AMP Dev mode is Enabled!

Kumpulan Pantun untuk Guru Terbaik yang Sangat Menghibur

Pantun Untuk Guru – Perjuangan untuk menjadi seorang guru tidaklah mudah, yang mana mereka di beri amanah untuk mengajar murid mereka dari yang tidak tahu menjadi tahu. Tak hanya itu, guru juga bertanggung jawab untuk menuntun murid mereka ke jalan yang benar sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Sebagai murid bisa mengapresiasi kebaikan guru menggunakan sebuah karya yang ditujukan khusus pada sang guru. Hal tersebut bisa berupa Pantun untuk guru atau puisi tentang guru, pantun tersebut berisi pilihan kalimat-kalimat yang disusun dengan penuh makna dan indah. Pantun ini tentunya dibuat untuk menghormati dan menghargai jasa yang telah dilakukan guru yang telah menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Sebagai bentuk terima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru anda bisa memberikan pantun untuk guru untuk mengapresiasi jasa mereka.

1. Pantun untuk Guru yang Menyentuh Hati

Guru merupakan orang yang berjasa dalam mencerdaskan putra-putri bangsa dan membuat mereka mengetahui hal yang sebelumnya belum diketahui. Tanpa guru murid juga akan kesusahan dalam mempelajari banyak hal. Gurulah yang mengajarkan banyak hal tanpa merasa terbebani dengan kenakalan para muridnya. Guru juga bisa dikatakan sebagai orang tua ke dua yang bertugas untuk mendidik dan memberikan nasihat-nasihat yang baik kepada anak didiknya di sekolah. Berikut merupakan contoh pantun untuk guru yang menyentuh hati.

Wajahmu manis tersemat di hati

Senyumnya membuat hati senang

Wahai guru yang kami hormati

Jasamu mulia akan selalu kami kenang

Wajahmu manis tersemat di hati

Senyumnya membuat hati senang

Wahai guru yang kami hormati

Jasamu mulia akan selalu kami kenang

2. Pantun untuk Guru Cantik

Pahlawan tanda jasa adalah sebutan yang memang pantas di sematkan bagi seorang guru. Para pahlawan ini memang memiliki jasa yang cukup besar bagi kemajuan negara karena dengan adanya beliau-beliau ini lahirlah putra-putri bangsa yang terdidik. Sebagai bentuk apresiasi terhadap guru anda bisa mempersembahkan sebuah karya tulis khusus padanya seperti sebuah pantun. Tentu saja hal tersebut tidak bisa membalas semua jasanya namun setidaknya bisa membuat beliau merasa senang. Inilah contoh pantun untuk guru cantik yang bisa anda berikan pada guru anda.

Boneka beruang bulunya putih suci

Dibeli dari Ramayana

Maksud ucapkan dengan rendah hati

Semoga guru selalu dalam lindungan-Nya

3. Pantun untuk Guru Jahat

Sebagai seorang pendidik guru memang bertanggung jawab dalam menjadikan murid nya mengerti. Bukan hanya mengerti mengenai pelajaran semata namun juga mengerti mana yang baik dan mana yang buruk. Karena pendidikan karakter juga dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Terkadang ada guru yang menyampaikannya dengan cara yang halus namun ada juga dengan cara yang lebih tegas. Namun hal tersebut sebenarnya tetap dilakukan demi kebaikan anak didiknya. Anda bisa berikan pantun untuk guru jahat sehingga beliau merasa lebih bahagia.

Bu Somat beli tomat

Jalannya terburu-buru

Untukmu guru yang terhormat

Semoga engkau sehat selalu

Bunga mawar segar dan harum

Tetap indah meski berduri

Jangan lupa engkau tersenyum

Saat sedang mengajar kami

4. Pantun untuk Guru PPL

Ketika sedang bersekolah pasti kita akan menemui yang namanya guru PPL mengajar dalam mata pelajaran tertentu. Umumnya guru tersebut berasal dari perguruan tinggi tertentu yang sedang praktik mengajar di sebuah sekolah. Meski dalam waktu singkat namun tetap saja mereka mengajarkan banyak hal kepada para peserta didiknya. Peserta didik umumnya akan mendapat pengalaman belajar baru ketika di ajar dengan guru PPL. Sebagai bentuk terima kasih anda bisa berikan pantun untuk guru ppl saat hari perpisahan dengan mereka.

Awan putih dengan langit biru

Sungguh indah menawan hati

Terima kasih bapak ibu guru

Telah berbagi pengalaman pada kami

5. Pantun Hari Guru yang Terbaik

Seperti yang sudah kita tahu bahwa setiap tanggal 2 mei akan diperingati sebagai hari pendidikan nasional. Tentunya hari tersebut digunakan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa bapak pendidikan nasional ki hadjar dewantara yang telah berjuang untuk kemajuan pendidikan negara ini. Berbicara tentang pendidikan maka tidak akan terlepas dari peran seorang guru dalam mendidik para muridnya untuk menjadi insan yang lebih baik. Guru lah yang ikut berkontribusi dalam membentuk karakter dan pendidikan generasi penerus bangsa. Berkat kehadiran guru tersebut maka generasi bangsa ini bisa menjadi insan yang lebih pandai serta berkarakter. Berikut merupakan contoh pantun hari guru yang terbaik yang bisa anda persembahkan untuk guru tercinta.

Musim ini musim berburu

Australia dikenal negeri kangguru

Terima kasih bapak dan ibu guru

Kuucapkan Selamat Hari Guru

6. Pantun untuk Guru Perpisahan

Ucapan terima kasih tentunya tidak akan cukup meski diberikan ribuan kali pada orang yang telah mengajarkan banyak hal kepada kita, termasuk guru. Jasanya sudah tentu kita rasakan dalam menjalani kehidupan ini. Tanpa bapak-ibu guru maka kita tidak akan mengetahui banyak hal dan tidak paham mana baik dan mana yang buruk. Tentu saja guru juga turut berkontribusi dalam majunya pendidikan di negeri ini. Karena itu, menghormati guru adalah hal yang wajib dilakukan layaknya kita menghormati orang tua sendiri. Jika saat ini anda sudah dekat dengan kelulusan maka perpisahan dengan bapak-ibu guru adalah hal yang tidak lagi bisa dihindari.  Anda bisa memberikan pantun untuk guru perpisahan sebagai ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi jasa mereka.

Beli televisi di toko China

Beli kain di toko Sutera

Engkau ajari kami dengan sukacita

Hingga kami meraih cita-cita

Pantun buat Guru Cantik

Menjadi guru bukanlah hal yang mudah karena memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Bagaimana tidak, seorang guru tentunya bertanggung jawab dalam memberikan ilmu dan mengajarkan hal yang benar terhadap peserta didiknya. Karena itu setiap peserta didik juga harus menghormati guru yang telah mengajari mereka banyak hal. Guru tentunya berperan dalam terciptanya generasi indonesia yang unggul dalam prestasi ,memiliki keterampilan, memiliki rasa tanggung jawab kepada sesama, tuhan, dan bangsa. Hal yang terpenting adalah berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus terbaik yang nantinya bisa membawa perubahan positif untuk negara. Anda bisa memberikan puisi buat guru cantik

Bunga mawar bunga melati

Harum wangi di ruang tamu

Usahamu gigih setiap hari

Mendidik kami tanpa jemu

Itulah beberapa pantun untuk guru yang bisa anda berikan kepada guru tersayang anda. hal itu memang tidak bisa membalas semua jasa yang telah dilakukan oleh bapak ibu guru. Namun tentu saja hal kecil seperti pantun tersebut bisa menyenangkan hati bapak dan ibu guru. Terlebih beliau telah memberikan banyak ilmu dan pembelajaran yang berarti dalam hidup kita. Guru merupakan pahlawan tanda jasa yang berkontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa indonesia. Karena itu, menghormati guru harus dilakukan selayaknya kita menghormati orang tua sendiri. Bagaimanapun guru juga merupakan orang tua kedua kita saat berada di sekolah. Beliau adalah sosok yang di contoh dan di tiru oleh para muridnya.

Disqus Comments Loading...