Seorang Jomblo visioner harus memiliki target menikah. Meskipun begitu, tapi jangan kau jadikan target itu sebgai patokan. Jika kamu telah dipertemukan dengan dia yang selama ini kamu tunggu dan kamu telah benar-benar yakin dan siap, maka segeralah berta’aruf dengannya untuk menghindari hal-hal yang membuat murka Allah SWT.

Ta’aruf sendiri diartikan sebagai proses perkenalan antara ikhwan dan akhwat sebelum menikah. Proses ta’aruf sangat berbeda dengan pacaran loh yaa.

Kalau pacaran tujuannya untuk mengenal calon pacar dengan harapan ketika ada kecocokan antara kedua belah pihak bisa berlanjut dengan pacaran. Syukur-syukur bisa nikah, tapi bila sesuatu yang diawali dengan yang tidak baik maka akan berlanjut dengan tidak baik pula dan rumah tangga yang dibangun pun tidak harmonis karna hanya dilandasi dengan nafsu belaka.

Berbeda halnya dengan ta’aruf. Ta’aruf bertujuan untuk mengenal calon suami/istri dengan harapan ketika mereka ada kecocokan maka akan berlanjut khitbah dan menikah. Tujuan ta’aruf sendiri jelas, dan dilakukan karena ingin segera menyempurnakan separuh agama Allah SWT melalui jalan yang diridhoi-Nya.

Namun jika belum mampu untuk menikah maka berpuasalah. Sesungguhnya berpuasa itu akan menahan dirimu dari syahwat. Cintailah dia dengan mendoakannya secara diam-diam, tau-tau sebar undangan *eh.

Yap, jomblo itu nggak ngenes kok. Jangan takut untuk menjadi jomblo the best quality. Jomblo yang memiliki tujuan dan cita-cita ke depan yang jelas. Yuk ubah pola pikir kalian dari sekarang, dan jadilah jomblo visioner hingga ada seseorang yang menjemputmu bukan dengan pacaran, tapi dengan ikatan yang halal, Aamiin..

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: